Buka jam 07.00 s/d jam 20.00 , Sabtu, Minggu Tetap Buka
Beranda » Blog » 7 Kelebihan Alpukat Red Vietnam Yang Dikenal Cepat Berbuah dan Cocok Untuk Tabulampot

7 Kelebihan Alpukat Red Vietnam Yang Dikenal Cepat Berbuah dan Cocok Untuk Tabulampot

Diposting pada 30 January 2024 oleh Rawa Bibit / Dilihat: 45 kali

7 Kelebihan Alpukat Red Vietnam Yang Dikenal Cepat Berbuah dan Cocok Untuk Tabulampot

Kelebihan Alpukat Red Vietnam – Alpukat red vietnam merupakan jenis alpukat introduksi unggulan yang paling booming pada tahun 2020. Sesuai dengan namanya, alpukat jenis ini populer karena mempunyai daging buah tebal berwarna kuning keemasan dengan tekstur buah pulen. Buah alpukat red vietnam ini menawarkan rasa manis dan tidak terlalu banyak serat.

Alpukat Red vietnam menjadi salah satu jenis alpukat yang paling banyak dicari untuk dikoleksi baik skala hobiis hingga budidaya skala komersial. Perawatannya yang mudah dan sifatnya yang genjah menjadi daya tarik tersendiri dari alpukat introduksi dari vietnam ini.

keunggulan alpukat red vietnam

Sebagai salah satu jenis alpukat unggulan tentu saja, Wajar saja jika alpukat red vietnam ini mempunyai banyak keistimewaan. Nah, bagi anda ingin bertanam alpukat red vietnam, ada baiknya mengetahui beberapa keunggulan yang dimiliki alpukat red vietnam sehingga layak dibudidayakan skala komersial.

Berikut ini adalah 5 Kelebihan alpukat red vietnam yang layak dibudidayakan skala komersial :

1. Citarasa Gurih

Alpukat red vietnam dikenal mempunyai ukuran buah yang terbilang jumbo. Bobot rata-rata berkisar antara 600 – 800 gram per buahnya. Berbentuk bulat lonjong denga kulit berwarna hijau mengkilap saat sudah matang.

Buah alpukat red vietnam dikenal mempunyai daging yang tebal berwarna kuning keemasan. Tekstur buahnya sangat pulen, tidak terlalu banyak serat dengan biji tidak terlalu besar.

Untuk soal rasa?, buah alpukat red vietnam dikenal mempunyai rasa legit sedikit manis. Citarasa inilah yang membuat alpukat red vietnam banyak diburu pecinta buah alpukat.

2. Tampilan Pohon Cantik

Selain tampilan buah yang cantik. Tanaman alpukat red vietnam juga dikenal mempunyai tampilan pohon yang cantik. Bayangkan saja, Saat masih mudah, daun alpukat red vietnam berwarna merah cantik. Sedangkan saat sudah tua, daunnya akan berunah menjadi hijau.

Perpaduan antara daun tua yang berwarna hijau dengan daun muda yang berwarna merah membuat pohon alpukat ini sedap dipandang mata.

Tak heran jika alpukat red vietnam ini banyak diburu untuk dijadikan sebagai tanaman hias di halaman rumah sebagai tabulampot.

keunggulan alpukat red vietnam

3. Tingkat Adaptasi Tinggi

Tanaman alpukat red vietnam telah terbukti mampu tumbuh dan mampu berbuah dengan kualitas yang baik dengan iklim Indonesia. Selain itu, tanaman alpukat red vietnam juga mampu tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi.

Adapun ketinggian ideal untuk pertumbuhan alpukat red vietnam adalah daerah dengan ketinggian yang berkisar antara 500 – 1500 mdpl.

4. Cepat Berbuah

Pohon alpukat red vietnam termasuk jenis alpukat introduksi unggul yang mempunyai sifat genjah atau mudah berbuah. Dengan perawatan yang baik, bibit alpukat red vietnam ini mampu belajar berbuah setelah berumur 3-4 tahun setelah tanam dengan menggunakan bibit hasil okulasi atau sambung pucuk.

Keunggulan lainnya adalah pohon alpukat red vietnam ini memiliki kemampuan untuk berbuah lebih dari 2 kali dalam satu tahun. Hal ini tentunya membuat alpukat red vietnam ini mempunyai tingkat produktivitas yang tergolong tinggi.

keunggulan alpukat red vietnam

5. Cocok Tabulampot

Dengan tampilan yang buah yang eksotik dan daun mudanya yang mempunyai warna merah cantik membuat tanaman alpukat red vietnam ini cocok ditanam di dalam pot atau tabulampot sehingga dapat mempercantik halaman rumah anda.

Selain itu, perawatannya yang mudah dan sifatnya yang genjah membuat alpukat red vietnam ini juga cocok bagi para pemula yang ingin belajar bertanam alpukat.

Demikianlah informasi tentang kelebihan alpukat red vietnam yang perlu anda ketahui. Dalam artikel diatas kita telah mengulas kelebihan alpukat red vietnam mulai dari cepat berbuah, citarasa gurihm legit, dan cocok tabulampot.  Dengan segala keunggulan yang dimiliki tak heran jika alpukat red vietnam ini menjadi primadona baru di kalangan pecinta tanaman buah.

Untuk artikel selanjutnya kita akan mengulas tentang cara menanam alpukat red vietnam dalam pot agar cepat berbuah mulai dari pemilihan bibit unggul, penanaman, perawatan, pemupukan hingga tahap panen. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih.

Tags: , , ,

Bagikan ke

7 Kelebihan Alpukat Red Vietnam Yang Dikenal Cepat Berbuah dan Cocok Untuk Tabulampot

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

7 Kelebihan Alpukat Red Vietnam Yang Dikenal Cepat Berbuah dan Cocok Untuk Tabulampot

Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: