Buka jam 07.00 s/d jam 20.00 , Sabtu, Minggu Tetap Buka
Beranda » Blog » 5 Jenis Mangga Jumbo Terbaik Dengan Citarasa Yang Lezat dan Laris Manis di Pasaran

5 Jenis Mangga Jumbo Terbaik Dengan Citarasa Yang Lezat dan Laris Manis di Pasaran

Diposting pada 12 February 2024 oleh Rawa Bibit / Dilihat: 70 kali

5 Jenis Mangga Jumbo Terbaik Dengan Citarasa Manis dan Laris Manis di Pasaran

Jenis Mangga Jumbo – Buah Mangga?, yaps, salah satu jenis buah tropis yang menjadi primadona dan selalu dinanti-nantikan musimnya. Citarasanya yang manis, nikmat membuat buah yang satu ini banyak diburu oleh pecinta buah setiap tahunnya.

Sensasi menyantap buah mangga akan terasa lebih nikmat, apabila buah mangga mempunyai daging buahnya yang tebal, dan biji yang gepeng. ditambah lagi dengan rasanya manis, dan aromanya harum.

Tak heran, jika mangga yang berukuran besar alias jumbo, banyak diburu oleh pencinta mangga, pasalnya buah tersebut memberikan pengalaman makan mangga yang cukup berbeda.

Nah, bagi anda yang tertarik untuk menikmati buah mangga yang terkenal punya ukuran buah yang jumbo. Berikut ini beberapa jenis mangga jumbo yang terkenal punya citarasa manis yang wajib Anda coba. Berikut ulasannya.

Jenis Mangga Jumbo

1. Mangga Mahatir

Mangga Mahatir merupakan jenis mangga yang terkenal mempunyai ukuran buah yang jumbo, bobot buah dapat mencapai berat hingga 3 kg perbuah.

BACA JUGA :   6 Kelebihan Mangga Kiojay dari Thailand, Tak Hanya Ukuran Jumbo, Namun Juga Manis, Cocok Budidaya Skala Komersial

Mangga Mahatir termasuk jenis mangga unggulan yang berasal dari malaysia. Buah mangga mahatir mempunyai bentuk yang unik, dimana bagian ujung buah berbentuk mirip paruh burung.

Buah Mangga Mahatir mempunyai Daging buahnya yang tebal, tekstur lembur juicy, biji gepeng dengan rasa buah yang manis serta aroma yang harum.

Selain buahnya yang jumbo, Mangga Mahatir termasuk tanaman yang genjah atau cepat berbuah. Dengan perawatan yang baik, bibit mangga mahatir akan mulai belajar berbuah pada umur 3- tahun setelah tanam.

Pohon mangga mahatir juga memiliki tingkat produktivitas dari pohon mangga mahatir sangat tinggi. Sehingga bibit mangga jumbo yang satu ini banyak dibudidayakan oleh petani Indonesia.

2. Mangga Kiojay

Mangga kiojay terkenal sebagai buah mangga jumbo, buah mangga kiojay ini mampu mencapai bobot hingga mencapai 2,2 kg per buah. sangat besar jika dibandingkan dengan jenis buah mangga yang lain.

Mangga kiojay memiliki warna hijau saat buahnya masih muda. Tetapi saat sudah matang buahnya berubah menjadi warna kuning. Daging buah mangga pun kiojay juga memiliki warna kuning.

Mangga jumbo yang berasal dari Thailand ini tidak begitu sulit dirawat, teknik perawatan yang dibutuhkan hampir sama dengan jenis tanaman mangga pada umumnya.

BACA JUGA :   6 Kelebihan Mangga Kiojay dari Thailand, Tak Hanya Ukuran Jumbo, Namun Juga Manis, Cocok Budidaya Skala Komersial

Mangga kiojay juga terkenal cepat berbuah alias genjah. Selain itu, mangga kiojay dapat berbuah di luar musim dan terkenal adaptif serta stabil. Pohon mangga kiojay tetap bisa berbuah meski sedang berada di luar musim buah.

3. Mangga Nam Dok Mai

Mangga Nam Dok Mai merupakan mangga unggulan yang berasal dari Thailand. Mangga nam dok mai terkenal sebagai mangga jumbo yang minim serat. bayangkan saja, bobot satu buah mangga nam dok mai mampu mencapai berat hingga 1,5 kg per buahnya.

Kulit buah nam dok mai berwarna hijau tua dengan sedikit semburat kuning. Daging buahnya berwarna kuning pucat di bagian tengah dan kuning keputihan di bagian pinggir.

Keistimewaan Mangga nam dok mai ini terletak pada daging buahnya yang terbilang tebal, bertekstur lembut, dan tidak terlalu banyak serat.

Pohon Mangga Nam Dok Mai juga tergolong jenis mangga yang memiliki perawatan yang mudah dan cepat berbuah. Bahkan mangga nam dok mai ini dapat berbuah dengan baik saat ditanam dalam pot sekalipun.

4. Mangga Red Ivory

Mangga red ivory merupakan jenis mangga unggulan yang berasal dari Thailand. Mangga red ivory dikenal memiliki ukuran buah yang jumbo. Bayangkan saja, bobot satu buahnya bisa mencapai berat hingga 2,4 kg per buah.

BACA JUGA :   6 Kelebihan Mangga Kiojay dari Thailand, Tak Hanya Ukuran Jumbo, Namun Juga Manis, Cocok Budidaya Skala Komersial

Buah mangga red ivory mempunyai Kulit berwarna kemerahan sehingga membuat penampilannya lebih mencolok dibanding mangga-mangga jumbo lainnya.

Tak sekadar ukurannya yang jumbo, daging mangga red ivory juga terasa manis dan harum, sangat cocok bagi Anda yang menyukai buah mangga.

Mangga red ivory terbilang cukup mudah diperbanyak dan dipelihara. Keunggulan lainnya adalah mangga red ivory juga dikenal memiliki tingkat produktivitas yang cukup tinggi.

5. Mangga Emperor

Mangga Emperor masuk dalam kategori jenis buah mangga yang mempunyai ukuran buah yang besar. Bobot mangga jumbo ini dapat mencapai 1,2—1,3 kg per buah.

Kulit buah mangga emperor berwarna hijau dengan semburat kemerahan ketika buah terkena sinar matahari.

Uniknya dari mangga emperor ini adalah dapat dinikmati meski belum terlalu matang. Buah mangga emperor yang masih muda sudah terasa manis dan tidak mengandung serat.

Demikianlah Informasi tentang 5 jenis mangga unggulan yang terkenal akan ukuran buahnya yang jumbo. Bagaimana apakah sahabat rawa bibit sudah memiliki satu diantaranya. Semoga informasi tersebut adapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

 

Tags:

Bagikan ke

5 Jenis Mangga Jumbo Terbaik Dengan Citarasa Yang Lezat dan Laris Manis di Pasaran

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

5 Jenis Mangga Jumbo Terbaik Dengan Citarasa Yang Lezat dan Laris Manis di Pasaran

Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: