Kelapa Genjah Entok Tana Paser 

Jual Kelapa Genjah Entok Tana Paser

Jual Bibit Kelapa Entok Tana Paser – Kelapa merupakan tanaman yang hidup di daerah tropis dan kini telah banyak dibudidayakan karena tanaman ini dapat disebut sebagai pohon kehidupan. Maksud dari “pohon kehidupan” merujuk pada manfaat yang diperoleh dari buah, batang, dahan, hingga daun yang memberikan sumbangan besar bagi perekonomian masyarakat. Berkat pohon kelapa, sosial-budaya pada masyarakat pedesaan dapat terjaga karena beberapa ritual desa atau ritual kebudayaan memerlukan daun dan buah kelapa sebagai ornamen maupun persembahan. Pohon kelapa demikian dekat dengan kultur masyarakat desa.

Kelapa Entok Tana Paser memiliki sifat genjah, yang berarti mudah berbuah di usia tiga atau lima tahun setelah masa tanam. Kehadiran Kelapa Genjah Entok Tana Paser tanpa disadari memberi atau membawa ingatan ke lini masa demi merawat kenangan tentang kelapa jenis ini. Kehadiran Kelapa Genjah Entok Tana Paser berkaitan dengan Bangsa Belanda yang mendirikan pabrik minyak kelapa di Indonesia. di sekitar pabirk tersebut terdapat pohon kelapa yang memiliki ukuran tak tinggi dan mudah berbuah, ialah Kelapa Entok Tana Paser. Di tahun 1970-an, Indonesia telah merdeka dan pabrik tersebut telah alih milik dari Bangsa Belanda kepada Bangsa Indonesia. setelah pabirk dimiliki Republik Indonesia, pohon kelapa tersebut lambat-laun mulai dibudidayakan oleh segelintir masyarakat. Tanpa disadari, hasil dan pertumbuhan pohon Kelapa Entok Tana Paser lebih unggul dibandingkan dengan buah kelapa jenis lainnya.

Tanaman Kelapa Genjah Entok Tana Paser memiliki ukuran pohon yang tak tinggi, sekitar tiga sampai empat meter saja. Berkat ukuran pohon yang tak tinggi, tentu memberikan rasa aman—mengurangi resiko kecelakaan—bagi petani di saat masa panen tiba. Karena memiliki ukuran pohon yang tak besar atau tinggi, kelapa jenis ini pun dapat dibudidayakan di daerah atau lahan yang kecil, seperti perkarangan rumah. Bentuk batang dari Kelapa Entok Tana Paser sama besar dari pangkal sampai ujung, berbatang kuat dan kokoh, produksi buah yang tinggi, serta ukuran buah yang menggiurkan; besar.

Kelapa Entok Tana Paser dapat tumbuh ideal di pelosok Indonesia karena tanaman ini tak peduli terhadap tekstur tanah mulai lahan berlempung dampai berpasir, meski yang diperhitungkan dalam proses pertumbuhan tanaman adalah draenase dan aerasi yang baik, pH tanah yang sesuai dengan kebutuhan tanaman terbilang normal, sekitar 5,5 sampai 7,5. Di Indonesia tentu mudah menemukan lokasi tersebut, apalagi negara kita memiliki dataran rendah maupun dataran tinggi yang dapat dijadikan tempat tumbuh-kembang Kelapa Entok Tana Paser. Namun dataran yang disarankan sekitar lima ratus meter di atas pemukaan laut dan tak lebih. Diharapkan lokasi budidaya memiliki iklim sekitar 27 derajat celcius hingga 35 derajat celcius, sedangkan curah hujan yang diharapkan sejumlah 1.200 sampai 2.500 mm per tahun dan kelembaban udara berkisar 80% sampai 90%

 

Leave A Comment

Tanya disini
Hallo, ada yang bisa dibantu?