Durian Musang King Kota Agung 

Jual Durian Musang King Kota Agung

Durian Musang King Kota Agung memiliki nama latin Durio Zibethinus L. Merupakan jenis durian yang awalnya ditemukan di sebuah goa bernama Goa Musang, Kelantan. Itulah mengapa tanaman ini diberi nama Durian Musang King Kota Agung.

Ukuran dan Rasa Buah Durian Musang King Kota Agung

Biji yang terdapat pada buah Durian Musang King Kota Agung ini cenderung kecil dan mengempes. Sehingga daging buahnya menjadi lebih tebal dan berisi. Tekstur buahnya sangat lembut dan tidak sulit untuk dipisahkan dari bijinya. Rasanya manis nikmat dengan sedikit rasa pahit. Namun cita rasa yang khas ini justru menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat buah Durian.

Aroma buahnya tidak terlalu tajam. Rasa manisnya termasuk legit, tetapi tidak akan membuat rasa eneg saat mengkonsumsinya. Namun jangan khilaf saat memakannya, karena kandungan alkohol pada buah Durian Musang King Kota Agung ini tergolong cukup tinggi.

Pohon Durian Musang King Kota Agung mulai berbuah setelah berumur 3-5 tahun. Tanaman ini mampu tumbuh dengan baik di dataran rendah hingga dataran 100 mdpl, dengan suhu antara 30o hingga 35oC.

Keunikan dan Manfaat Durian Musang King Kota Agung
Warna buah pada Durian Musang King Kota Agung ini hampir menyerupai warna kunyit, yaitu cenderung berwarna kuning. Oleh karena itu pula warga Malaysia banyak yang menyebutnya sebagai buah Raja Kunyit. Durian Musang King Kota Agung memiliki bentuk buah yang lonjong. Pangkal dan batang buah pada Durian unggulan Malaysia ini cenderung berwarna coklat dan rata dengan durinya.

Keunikan lainnya yang terdapat pada jenis Durian Musang King Kota Agung ini adalah bentuk durinya yang menyerupai bangunan seperti piramida, serta memiliki sisi yang rata.

Durian Musang King Kota Agung memiliki beberapa manfaat sebagai berikut :
Mengandung kadar protein nabati yang tinggi.
Melancarkan pencernaan karena kaya akan serat.
Kaya kalium yang berfungsi untuk mengatur tekanan darah.
Kaya vitamin c yang bagus untuk kesehatan kulit dan menangkal radikal bebas.

Cara Menanam Durian Musang King Kota Agung
Buatlah lubang 50 x 50 x50 dan biarkan lubang terkena matahari selama 2-3 hari. Setelah itu tanam bibit dan masukkan sedikit tanah yang ada di polybag. Jangan sampai batang bibit terendam tanah. Kemudian urug tanah melingkari area sekitar bibit. Perhatikan lokasinya agar memperoleh sinar matahari cukup. Lakukan penyiraman minimal sekali sehari dan pemupukan sebulan sekali.

Tertarik untuk menanam jenis durian ini? Percayakan kebutuhan bibit Durian Musang King Kota Agung Yang ASLI hanya pada kami. Berkualitas, terpercaya dan berpengalaman.

 

Leave A Comment

Tanya disini
Hallo, ada yang bisa dibantu?