Jual Durian Musang King Kota Lubuklinggau

Durian Musang King Kota Lubuklinggau adalah Durian unggul asal Malaysia. Pada dasarnya, Durian ini tidak ada hubungannya dengan Musang. Namun buah Durian ini banyak ditemukan di sekitar Goa Musang, itulah kenapa diberi nama Musang King Kota Lubuklinggau.

Di Indonesia sendiri, Durian jenis ini tergolong varietas baru. Musang King Kota Lubuklinggau mulai masuk Indonesia sekitar tahun 2011. Hal itu membuat tanaman Durian yang satu ini masih tergolong mahal karena belum banyak beredar di pasaran. Para praktisi bibit tanah air kini gencar untuk mulai membudidayakannya dalam skala besar supaya bisa menekan harga bibit dan harganya semakin terjangkau.

Buah Durian Musang King Kota Lubuklinggau
Sementara untuk buahnya, saat ini masih sulit sekali ditemukan. Karena durian yang dibudidayakan saat ini masih belum memproduksi buah. Jadi bagi anda yang memiliki lahan dan berniat membudidayakan Durian Musang King Kota Lubuklinggau, peluangnya masih sangat besar sekali.

Di Malaysia dan Singapura, Durian ini merupakan Durian golongan wahid. Sehingga harga jual dan belinya cukup menguras kantong.

Karakteristik buah Durian Musang King Kota Lubuklinggau
Durian Musang King Kota Lubuklinggau berwarna kuning kunyit. Bahkan di negara asalnya Durian ini juga dikenal dengan nama Durian raja Kunyit. Teksturnya lembut, dagingnya kering creamy, tidak berserat, dengan rasa manis bercampur pahit ala durian. Daging buahnya tebal dan mudah lepas dengan bijinya yang tipis. Sementara aromanya cukup menyengat dan lengket. Semua kenikmatan itu bercampur menjadi satu di dalam mulut yang membuat banyak orang terpesona dengan kelezatannya.

BACA JUGA :   Alpukat Hass Kota Tebing Tinggi 

Buah Durian Musang King Kota Lubuklinggau
Secara fisik, Durian Musang King Kota Lubuklinggau dapat ditandai dengan buahnya berbetuk oval dengan bagian bawah berwarna kecoklatan dan ada 5 garis mengarah ke pangkal buah. Durinya runcing berbentuk huruf V seperti Piramida. Untuk mahkotanya cenderung berkumpul di pangkal batang, membentuk cincin botak di sekitar batang.

Bibit durian Musang King Kota Lubuklinggau
Bibit durian Musang King Kota Lubuklinggau yang kami sediakan berasal dari pembiakan vegetatif yakni sambung pucuk (top grafting). Pembiakan secara vegetatif dapat mempertahankan sifat genetik asli dan mempercepat masa produktif.Pada usia 4 – 5 tahun terhitung sejak penanaman, bibit durian Musang King Kota Lubuklinggau sudah mulai belajar berbuah.

× ada yang bisa kami bantu?