Bibit Tin Purple Yordan

Bibit Tin Purple Yordan – Bibit Tanaman Tin Unggul Dengan Warna Ungu Cantik dan Mampu Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Bibit Tin Purple Yordan – Tin Purple Yordan Adalah salah satu varian buah tin yang sudah terkenal akan manfaat dan rasanya. Buah yang juga disebut-sebut sebagai buah surga ini memang sudah sangat termahsyur bahkan sejak ribuan tahun lalu karena sudah terbukti manfaat dan khasiatnya.

Berbeda dengan Buah Tin pada umumnya yang daging buahnya berwarna Hijau atau Kuning, Buah Tin Purple Yordan ini memang sangat spesial.

Keunggulan utama Buah Tin Purple Yordan adalah pada warnanya yang ungu mempesona dan manfaat buah yang terkandung di dalamnya lain dari yang lain.

Buah Tin Purple Jordan Unggul
Buah Tin Purple Jordan Unggul

Karakteristik Buah Tin Purple Yordan

Buah Tin Purple Yordan memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, Buah Tin Purple Yordan memiliki kulit berwarna ungu kehitaman saat sudah matang. Keunikan inilah yang membuat buah tin yang satu ini tampak istimewa.

Selain itu, Buah Tin Purple Yordan mempunyai rasa manis yang pas, segar di lidah, bisa langsung dikonsumsi ketika matang, atau diolah menjadi aneka manisan juga jus dan selai tin yang nikmat.

Karakteristik Tanaman Tin Purple Yordan

Tanaman buah pemilik nama latin ficus carica ini merupakan salah satu varietas buah tin unggulan yang berasal dari negara yordania. Pohon buah tin purple yordan ini mampu tumbuh di daerah tropis ataupun di daerah yang memiliki 4 musim.

Pohon buah tin mempunyai daun yang lebar dan berlekuk dalam antara 3 – 5 cuping. Tin ini sebenarnya mempunyai bunga, namun terlindung oleh dasar bunga yang menutup sehingga banyak yang mengira buah. Buahnya memiliki panjang 3 – 5 cm.

Keunikan yang ada pada tin purple yordan adalah, Pada umumnya buah tin memiliki daun berbentuk jari dengan lima ruas, berbeda halnya dengan tin ungu ini yang hanya memiliki 3 ruas dengan ketebalan seperti daun jati.

Walaupun berasal dari negara timur tengah. Namun faktanya, pohon tin purple yordan ini mampu tumbuh dengan baik di beberapa daerah Indonesia. Bahkan di Kabupaten Demak, pohon tin purple yordan ini mampu tumbuh dan berbuah dengan lebat.

Budidaya Tin Purpel Yordan

Dalam pembudidayaan tanaman buah tin tergolong cukup mudah kok, perawatannya juga tidak memerlukan cara khusus dan biaya mahal.

Hanya cukup di sirami secara rutin, usahakan media tanam yang dipakai jangan terlalu kering. Selain itu, pemberian pupuk rutin diberikan, sebaiknya menggunakan pupuk organik saja untuk perawatan tanaman buah tin.

Pohon tin Purpel Yordan termasuk jenis tin yang cepat berbuah atau genjah, dengan perawatan yang baik, bibit tin Purpel Yordan akan belajar berbuah pada umur 1-2 tahun setelah tanam dengan menggunakan bibit hasil cangkok.

Keunggulan lain adalah pohon yang tin Purpel Yordan memiliki tingkat produktivitas yang tinggi dan mampu berbuah tidak mengenal musim.

Manfaat Buah Tin Purpel Yordan

Selain memiliki rasa yang manis, Buah tin atau yang sering dikenal dengan buah ara ini ternyata terdapat kandungan gizi yang banyak karena mengandung molekul gula, serat, vitamin serta mineral.

Sejumlah nutrisi yang terkandung dalam buah tin diantara nya protein, mineral, vitamin, zat besi dan kalsium ada di dalam buah ini. Buah Tin Purple Jorda sangat bermanfaat untuk membantu membersihkan racun dalam tubuh dan Mencegah penyakit jantung koroner juga lho.

Demikianlah informasi tentang tin purple yordan. Tanaman buah tin purple yordan juga bisa menjadi pilihan tepat untuk pembudidayaan di dalam pot sebagai tanaman hiasan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *