Kelapa Wulung Kandangan 

Harga Kelapa Wulung Kandangan

Kelapa Wulung Kandangan yang memiliki nama latin Cocos Nucifera ini adalah buah dari pesisir Samudra Hindia. Kelapa ini memiliki warna serabut merah muda, dan dipercaya banyak memiliki manfaat. Itu sebabnya, kelapa Wulung Kandangan menjadi istimewa jika dibandingkan dengan jenis kelapa lainnya.

Kelapa merupakan tanaman yang tumbuh baik di dataran rendah. Biasanya, pada suhu udara 30-35 derajat tanaman ini bisa tumbuh lebih maksimal. Rata-rata, berat perbutir kelapa Wulung Kandangan sekitar 1,5 kg hingga 2,5 kg. Warna dagingnya kadang bukan putih susu, melainkan ungu merah muda seperti warna serabutnya.

Selain warna serabutnya, hal unik dari kelapa Wulung Kandangan adalah rasa airnya. Kelapa Wulung Kandangan memiliki rasa yang sedikit pahit. Hal ini karena tingginya zat tanin yang terkandung pada air kelapa Wulung Kandangan. Karena kandungan tanin yang tinggi ini, Kelapa Wulung Kandangan banyak diburu untuk obat.

Kelapa Wulung Kandangan tidak memerlukan waktu lama untuk bisa berbuah. Biasanya, saat tanaman sudah berumur 3-4 tahun, buah sudah muncul. Pada panen pertama, buah kelapa Wulung Kandangan yang bisa dipanen bisa mencapai 30 butir.

Bagaimana, Anda berminat menanam Kelapa Wulung Kandangan?

 

Leave A Comment

Tanya disini
Hallo, ada yang bisa dibantu?