Ini dia  8 Keistimewaan Yang Dimiliki Anggur Jupiter,Anggur Seedless yang Bersifat Genjah

Keistimewaan Anggur Jupiter – jenis anggur import ini mampu beradaptasi dengan baik diberbagai daerah dengan suhu yang berbeda. Selain itu, buah anggur jupiter juga dikenal memiliki fase pematangan yang singkat yakni pada usia 95-100 hari. tanama anggur jupiter mampu menghasilkan tandan buah yang tergolong besar tandan besar 2000 – 2500 gram per tandan dengan tangkai tandan tunggal.

Tanaman Anngur Jupiter– Tanaman anggur jupiter merupakan varietas anggur tanpa biji (seedless) yang berasal dari negara Amerika. Tanaman anggur jupiter termasuk jenis anggur import unggulan yang dihasilkan dari hasil persilangan antara varietas arkansas 1258 dengan varietas anggur arkansas 1762. Tanaman anggur seedless ini dikembangkan di University of Arkansas pada tahun 1998. Termasuk varietas tanaman anggur import yang terbukti memiliki ketahanan yang baik terhadap infeksi mildew dan botrytis 3 points.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh anggur jupiter yang perlu anda ketahui :

1.Ukuran Buah Besar

Ukuran butiran buah rata – rata mencapai 4-5 gram per butir. Dan mampu menghasilkan tandan buah yang tergolong besar 2000 – 2500 gram per tandan dengan tangkai tandan tunggal.

BACA JUGA :   Bibit Tanaman Alpukat Miki

2.Seedless (Tidak memiliki Biji)

Yang paling istimewa dari anggur jupiter ini adalah tidak memiliki biji. Jadi anda bisa puas menikmati buah anggur jupiter tanpa takut mengigit bijinya yang umumnya mempunyai rasa yang pahit

3.Daging Tebal dengan Citarasa Manis

Selain ukuran buahnya yang besar, anggur jupiter juga mempunyai daging buah yang tebal dengan tekstur renyah. Buah anggur jupiter menawarkan citarasa yang manis dengan tingkat kemanisan mampu mencapai 21 brix.

4.Tandan Besar

tanama anggur jupiter mampu menghasilkan tandan buah yang tergolong besar tandan besar 2000 – 2500 gram per tandan dengan tangkai tandan tunggal.

5.Genjah

Tanaman buah anggur jupiter dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi. Dengan perawatan yang baik, masa panen buah anggur jupiter dapat dinikmati saat sudah berumur 1-2 tahun setelah tanam dengan bibit dari hasil okulasi atau stek batang. Tanaman anggur jupiter ini mampu menghasilkan buah anggur sekitar 8-13 ton per acre.

6.Fase Kematangan Singkat

Selain Anggur Jupiter ini Bersifat Genjah (Mudah Berbuah ), buah anggur jupiter juga dikenal memiliki fase pematangan yang singkat yakni pada usia 95-100 hari.

7.Berbuah Sepanjang tahun

Selain sifatnya yang genjah, tanaman anggur jupiter dapat berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim. Dalam satu tahun panen buah anggur jupiter dapat dilakukan sebanyak 2-3kali. Jika anda bertanam anggur jupiter ini, maka hasilnya juga tidak akan mengecewakan.

BACA JUGA :   Bibit Tanaman Kelapa Wulung

8.Cocok untuk Tambulapot

Untuk Para Pecinta Tabulampot Tentunya menginginkan tanaman ibi untuk dimiliki. Selain buahnya yang  dapat dinikmati, tabulampot juga bisa berfungsi sebagai hiasan di pekarangan rumah. Serta bisa menambah nilai estetika rumah. Tidak hanya itu, tabulampot juga bisa berfungsi sebagai penangkal debu atau pelindung dari sinar matahari secara langsung.

Demikianlah informasi tentang keunggulan tanaman anggur jupiter yang perlu anda ketahui. Dengan segala keistimewaan yang terdapat pada tanaman anggur jupiter ini, maka anggur jupiter ini sangat rekomended untuk dibudidayakan di Indonesia. Karena Selain Bersifat Genjah Anggur jupiter juga apat Berbuah Sepanjang Tahun  Terima kasih.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *