Inilah dia 7 Keunggulan Anggur Banana,Memiliki Bentuk lonjong hingga Tahan Jamur

Inilah dia 7 Keunggulan Anggur Banana,Memiliki Bentuk lonjong hingga Tahan Jamur

Anggur Banana—merupakan salah satu jenis tanaman anggur unggulan yang berasal dari Jepang. Anggur banana merupakan anggur unggulan yang berasal dari hasil persilangan antara anggur varietas Pisutelo bianco dengan anggur varietas Manicure Finger. Buah anggur merupakan salah satu jenis buah premium. Buah ini biasanya berasal dari eropa ini identik dengan bentuk buahnya yang mirip seperti butiran-butiran yang berdompol, juga rasa yang manis, serta harga jual yang cukup tinggi. Bibit anggur juga merupakan salah satu tanman buah perdu yang merambat yang masuk ke dalam keluarha Vitaceae, yang popular karena dapat diolah menjadi jus, jelly, minuman anggur, kismis, bahkan dapat dimakan secara langsung.Tanaman anggur banana termasuk jenis anggur yang cukup populer diburu oleh pecinta tanaman anggur.

Keistimewaan Anggur—tanaman anggur banana ini dikenal mempunyai tingkat adaptif yang cukup tinggi untuk tumbuh di iklim tropis seperti Indonesia. Selain itu, tanaman anggur ini juga mempunyai kekuatan pertumbuhan semak tinggi. Keunggulan lainnya adalah anggur banana ini tahan terhadap serangan hama jamur. Bentuk buahnya menarik, yakni bentuknya yang mirip puting lonjong dengan rata-rata berukuran 22×50 mm, berwarna hijau dengan rasa yang cukup manis. Bibit buah anggur banana akan tumbuh dengan baik pada dataran tinggi, namun cukup mudah beradaptasi di dataran rendah, bahkan daerah beriklim panas.

Berikut ini adalah Keunggulan Anggur Banana yang Perlu Anda Ketahui :

1.Bersifat Genjah

Jenis anggur banana ini cukup genjah. Ia dapat berbuah 100 sampai 110 hari setelah pemangkasan (HSP) relatif lebih cepat jika dibandingkan dengan rata-rata bibit anggur jenis pada umumnya yang mencapai 120 HSP.

2.Bentuk buah unik &Manis

Bentuk buahnya menarik, yakni bentuknya yang mirip puting lonjong dengan rata-rata berukuran 22×50 mm, berwarna hijau dengan rasa yang cukup manis.

3.Tingkat Adaptasi Tinggi

tanaman anggur banana ini dikenal mempunyai tingkat adaptif yang cukup tinggi untuk tumbuh di iklim tropis seperti Indonesia. Selain itu, tanaman anggur ini juga mempunyai kekuatan pertumbuhan semak tinggi. Anggur banana memiliki kemampuan pertumbuhan yang baik, bukan tipe tanaman yang suka pada area tanam atau tanah yang pilih-pilih. Tumbuh subur di dataran tinggi, dan tumbuh dengan baik di dataran rendah, apalagi di iklim panas. Tanaman bibit buah anggur banana sangat adaptif.

4.Tahan Jamur

Selain Memiliki tingkat  adaptasi yang tinggi,  anggur banana ini merupakan salah satu jenis buah figur dalam pertumbuhannya yang tahan terhadap jamur, tunasnya besar, dan subur.\

5.Tandan Besar

Selain anggur banana tahan terhadap pertumbuhan jamur, buahnya juga berdompol, dengan ukuran buah lumayan besar. Rasa manis, dan crancy.

6.Tampilan cantik untuk hiasan

Memiliki tampilan tanaman yang indah. Mudah merambat, dan cocok jika kamu ingin menjadikannya sebagai peneduh sekaligus hiasan yang indah di halaman rumah.

7.Cocok untuk Sajian Meja

Jika kerbanyakan buah Anggur berasal dari eropa, anggur banana merupakan jenis anggur meja yang berasal dari Jepang. Karena bentuk yang melonjong menyerupai anggur moondrop anggur ini juga banyak penikmatnya, walaupun sekarang untuk harga buah maupun bibitnya relatif mahal.

Demikianlah informasi tentang keunggulan yang dimiliki Anggur Banana yang perlu anda ketahui. Jenis anggur langka ini menjadi incaran banyak petani pecinta anggur, Sebagai jenis Anggur yang bersifat genjah, Tingkat Adaptasi Tinggi .Dengan Segala keunggulan yang dimiliki Anggur Banana , budidaya Anggur Banana menjadi salah satu peluang yang sangat menguntungkan bagi anda.

Leave A Comment

Tanya disini
Hallo, ada yang bisa dibantu?