Buka jam 07.00 s/d jam 20.00 , Sabtu, Minggu Tetap Buka
Beranda » Blog » 5 Jenis Anggur Cepat Berbuah Terbaik yang Layak untuk di Koleksi di Halaman Rumah

5 Jenis Anggur Cepat Berbuah Terbaik yang Layak untuk di Koleksi di Halaman Rumah

Diposting pada 9 February 2024 oleh Rawa Bibit / Dilihat: 122 kali

5 Jenis Anggur Cepat Berbuah Terbaik yang Layak Untuk di Koleksi di Halaman Rumah

Jenis Anggur Cepat Berbuah – Anggur adalah salah satu jenis tanaman perdu dengan pertumbuhan merambat. Sehingga untuk menanam anggur tidak perlu membutuhkan lahan tanah yang luas, dan hanya cukup di teras halaman rumah atau di atap rumah bagi yang rumahnya bertingkat.

Terlebih lagi, Tanaman yang asli dari Eropa dan Asia Tengah ini sudah terbukti bisa tumbuh dan berbuah dengan baik di negara tropis seperti Indonesia. Hasil kawin silang dan berbagai macam percobaan kombinasi akhirnya melahirkan bibit anggur terbaik yang laris manis dan mudah tumbuh di Indonesia.

Belakangan ini berbagai macam jenis bibit anggur menjadi incaran masyarakat Indonesia, khususnya di daerah Kota-kota Besar Indonesia. Nah bagi anda yang ingin belajar menanam tanaman anggur di rumah. terdapat berbagai jenis anggur yang mudah berbuah dan cocok untuk pemula.

Jenis Anggur Cepat Berbuah

Berikut ini adalah jenis tanaman anggur import yang terkenal dengan sifatnya yang genjah yang dirangkum dari berbagai sumber. Berikut ulasannya.

BACA JUGA :   8 Kelebihan Anggur Transfiguration Yang dikenal Cepat Berbuah, Punya Dompolan Tandan Besar dan Cocok Untuk Tabulampot

1. Anggur Jupiter

Anggur Jupiter adalah jenis anggur import yang dikenal karena sifatnya yang paling genjah atau paling cepat untuk berbuah.

Bayangkan saja, masa produktif tanaman anggur ini saat berumur 1 – 2 tahun setelah tanam dengan menggunakan bibit hasil grafting. Bahkan beberapa penghobiis ada yang mampu membuahkan tanaman anggur jupiter ini kurang dari satu tahun.

Buah anggur jupiter dikenal dengan bentuknya buahnya bulat oval dengan tampilan buahnya berwarna merah keunguan saat sudah matang.

Ciri-ciri lain buah anggur Jupiter adalah tekstur buahnya yang renyah, daging buanya tebal, dan tanpa biji.Untuk soal rasa? buah anggur jupiter memiliki citarasa yang manis dengan tingkat kemanisan mampu mencapai 21 brix.

keunggulan lainnya adalah anggur varietas jupiter ini mampu dikembangkan dengan menggunakan sistem tabulampot.

2. Anggur Harold

Tanaman anggur harold termasuk jenis anggur yang mudah untuk dibuahkan. masa produktif anggur harold dimulai saat tanaman sudah berumur 1 – 2 tahun dengan menggunakan bibit hasil grafting.

Tanaman anggur Harold menghasilkan buah beri yang cantik, saat sudah matang, buah anggur Harold berwarna kuning, berbentuk oval silindris dengan ujung agak runcing.

Buah anggur Harold juga mempunyai daging buah yang padat dan juicy. Buah anggur harold memiliki citarasa rasa yang fantastis, karena memiliki rasa asam dan manis yang berpadu menjadi satu.

BACA JUGA :   3 Jenis Anggur Cocok Tabulampot Dengan Perawatan Mudah dan Gampang Untuk Berbuah

Selain itu, Buah dari bibit anggur Harold juga mempunya umur pematangan buah yang cepat yakni 95 – 100 hari. sehingga banyak orang yang memilih menanam anggur Harold.

3. Anggur Ninel

Anggur Ninel adalah jenis anggur import yang berasal dari Ukraina yang terkenal genjah dan paling banyak dicari masyarakat. Masa panen buah anggur ninel dapat dinikmati saat sudah berumur 1 – 2 tahun dengan menggunakan bibit hasil grafting.

Buah Anggur Ninel berbentuk oval dan berwarna merah saat sudah matang. Buah Anggur Ninel mempunyai daging buah tebal dengan tekstur renyah dan juicy. Untuk soal rasa?, buah Buah Anggur Ninel mempunyai manis segar dengan kadar gula mencapai 17 – 18% briks.

Keunggulan lainnya adalah Anggur Ninel dikenal mempunyai perawatan yang sangat gampang dan tidak rewel. Sehingga anggur jenis ninel ini sering direkomendasikan bagi para pemula yang hendak bertanam anggur.

4. Anggur Transfiguration

Anggur transfiguration termasuk jenis anggur import yang mudah untuk berbuah. Masa produktif berkisar antara 1 – 2 tahun setelah tanam dengan menggunakan bibit hasil grafting. Adapun fase pematangan buah Anggur transfigurasen tergolong singkat yakni 110 – 120 hari.

Buah anggur ttransfiguration memiliki tampilan buahnya yang menarik yakni berwarna kuning serabut merah saat sudah matang. Anggur transfiguration mempunyai bentuk lonjong papiler, berukuran besar yakni 13 – 20 gram.

BACA JUGA :   8 Kelebihan Anggur Ninel Dengan Tampilan Buah Cantik, Tingkat Adaptasi Tinggi dan Cepat Berbuah

Untuk soal rasa?, Buah anggur transfiguration mempunyai citarasa yang lebih manis dari jenis yang lain, dengan tingkat kemanisan mencapai 20 – 23% brix

Tanaman anggur transfiguration termasuk jenis anggur yang mudah untuk berbuah. Masa produktif berkisar antara antara 2-3 tahun setelah tanam dengan menggunakan bibit hasil grafting.

5. Anggur Baikonur

Tanamam anggur baikanour termasuk jenis anggur yang mudah untuk berbuah atau genjah. Dengan perawatan yang baik, panen anggur baikonur dapat dinikmati saat tanaman sudah berumur 1 – 2 tahun setelah tanam. Adapun fase pematangan buahnya tergolong singkat yakni sekitar 110 hari.

Buah anggur baikanour new bentuknya yang oval semi lonjong yang cantik. Warna ungu kehitaman saat sudah matang.

Tekstur buahnya renyah dengan daginga yang tebal. Buah anggur baikonur mempunyai rasa yang manis dengan kadar gula mencapai mencapai 19 – 20 briks.

Demikianlah informasi tentang jenis anggur import unggulan yang dikenal cepat berbuah atau genjah. Apakah sobat rawa bibit sudah memiliki salah satunya. Semoga bermanfaat.

Tags: , , ,

Bagikan ke

5 Jenis Anggur Cepat Berbuah Terbaik yang Layak untuk di Koleksi di Halaman Rumah

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

5 Jenis Anggur Cepat Berbuah Terbaik yang Layak untuk di Koleksi di Halaman Rumah

Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: