Kelapa Wlulung Sekadau

Harga Kelapa Wlulung Sekadau

Ketika kita berbicara tentang kelapa, tentunya kita akan langsung beimajinasi tentang begitu segarnya serta manfaat dan khasiat yang begitu dahsyat dari pohon yang satu ini, terlebih airnya yang memang sejak lama sudah dikenal sebagai penetralisir racun/toksin yang berada didalam tubuh. Karena begitu banyaknya manfaat pohon kelapa, menjadikan pohon yang biasa tumbuh didaerah pantai ini dijadikan sebagai lambang sebuah organisasi aktif disekolahan yakni PRAMUKA.

Dari jenis pohon kelapa memang sangat beragam,mulai dari warna kulit,besar-kecilnya buah ataupun tinggi-pendeknya pohon. Nah dari banyaknya ragam jenis kelapa ini, ada satu jenis kelapa yang sekarang sedang menjadi trend topik dimasyarakat yakni degan camani/cemani atau kelapa wulung.

Dilihat dari kulit buahnya sebenarnya kelapa Wlulung Sekadausama saja seperti kelapa muda pada umumnya yang berwarna hijau muda kadang ada pula yang hijau agak kekuningan. Sedangkan ciri utama pada kelapa Wlulung Sekadauyang membedakannya dengan jenis kelapa lainnya yaitu ketika kulit buahnya dikupas, maka anda akan melihat perbedaan warna yang jelas. Kelapa Wlulung Sekadaumemiliki warna kulit buah merah muda ataupun keunguan pada lapisan di bawah lapisan kulit buah utama atau biasa disebut ijuk.

Berikut ini manfaat dari kelapa Wulung Sekadau:
Mengobati keracunan.
Mengobati sakit kepala.
Mengatasi Diare.
Mengobati penyakit rohani.
Menurunkan kolesterol.
Mencegah penuaan dini.
Sebagai deuratik.
Menyeimbangkan pH.
Mengencangkan kulit.
Menurunkan berat badan.
Menyeimbangkan kadar gula darah.

Leave A Comment

Tanya disini
Hallo, ada yang bisa dibantu?