Inilah 6 Keunggulan Anggur Livia, Bertandan Besar Dengan Aroma unik

Anggur Livia — merupakan varietas anggur import unggulan yang berasal dari hasil seleksi Zagorulko VV, Negara Ukraina. Tanaman anggur livia mempunyai akar penanaman kuat. Penuaan tunas penuh. Pemangkasan tanaman merambat buah-bantalan untuk 2-6 tunas. Cluster besar, panjang 25cm atau lebih, silinder, media-longgar. Beberapa bercabang cluster.

Buah anggur livia mempunyai warna buah merah muda, bentuk buah mulai dari oval ke telur dengan ukuran butiran buah 22×28 mm dengan 8-10 gram perbuah. Daging berdaging-juicy, dengan rasa muscat dan kadar gula tinggi. Peel ketika makan tidak merasa. Berries 1-3 biji, mudah dipisahkan dari pulp. Berry Oidium praktis tidak terpengaruh. Buah anggur livia termasuk varietas anggur meja (table grape) yang dikenal dengan tampilan warna buah yang cantik yakni merah muda saat sudah matang.

Berikut ini Adalah Keunggulan dari Anggur Livia :

1.Buah Berukuran Besar

berukuran cukup besar bobot satu berriesnya rata-rata mempunyai berat 8-10 gram per buah. Buah anggur livia mempunyai daging buah yang tebal, juicy dan memiliki biji yang cukup sedikit disbanding anggur lainnya.

2.Citarasa Manis dengan Aroma Unik

anggur livia ini mempunyai citarasa manis dengan kadar gula yang sangat tinggi dan mempuyai aroma muscat.

BACA JUGA :   Inilah 5 Cara Praktis Teknik Sambung Sisip Pada Tanaman Secara Baik dan Benar Agar Mampu Menghasilkan Bibit Yang Berkualitas

3.Tandan Lebat

tanaman anggur livia mampu menghasilkan tandan buah yang besar yakni berkisar antara 800-1500 gram dengan jarak antar buah sedang.

4.Kematangan Singkat

Selain Memiliki tandan yang begitu lebat tanaman anggur livia ini memiliki fase kematangan buah yang cukup singkat yaitu berkisar 105-110 hari.

5.Daya Tahan Baik

Tanaman anggur livia juga dikenal memiliki tingkat ketahanan penyakit yang cukup tinggi, tanaman anggur livia terbukti tahan terhadap embun beku, ketahanan terhadap infeksi mildew 3,5-4 points.. Diperlukan perawatan fungisida pencegahan. Selain itu, tanaman anggur livia juga tahan banting terhadap suhu dingin hingga mencapai suhu -21 derajat C.

6.Genjah

Tanaman anggur livia termasuk jenis tanaman anggur yang bersifat genjah. Bayangkan saja, tanaman anggur veriatas livia ini sudah mampu berlajar berbuah saat berumur 1-2 tahun dengan menggunakan bibit hasil grafting

 

Demikian Keunggulan Anggur Livia yang perlu anda ketahui. Sehingga Anggur livia ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi anda untuk menghijaukan pekarangan rumah anda. Terima Kasih

× ada yang bisa kami bantu?