KEUNGGULAN RAMBUTAN RAPIAH DARI BENTUK BUAH HINGGA CITARASA MANIS MENYEGARKAN

Keunggulan Rambutan Rapiah Primadona masyarakat Indonesia

Tanamanan Buah yang mempunyai nama latin Nephelium lappceum ini tergolong sebagai jenis rambutan terbaik di Indonesia, karena memiliki mutu buahnya sangat bagus. Buah rambutan rapiah berbentuk bulat dan mempunyai ciri khas dengan adanya pelat pada kulitnya. Warna buahnya hijau kekuningan dengan ujung kemerahan yang berkulit kasar, rambut yang sangat pendek dan jarang.

Rambutan Rapiah ialah salah satu varietas rambutan yang menjadi primadona masyarakat Indonesia dengan ukuran buah kecil namun terkenal karena rasanya yang manis renyah sehingga tidak menyurutkan pembeli untuk mendapatkan rambutan yang satu ini. Daging buahnya tebal, berwarna putih, kenyal, agak kering, ngelotok, dan kulit bijinya agak melekat. Rasanya manis dan renyah dengan aroma yang tidak terlau tajam. Bijinya kecil yang berbentuk bulat, dan mempunyai pelat. Daya tahan buah ini mencapai enam hari setelah dipetik.

  1. Daging Tebal dan renyah

Daging buahnya tebal, berwarna putih, kenyal, agak kering, ngelotok, dan kulit bijinya agak melekat.

  1. Citarasa

Rasanya manis dan renyah dengan aroma yang tidak terlau tajam

  1. Biji buah kecil

Bijinya kecil yang berbentuk bulat, dan mempunyai pelat.

  1. Kaya akan Vitamin

Sementara buahnya memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, karbohidrat, protein, serat, kalsium, magnesium, zat besi, niacin, potassium, dan zink.

  1. Daya tahan buah

Daya tahan buah ini mencapai enam hari setelah dipetik.

  1. Dapat digunakan Sebagai Obat

Selain nikmat disantap, bagian lain dari tanaman buah rambutan rapiah ini juga dapat diambil manfaatnya. Akar tanaman buah ini dapat dimanfaatkan sebagai obat demam dan kulit kayunya untuk obat radang mulut, selain itu daunnya dapat digunakan sebagai obat sakit kepala dengan ditapal (popok).

Demikian Beberapa keunggulan rambutan rapiah yang kaya akan manfaat sehingga sangat rekomended untuk membudidayakannya. Anda bisa mengisi pekarangan anda maupun ditanam dengan sistem tambulapot. Selain mudah membudidayakan rambutan rapiahjuga memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih

Leave A Comment

Tanya disini
Hallo, ada yang bisa dibantu?