Buka jam 07.00 s/d jam 20.00 , Sabtu, Minggu Tetap Buka
Beranda » Blog » 5 Jenis Mangga Cepat Berbuah Terbaik Yang Layak Untuk di Budidayakan

5 Jenis Mangga Cepat Berbuah Terbaik Yang Layak Untuk di Budidayakan

Diposting pada 11 February 2024 oleh Rawa Bibit / Dilihat: 163 kali

Inilah 5 Jenis Mangga Cepat Berbuah Terbaik Yang Layak Untuk di Budidayakan

Jenis Mangga Cepat Berbuah – Mangga merupakan salah satu jenis buah tropis yang paling populer bagi masyarakat Indonesia. Rasanya yang manis nan segar menjadi alasan kenapa buah ini banyak digemari. Selain itu, permintaan akan buah mangga ini juga setiap tahun meningkat.

Tak heran, jika banyak petani yang bertanam pohon mangga ini untuk dibudidayakan secara komersial. Selain itu, banyak pula para penghobiis yang mengoleksi pohon mangga untuk ditanam dalam pot.

Bagi anda yang hendak bertanam mangga unggulan, terdapat beberapa jenis mangga yang terkenal cepat berbuah sehingga layak untuk dibudidayakan.

Jenis Mangga Cepat Berbuah

Nah, berikut ini adalah 5 jenis mangga unggulan, yang terkenal genjah atau cepat berbuah yang dirangkum dari berbagai sumber. Berikut ulasannya.

1. Mangga Kiojay

Mangga Kiojay adalah Mangga yang berasal dari Thailand. Mangga Kiojay dikenal akan sifatnya yang cepat berbuah atau genjah. Dengan perawatan yang baik, bibit mangga kiojay akan muali berbuah pada umur 2-3 tahun setelah tanam.

BACA JUGA :   6 Kelebihan Mangga Chokanan, Cepat berbuah, Produktivitas Tinggi dan Cocok Untuk Tabulampot

Selain itu, perawatan dari mangga kiojay ini tergolong mudah dan cocok untuk pemula, sehingga Sangat cocok dijadikan tambulapot untuk mempercantik rumah anda.

mangga kiojay ini dikenal mempunyai ukuran buah yang jumbo, Bobot satu buah mangga kiojay bisa mencapai berat hingga 1 kg per buah.

Selain itu, buah mangga kiojay ini mempunyai kulit yang berwarna kuning mulus saat sudah matang, sehingga membuat tabulampot mangga kiojay ini tampak cantik apalagi saat pohonnya mulai berbuah.

Keunggulan lain dari buah Mangga Kiojay adalah buah mangga ini dikenal mempunyai rasa yang sangat manis bahkan yang masih mentah.

2. Mangga Chokanan

Mangga Chokanan merupakan varietas Mangga unggulan yang berasal dari Thailand. Mangga Chokanan dikenal memiliki rasa yang sangat manis, dan sering dijuluki mangga Madu. Mangga ini digemari karena warna kulitnya yang menarik yaitu kuning segar. Sehingga terlihat dari kejauhan mangga ini seperti sudah dikupas.

Mangga Chokanan termasuk jenis mangga yang cepat untuk berbuah. Dengan perawatan yang baik, bibit mangga chokanan mampu berbuah saat berumur 2-3 tahun setelah tanam.

Keunggulan lain dari Mangga ini adalah produktifitasnya yang terbilang sangat tinggi. pohon Mangga Chokanan selalu berbuah bergantian sepanjang tahun tanpa mengenal musim. Sehingga tak heran jika banyak penghobiis mengoleksi mangga chokanan ini untuk dijadikan tabulampot.

BACA JUGA :   6 Kelebihan Mangga Kiojay dari Thailand, Tak Hanya Ukuran Jumbo, Namun Juga Manis, Cocok Budidaya Skala Komersial

3. Mangga NamDokmai

mangga namdokmai termasuk jenis mangga unggulan yang berasal dari Thailand. mangga namdokmai merupakan tanaman mangga yang sangat mudah berbuah sehingga dapat ditanam didalam pot.

Mangga namdokmai dikenal memiliki ukuran buah yang cukuup besar dan mempunyai tampilan buah yang cantik, berwarna kuning cerah saat sudah matang.

Buah Mangga namdokmai juga mempunyai rasa mangga yang sangat manis, lezat, dengan daging buah yang tebal, lembut, dan sedikit berserat, serta memiliki aroma harum yang menggugah selera.

Pohon mangga namdokmai memiliki sifat yang genjah sehingga dalam kurun waktu 2,5 tahun pohonnya sudah mampu menghasilkan buah. Selain itu, Pohon mangga namdokmai juga dikenal memiliki tingkat produktivitas yang cukup tinggi.

4. Mangga Harumanis

Mangga Arumanis adalah varian Mangga unggul yang berasal dari Probolinggo, Jawa Timur. Walau tergolong buah lokal namun buah ini sangat laku di pasaran baik didalam negeri maupun pasar luar negeri,

mangga ini disebut mangga Arumanis memang karena rasanya manis dan berbau harum. Mangga Arumanis termasuk mangga unggul asal Indonesia.

Mangga arumanis termasuk jenis mangga yang tergolong genjah dan mudah berbuah, Pada usia 2 – 3 tahun terhitung sejak penanaman, bibit mangga arumanis sudah mulai belajar berbuah.

BACA JUGA :   5 Jenis Mangga Cocok Untuk Tabulampot, Dikenal Punya Perawatan Mudah, Cepat Berbuah serta Cocok Untuk Pemula Sekalipun

Selain itu, mangga arumanis dikenal memiliki karakter rimbun dan mudah bercabang dengan ruas yang pendek. Selain itu, Pohon mangga arumanis ini dapat menghasilkan buah yang banyak dan kompak. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan tabulampot.

5. Mangga Manalagi

Mangga manalagi ini banyak dibudidayakan di Indonesia khususnya di beberapa wilayah seperti Purbalingga, Jawa Tengah. Buah Mangga manalagi dikenal mempunyai ukuran buah yang sedang, daging buah padat dan berserat. Buah Mangga manalagi mempunyai rasa yang sangat manis tanpa asam.

Pohon mangga Mangga manalagi termasuk jenis tanaman mangga yang genjah atu mudah untuk berbuah. Dengan peratawatan yang baik, tanaman belajar berbuah berbuah pada usia 2-3 tahun sejak penanaman. Selian itu, Pohon mangga manalagi mampu menghasilkan buah yang banyak dan bergerombol.

Pohon Mangga sangat mudah tumbuh dan beradaptasi di dataran tinggi maupun rendah, selain itu, mangga manalagi dikenal memiliki ketahanan yang lebih kuat terhadap serangan hama. sehingga perawatannya relatif sangat mudah dan cocok dijadikan tabulampot.

Demikianlah informasi tentang 5 jenis mangga cepat berbuah terbaik yang layak untuk di budidayakan. Apakah sobat rawa bibit sudah memiliki salah satunya?. Memiliki pohon mangga tentunya mampu mendatangkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit. Semoga bermanfaat.

Tags: ,

Bagikan ke

5 Jenis Mangga Cepat Berbuah Terbaik Yang Layak Untuk di Budidayakan

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

5 Jenis Mangga Cepat Berbuah Terbaik Yang Layak Untuk di Budidayakan

Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: