Buka jam 07.00 s/d jam 20.00 , Sabtu, Minggu Tetap Buka
Beranda » Blog » 3 Jenis Anggur Cocok Tabulampot Dengan Perawatan Mudah dan Gampang Untuk Berbuah

3 Jenis Anggur Cocok Tabulampot Dengan Perawatan Mudah dan Gampang Untuk Berbuah

Diposting pada 12 February 2024 oleh Rawa Bibit / Dilihat: 59 kali

Inilah 3 Jenis Anggur Cocok Tabulampot Dengan Perawatan Mudah dan Gampang Untuk Berbuah

Jenis Anggur Cocok Tabulampot – anggur dikenal menjadi salah satu komoditi tanaman buah yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Tanaman ini dapat dapat berbuah dengan cepat setiap tahunnya.

Tak heran, banyak petani yang mulai untuk membudidayakan tanaman anggur baik untuk kepentingan komersil atau hanya sebatas hobi.

uniknya, Budidaya anggur dapat dilakukan dengan berbagai cara termasuk tabulampot. Anggur tabulampot saat ini menjadi prospek bisnis tanaman buah menjanjikan.

Pasalnya pembudidaya tidak memerlukan lahan khusus untuk menanam buah anggur. Teknik ini menjadi solusi baik bagi pembudidaya mapun kepentingan pribadi yang ingin merasakan buah hasil panen dari tangan sendiri.

Jenis Anggur Cocok tabulampot

Nah, bagi anda yang tertarik untuk bertanam anggur import yang di tanam dalam pot. Terdapat beberapa jenis anggur import yang sangat cocok untuk ditanam pot dan terkenal cepat berbuah.

Berikut ini adalah 3 jenis anggur cocok tabulampot yang dirangkum dari berbagai sumber. Berikut ulasannya.

BACA JUGA :   8 Kelebihan Anggur Transfiguration Yang dikenal Cepat Berbuah, Punya Dompolan Tandan Besar dan Cocok Untuk Tabulampot

1. Anggur Import Akademik Avidzba

Anggur akademik merupakan jenis anggur meja dari ukraina. Anggur ini popular karena bentuk buahnya yang menarik, yakni bentuknya yang bulat yang sedikit lonjong dengan panjang sampai 18-20 cm.

Kulit buah anggur akademik memiliki Warna hijau dengan gradasi ungu saat masih muda dan akan berubah ungu kehitaman saat matang.

Daging buah anggur akademik bertekstur kering karena kadar air yang terkandung dalam daging buahnya sedikit tetapi memiliki rasa yang sangat manis dan sedikit rasa asam. Bahkan tingkat kemanisan anggur akademik mencapai 18 briks lebih tinggi dari jenis anggur lainnya.

Keunggulan lain dari anggur akademik adalah bibitnya yang yang tahan terhadap serangan hama dan penyakit seperti jamur. Bibitnya akan tumbuh dengan sangat baik apabila ditanam pada dataran tinggi, tapi saat ditanam pada daerah dataran rendahpun bibitnya akan menyesuaikan karena sifatnya yang adaptif.

Keunggulan lainnya adalah anggur akademik termasuk jenis anggur yang cepat berbuah atau genjah, Masa produktif dari tanaman anggur jenis ini terbilang singkat yakni 1 – 2 tahun setelah tanam.

Sehingga anggur akademik sangat cocok apabila ditanam di halaman rumah sebagai tanaman peneduh atau ditanam dalam pot sebagai tanaman hiasan.

BACA JUGA :   8 Kelebihan Anggur Jupiter Dengan Citarasa Manis, Super Genjah dan Memiliki Tingkat Produktifitas Tinggi

2. Anggur Import Transfiguration

Anggur transfiguration merupakan jenis anggur import asal Ukraina. Anggur transfiguration terkenal memiliki citarasa yang manis. Anggur Transfiguration memiliki bentuk buah yang menarik yaitu ukuran buah yang besar, berat satu buahnya rata-rata 12-18 gram/butir.

Buah anggur transfiguration berbentuk lonjong papiler, kulit buahnya berwarna hijau merah kekuningan saat sudah matang, berdaging padat, bertekstur renyah dan juicy dengan kandungan air yang cukup, serta berbiji sedikit. Maka tidak heran, jika anggur ini banyak disukai dan digemari oleh para pecinta tanaman anggur.

Keunggulan lainnya adalah tanaman anggur transfiguration di kembangkan baik di dataran rendah maupun dataran yang tinggi.

Selain itu, Masa produktif dari tanaman anggur jenis ini terbilang singkat yakni 1 – 2 tahun setelah tanam. Sehingga jenis anggur ini sangat cocok di tanam dalam pot.

3. Anggur Import Jupiter

Anggur Jupiter adalah salah satu jenis anggur meja tanpa biji. Anggur Jupiter didapatkan dari hasil persilangan antara anggur jenis Arkansas 1258 dengan Arkansas 1762. Anggur Jupiter dikenal memiliki kualitasnya yang baik.

Buah Anggur Jupiter berbentuk oval dengan ukuran yang lebih besar. Daging buahnnya tebal dan mempunyai rasa sangat manis dan memuaskan. Bahkan tingkat kemanisannya mampu mencapai 21 brix. sehingga tak heran jenis anggur yang satu ini banyak digemari oleh konsumen penikmat anggur.

BACA JUGA :   5 Jenis Anggur Cepat Berbuah Terbaik yang Layak untuk di Koleksi di Halaman Rumah

Anggur jupiter termasuk jenis anggur import yang dikenal cepat untuk berbuah, masa produktif dari tanaman anggur jenis ini terbilang singkat yakni 1 – 2 tahun setelah tanam.

Tak hanya itu, jenis anggur ini pun terhitung punya fase pematangan yang cukup singkat yakni pada usia 95 – 100 hari.

Keunggulan lainnya adalah anggur jupiter mampu menghasilkan tandan buah yang cukup banyak dan besar. Dalam satu tandan dengan tangkai tandan tunggal anda bisa mendapatkan hingga 2000 – 2500 gram.

Demikianlah informasi tentang 3 jenis anggur import yang cocok untuk ditanam dalam pot. Apakah sobat rawa bibit sudah memiliki salah satunya?. Atau mungkin sudah memiliki semuanya. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih.

Tags: , ,

Bagikan ke

3 Jenis Anggur Cocok Tabulampot Dengan Perawatan Mudah dan Gampang Untuk Berbuah

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

3 Jenis Anggur Cocok Tabulampot Dengan Perawatan Mudah dan Gampang Untuk Berbuah

Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: