Beranda » Bibit Tanaman » Bibit Tanaman Srikaya Jumbo
click image to preview activate zoom
Diskon
32%

Bibit Tanaman Srikaya Jumbo

Rp 85.000 Rp 125.000
Hemat Rp 40.000
Stok Tersedia
Kategori Bibit Tanaman
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bibit Tanaman Srikaya Jumbo
Rp 85.000 Rp 125.000
Tersedia
Bagikan ke

Srikaya? buah yang satu ini memang dikenal mempunyai rasa yang manis dan kaya akan manfaat. Pernahkan anda menikmati buah srikaya yang berbeda dengan srikaya pada umumnya?jika belum, maka wajib mencoba buah srikaya yang satu ini. Inilah SRIKAYA JUMBO. Sesuai dengan nama yang disandangnya, buah srikaya jumbo ini terkenal akan ukuran buahnya yang super besar. Bayangkan saja, satu buah srikaya jumbo beratnya bisa mencapai berat hampir 1 kg perbuah.

Selain ukuran buahnya yang besar, buah srikaya ini juga mempunyai daging buah yang tebal dengan serat yang lebih, tidak berpasir dan juga bijinya tergolong sedikit. Untuk soal rasa? Buah srikaya jumbo ini mempunyai citarasa yang lebih MANIS dari srikaya lainnya, Buah yang mempunyai cita rasa manis masam ini selain dapat di makan langsung juga terasa segar jika di buat jus, makanan olahan seperti sirup ataupun selai.

Bibit Srikaya Jumbo

Srikaya jumbo adalah salah satu jenis tanaman srikaya yang berketurunan dari australia. Tanaman buah pemilik nama latin Annona squamosa ini termasuk  tanaman hijau abadi yang memiliki selang-seling pada batang, bangun daun adalah daun lembing mebujur. panjang daun 7-12 cm dan lebar daun 3-4 cm. Rangkaian bunga berupa tandan dengan 3-4 kuntum bunga dalam setiap tandan. bunga berwarna kuning kehijauan dengan bintik-bintik berwarna ungu di bagian dasar bunga.

Buah Srikaya Jumbo

Tanaman srikaya jumbo dikenal mempunyi tingkat adaptasi yang cukup tinggi. bibit srikaya jumbo ini dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi. Tanaman srikaya jumbo juga terkenal dengan sifatnya yang genjah. Tanaman Srikaya jumbo ini sudah mulai belajar berbuah saat tanaman sudah umur 1-2 tahun setelah tanam dengan menggunakan bibit hasil okulasi. Sekali tanam, Anda dapat memanennya beberapa kali dalam setahun.

Untuk membuat tanaman srikaya jumbo ini agar mampu cepat berbuah, yaitu cukup melakukan perontokan daun. Perontokan daun di lakukan pada pangkal daun agar membentuk tajuk-tajuk baru, untuk merangsang tumbuhnya bunga dan buah. namun harus di perhatikan dulu, agar bunga dan buah tidak rontok maka perlu di lakukan perawatan yang benar dan maksimal dan batang tanaman pun sudah berwarna kecoklatan (siap dan kuat menopang buah nya).

Bibit Tanaman Srikaya Jumbo

Spesifikasi Bibit Tanaman Srikaya Jumbo :

  • Nama : Srikaya Jumbo
  • Nama Ilmiah : Annona squamosa
  • Asal Daerah : Negara Australia
  • Bibit Berasal: Hasil Okulasi
  • Ukuran bibit saat ini : 50 cm – 70 cm
  • Rekomendasi dataran : dataran rendah – menengah
  • kondisi tempat tumbuh optimal : iklim panas dengan suhu 30 – 35 derajat celcius.
  • kebutuhan sinar matahari : Full sun ( penyinaran sepanjang hari )
  • Kapan berbuah : 2-3 Tahun
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

Jika ditanam dalam Tabulampot :

  • Rekomendasi ukuran pot : Pot dengan diameter 60cm
  • Media tanam yang digunakan : tanah, sekam bakar dan pupuk kandang = 1:1:1
  • Tips penyiraman : 2 kali dalam sehari pada pagi dan sore hari
  • Tips pemberian pupuk : Dilakukan kira2 30 hari sekali, menggunakan pupuk NPK dan dapat ditambahkan dengan pupuk organik cair.

Buah srikaya jumbo juga sangat berkhasiat untuk kesehatan kit lho diantaranya untuk mengobati penyakit asam urat.Tertarik mengoleksi tanaman buah srikaya Jumbo di halaman rumah anda?. Tunggu apalagi, Dapatkan Bibit Srikaya Jumbo Sekarang Juga!.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Berat 1000 gram
Kondisi Baru
Dilihat 372 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Tania
● online
Tania
● online
Halo, perkenalkan saya Tania
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja