Buka jam 07.00 s/d jam 20.00 , Sabtu, Minggu Tetap Buka
Beranda » Blog » 5 Kelebihan Alpukat Yellow Vietnam, Alpukat Unik yang Terkenal Genjah dan Cocok Sebagai Penghias Halaman Rumah Anda

5 Kelebihan Alpukat Yellow Vietnam, Alpukat Unik yang Terkenal Genjah dan Cocok Sebagai Penghias Halaman Rumah Anda

Diposting pada 10 February 2024 oleh Rawa Bibit / Dilihat: 48 kali

5 Kelebihan Alpukat Yellow Vietnam, Alpukat Unik yang Terkenal Genjah dan Cocok Sebagai Penghias Halaman Rumah Anda

Kelebihan Alpukat yellow Vietnam – Akhir-akhir ini, dunia alpukat, telah dihebohkan dengan kehadiran alpukat yang tergolong unik dan langka. Sesuai dengan namanya, alpukat yellow vietnam memiliki buah dengan kulit yang berwarna kuning.

Warna tersebut akan berubah menjadi merah kecokelatan saat sudah matang, padahal jenis alpukat pada umumnya memiliki warna kulit buah hijau saat masih muda.

Tak hanya tampilan buahnya yang unik, buah Alpukat yellow Vietnam ini juga memiliki tekstur kulit yang sangat halus, mulus, dan juga licin.

Selain itu, alpukat jenis juga dikenal genjah dan cocok untuk ditanam dalam pot. tak heran jika banyak pekebun dan pengkoleksi tanaman buah alpukat memburu jenis yellow avocado ini.

Nah, bagi sobat rawa bibit yang hendak mengoleksi alpukat yellow vietnam, ini kami telah merangkum 5 kelebihan yang dimiliki alpukat yellow vietnam. berikut ulasannya.

Kelebihan Alpukat Yellow Vietnam

1. Tampilan Buah Eksotik

Kecantikan warna yellow vietnam ini bisa dilihat tampilan buahnya yang berwarna kuning cerah, mulus, dan juga halus sangatlah cantik. sehingga jika anda menanamnya sebagai tanaman hias, alpukat yellow vietnam ini juga cocok karena kontras warna yang dihasilkan oleh buah dan juga daun-daunnya.

BACA JUGA :   6 Cara Menanam Alpukat Yellow Vietnam Agar Tumbuh Subur dan Cepat Berbuah

Ditambah sangat jarang orang yang melihat buah alpukat berwarna kuning, tentunya hal tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri.

2. Citarasa Lezat

Buah alpukat yellow vietnam dikenal mempunyai rasa yang gurih, sedikit manis dan nikmat. sehingga nikmat saat dimakan secara langsung.

Selain itu, buah alpukat yellow vietnam mempunyai daging yang tebal, tekstur daging buanya pulen dan juga lembut seperti mentega. Apalagi kandungan minyak di dalam buah ini cukup tinggi sehingga sangat mirip dengan mentega asli.

Saat anda menggigit daging buahnya akan terasa sedikit rasa manis dan juga pulen. Sehingga alpukat yellow vietnam sangat cocok untuk dijadikan buah meja, atau diolah menjadi krim dan campuran salad.

3. Sifat Genjah

Pohon alpukat yellow vietnam juga terkenal akan sifatnya yang genjah atau cepat berbuah. Dengan perawatan yang baik, bibit alpukat yellow vietnam akan mulai belajar berbuah setelah berumur 3-4 tahun dengan menggunakan bibit hasil okulasi atau cangkok.

Jika menggunakan bibit dengan ukuran yang lebih besar, kemungkian masa panen buah alpukat yellow vietnam ini terbilang lebih cepat.

Adapun Perawatan bibit alpukat yellow vietnam tergolong mudah, secara umum hampir sama dengan jenis alpukat lainnya. Beberapa tahapan yang perlu diperhatikan antara lain pemupukan, penyiraman dan pemangkasan.

BACA JUGA :   6 Manfaat Alpukat Yellow Vietnam, Ternyata Mampu Mengurangi Resiko Keguguran

4. Cocok Untuk Tabulampot

Dengan tampilan buahnya yang cantik, perawatannya yang tergolong mudah dan sifatnya yang cepat berbuah, banyak pengkoleksi tanaman yang memburu alpukat jenis ini untuk di jadikan tabulampot sebagai tanaman hias.

Tabulampot alpukat yellow vietnam sudah terbukti dapat menghasilkan buah yang bagus, jadi anda tidak perlu khawatir kalau tidak memiliki lahan. Karena tabulampot alpukat yellow vietnam bisa menjadi solusi untuk masalah anda tersebut.

5. Harga Tinggi Karena Masih Langka

Keterbatasan buah alpukat yellow vietnam ini masih terbilang mahal. Satu buah alpukat yellow vietnam bisa dibandrol dengan harga Rp. 300.000 per buah.

Bayangkan saja,  jika anda memiliki 2 pohon alpukat yellow vietnam dan satu pohon bisa menghasilkan buah sekitar 10 biji saja. Bisa anda bayangkan berapa rupiah yang anda akan dapatkan.

Selain itu, bibit alpukat yellow vietnam ini juga tergolong langka, sehingga tak heran, jika harga bibit alpukat yellow vietnam ini juga masih mahal.

Demikianlah informasi tentang kelebihan alpukat yellow vietnam yang perlu anda ketahui. Dengan segala kelebihan yang dimiliki alpukat yellow vietnam. Alpukat jenis ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang hendak bertanam alpukat.

Tags: , , , , ,

Bagikan ke

5 Kelebihan Alpukat Yellow Vietnam, Alpukat Unik yang Terkenal Genjah dan Cocok Sebagai Penghias Halaman Rumah Anda

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

5 Kelebihan Alpukat Yellow Vietnam, Alpukat Unik yang Terkenal Genjah dan Cocok Sebagai Penghias Halaman Rumah Anda

Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: