Kelengkeng New Kristal Pangkalan Bun 

Harga Kelengkeng New Kristal Pangkalan Bun

Kelengkeng new Kristal Pangkalan Bun merupakan evolusi dari lengkeng Kristal Pangkalan Bun atau banyak yang menyebutnya lengkeng Kristal Pangkalan Bunin. Lengkeng Kristal Pangkalan Bunin dapat tumbuh sangat bagus, dengan dompolan buah yang sangat banyak, namun sayang daging buah lengkeng Kristal Pangkalan Bun kurang memuaskan. Tekstur yang lembek membuat daging buah berair sehingga kurang banyak diminati konsumen. Akhirnya munculah lengkeng jenis Kristal Pangkalan Bun 2 atau banyak yang menyebutnya lengkeng New Kristal Pangkalan Bun.

Keunggulan dompolan buah yang sangat banyak pada lengkeng
Kristal Pangkalan Bun masih dipertahankan pada jenis kelengkeng New Kristal Pangkalan Bun, akan tetapi daging buah yang tadinya lembek berair tidak lagi pada jenis Klengkeng New Kristal Pangkalan Bun. Daging buah renyah, manis dan tidak berair menjadi keunggulan New Kristal Pangkalan Bun. Keunggulan lainnya adalah bunga dan daun sangat tahan terhadap terpaan angin dan hujan,hal itu karena daun lengkeng ini lebih panjang dibandingkan jenis lain dan juga elastic.

Kelengkeng New Kristal Pangkalan Bun merupakan jenis lengkeng dataran tinggi sebenarnya, akan tetapi banyak yang mengira bahwa lengkeng ini merupakan jenis dataran rendah. Hal ini dikarenakan lengkeng ini juga mampu hidup dan berbuah maksimal di dataran rendah dengan bantuan oabat perangsang buah atau booster. Pembosteran dilakukan jika tanaman sudah cukup umur, minimal jika tanaman sudah berumur 1.5 tahun.

Daun Lengkeng ini tidak kaku (lebih elastis), menjulur ke bawah, dan panjang. Mirip dengan daun lengkeng King Long dan Finly. Hal ini yang membuat daun lebih tahan dari hempasan angin dan hujan, dan melindungi bunga. Buah lengkeng New Kristal Pangkalan Bun juga tebal, karena buahnya berukuran besar dengan diameter maksimal 4cm. rasanya manis, tekstur renyah dan mampu bertahan lama setelah buah dipetik.

Jika dibandingkan dengan lengkeng dari Bangkok yang dijual dipasaran, tentu lebih unggul. Satu lagi yang membuat buah ini unggul, dompolan buah sangat banyak. Dalam satu pohon dewasa (umur 5 tahun) bisa menghasilkan sampai 50kg. dua kali lipat dengan lengkeng jenis ainnya. Semakin besar pohon akan semakin banyak buah yang dihasilkan.

 

Leave A Comment

Tanya disini
Hallo, ada yang bisa dibantu?