Durian Duri Hitam Pangkalan Kerinci

Harga Durian Duri Hitam Pangkalan Kerinci

Dinamakan durian Duri Hitam Pangkalan Kerinci ( Durio zibethinus ) karena memang buah ini memiliki kulit luar dengan ujung duri yang berwarna hitam. Awal mula di kembangkannya varietas durian Duri Hitam Pangkalan Kerinci (Black Thorn) atau durian D-200 yaitu di Propinsi Wellesley, Penang, Malaysia.

Durian Duri Hitam Pangkalan Kerinci memiliki ciri fisik ujung duri pada kulitnya berwarna hitam dan tidak terlalu tajam. Tekstur daging buahnya lembut, berwarna kuning keemasan dengan aroma yang harum. Bijinya berukuran sedang dan kempis. Rasanya manis legit sedikit pahit. Rasa pahit ini akan segera meleleh di mulut digantikan rasa legit manis sehingga membuat siapapun yang pernah mencicipi durian ini akan ketagihan.

Tanaman buah durian Duri Hitam Pangkalan Kerinci ini sangat mudah untuk dibudidayakan karena tanaman durian Duri Hitam Pangkalan Kerinci mampu berdaptasi di beragam tempat. Durian Duri Hitam Pangkalan Kerinci dapat tumbuh dengan baik di dataran rendah dengan ketinggian maksimal 1000 mdpl. Paling baik jika ditanam di ketinggian antara 400 sampai 800 mdpl. Menyukai tanah lempung berpasir yang subur dan memiliki kandungan bahan organik, namun tumbuh baik pula di tanah latosol, podsolik merah kuning, atau adosol. Tidak menyukai tanah liat karena proses pengeringan tanah di musim hujan sulit, sementara di musim kemarau tanah menjadi keras, susah menyerap air. Akibatnya pertumbuhan akar terganggu.

Selain itu tanaman durian Duri Hitam Pangkalan Kerinci juga sangat kuat karena mampu bertahan terhadap cuaca kering. Sehingga sangat cocok untuk dibudidayakan di Indonesia.

Leave A Comment

Tanya disini
Hallo, ada yang bisa dibantu?