Beranda » Tanaman » Inilah 6 Manfaat Alpukat Yellow Vietnam, Ternyata Mampu Mengurangi Resiko Keguguran
click image to preview activate zoom

Inilah 6 Manfaat Alpukat Yellow Vietnam, Ternyata Mampu Mengurangi Resiko Keguguran

Stok Tersedia
Kategori Tanaman, Tanaman Buah
Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan lebih cepat! QUICK ORDER
Bagikan ke

Inilah 6 Manfaat Alpukat Yellow Vietnam, Ternyata Mampu Mengurangi Resiko Keguguran

Inilah 6 Manfaat Alpukat Yellow Vietnam, Ternyata Mampu Mengurangi Resiko Keguguran

Manfaat Alpukat Yellow Vietnam – Alpukat yellow vietnam memang dikenal dengan tampilan buahnya yang berwarna kuning.

Buah alpukat Yellow Vietnam juga dikenal memiliki citarasa yang gurih, enak, sehingga banyak diolah menjadi jus, campuran salad, atau dimakan secara langsung. Makin enak jika dicampur dengan madu dan susu.

Ternyata dibalik, tampilan buahnya yang unik dan citarasanya yang gurik seperti mentega. Buah Alpukat Yellow Vietnam juga menyimpan khasiat dan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan maupun kecantikan tubuh kita.

Lalu Apa saja sich manfaat buah alpukat yellow vietnam? Apakah semua orang bisa mengkonsumsi alpukat? Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui jawabannya!

Manfaat Alpukat Yellow Vietnam

1. Membantu Menjaga Kesehatan Mata

Dibandingkan jenis buah-buahan lain, alpukat memiliki kandungan lutein yang cukup banyak. Lutein sendiri adalah sejenis vitamin yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan lutein pada makanan juga berguna untuk mencegah risiko penyakit pada mata, seperti katarak dan makula.

Namun, perlu diingat bahwa buah alpukat hanya menjaga kesehatan mata dan mencegah penyakit mata. Jika Anda sudah menderita sakit mata sebelumnya, maka tidak bisa disembuhkan hanya dengan konsumsi alpukat.

2. Mempercepat Mengobati Sariawan

Buah untuk menyembuhkan sariawan biasanya identik dengan rasa asam, seperti jeruk atau belimbing. Namun, ternyata alpukat juga dapat membantu penyembuhan sariawan. Rasanya yang manis dengan tekstur lembut sangat aman untuk sariawan yang meradang.

Dikutip Nurrasid (1998) dalam e-journal.uajy.ac.id, daging alpukat bermanfaat untuk mengurangi sakit dan mengobati sariawan. Caranya dengan mencampur buah alpukat yang sudah matang dengan 2 sdm madu, kemudian dikonsumsi seperti biasa.

3. Membantu Menurunkan Kolesterol

Dikutip penelitian Sahrul Rahman yang berjudul Studi Pendahuluan Pengaruh Alpukat Terhadap Profil Lemak di Poli Penyakit Dalam Klinik Iman, konsumsi jus alpukat dapat menurunkan kadar kolesterol LDL dan meningkatkan kadar kolesterol HDL secara bermakna. Selain itu, ada kandungan vitamin A dan C pada buah alpukat sebagai antioksidan.

4. Menjaga Berat Badan

Selain lezat, buah alpukat sangat bermanfaat dikonsumsi untuk orang yang sedang diet. Alpukat memiliki jumlah kalori yang cukup tinggi, namun memiliki kandungan sarat yang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Alpukat bisa dibuat menjadi jus, smoothies, campuran salad, atau dimakan langsung. Namun, konsumsi alpukat dengan tujuan menurunkan berat badan harus dibarengi dengan makanan bergizi lainnya dan olahraga, ya.

5. Mempercepat Penyembuhan Peradangan

Alpukat yang kaya dengan vitamin dan asam lemak tak jenuh tunggal dapat membantu menyembuhkan peradangan pada kulit. Maka dari itu, alpukat sering diolah menjadi minyak agar lebih mudah diaplikasikan ke kulit.

6. Melembabkan Kulit

Khasiat buah alpukat dalam dunia kecantikan memang tidak diragukan lagi. Buah ini sering dijadikan bahan campuran untuk produk perawatan wajah. Salah satu khasiatnya adalah melembabkan kulit.

Vitamin A dalam buah ini membantu mengangkat sel kulit mati dan menyerap minyak. Selain itu, alpukat dapat memberikan nutrisi, mencegah kerutan serta merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

7. Menjaga Kilau Rambut

Selain untuk kesehatan wajah, alpukat juga berguna untuk menjaga melembutkan dan menjaga kilau rambut. Terbukti dengan banyaknya produk perawatan rambut, seperti shampo dan creambath yang menggunakan bahan dasar alpukat.

Membuat hair mask alpukat sendiri di rumah juga sangat mudah. Caranya dengan menghaluskan daging alpukat, lalu campurkan dengan 1 sdt jojoba oil, 1 sdt rosemary oil, dan plain yoghurt jika mau. Setelah itu, oleskan pada rambut dan diamkan selama 20-30 menit. Kemudian, bilas sampai bersih.

Selain itu, tingginya kadar lemak tak jenuh tunggal di dalam buah alpukat yellow vietnam berperan penting bagi kesehatan. Jumlah lemak dalam buah alpukat memang tinggi, namun alpukat yellow vietnam sangat cocok ditambahkan dalam menu diet. Kandungan gizi dalam alpukat juga dapat memberikan perlindungan inflamasi pada tubuh.

Alpukat yellow vietnam mengandung antioksidan yang berguna untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu, kandungan vitaminnya sangat baik untuk kesehatan kulit. Lemak tak jenuh tunggal membantu menjaga kelembaban epidermis kulit, agar tetap halus dan terhidrasi.

Demikianlah informasi tentang manfaat alpukat yellow vietnam untuk kesehatan dan kecantikan tubuh manusia. Ternyata selain enak dan mudah diolah, banyak manfaat yang terkandung di dalamnya. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!.

 

 

Tags: , , , , , ,

Inilah 6 Manfaat Alpukat Yellow Vietnam, Ternyata Mampu Mengurangi Resiko Keguguran

Berat 300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 23 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: