BIBIT TANAMAN PAMELO MERAH

Pamelo merah adalah varietas jeruk impor dari Thailand. Di Indonesia Jeruk Pamelo lebih dikenal dengan nama Jeruk Bali, buah pamelo merah memiliki bentuk yang besar, kulit tebal dan bulir buah yang besar. Jeruk Pamelo merah ini memiliki pembeda dari yang lainnya yakni jika buah semakin masak akan semakin merah warna kulitnya.

Syarat Tumbuh Bibit buah pamelo merah  ialah dapat berkembang dan tumbuh dengan baik di daerah dataran rendah dengan ketinggian maksimal dari 400 mdpl. Curah hujan yang cocok dan ideal untuk bibit ini sebesar 1500-1800 mm per tahun. Bibit ini mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar, dengan kondisi tanah, asalkan pasokan air tercukupi.

Ciri fisik boleh mirip dengan jeruk pamelo biasa atau jeruk bali, namun ternyata jenis pamelo merah ini memiliki lebih banyak keunggulan, di antaranya:

  1. Citarasa Manis

Buah jeruk Pamelo Merah ini memiliki citarasa lezat yang tidak kalah dengan jeruk pamelo lainnya

  1. Ukuran Jumbo

buah pamelo merah memiliki bentuk yang besar tidak kalah dengan jeruk pamelo madu

  1. Genjah (Mudah Berbuah)

Jeruk pamelo merah mulai bisa berbuah di usia 1 tahun. Dengan tinggi pohonnya hanya 2 meter, ia sudah berbuah 3-4 buah pamelo merah.

  1. Tambulapot

Jeruk pamelo merah bisa dibudidayakan di dalam pot (tabulampot).Pertumbuhannya juga tetap optimal

  1. Mudah Dibudidayakan

Jeruk Pamelo ini Walaupun termasuk varietas yang baru tetapi untuk pembudidayaannya tidaklah sulit dan Hampir

  1. Tingkat Adaptasi tinggi

Tingkat adaptasi yang tinggi terbukti dapat tumbuh dari dataran rendah hingga dataran tinggi

BACA JUGA :   Bibit Tanaman Durian Super Tembaga

 

Pamelo merah ini tergolong varietas unggulan dan masih baru di Indonesia di antara buah sejenis lainnya. Untuk Pembudayaan jeruk ini juga tidaklah sulit tanaman buah Pamelo Merah Dalam Pot maupun untuk penanaman langsung ke tanah adalah dengan penyiraman setiap pagi dan sore hari. Sebaiknya proses penyiraman secara rutin, tetapi batang akar jangan sampai tergenang. Selanjutnya pemberian pupuk secara rutin setiap dua pekan sekali atau minimal sebulan sekali. Perawatan lainnya adalah dengan malakukan pemangkasan pada ujung-ujung cabang yang lebat guna merangsang pertumbuhan bunga dan buah.

Jeruk pamelo merah mulai bisa berbuah di usia 1 tahun. Dengan tinggi pohonnya hanya 2 meter, ia sudah berbuah 3-4 buah pamelo merah. Terkadang dengan pohon yang sependek itu, tanaman ini sudah bisa berbuah dengan ukuran besar-besar, membuat pohonnya harus ditopang dengan bambu, dengan kata lain pemetikan buah tidak terlalu sulit dan terjangkau.

Jika dibudidayakan didalam pot (tabulampot) :

o          Ukuran Pot Minimal : diameter lebih dari 60cm

o          Media Tanam : tanah dan humus

o          Penyiraman : sehari 1x

o          Tinggi Tanaman Akan Datang : tinggi +- 3 meter dengan batang dan akar kecil

o          Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK Daun

BACA JUGA :   Bibit Tanaman Alpukat Mentega

Jeruk pamelo merah ini sangat rekomended untuk dijadikan sebagai peneduh dipekarangan rumah anda. Tunggu apalgi segera koleksi dan mulailah memandangi sendiri buah dan daging buah berwarna merahnya!.Dapatkan Promo menarik dari setiap pembelian bibit kami.

 

 

× ada yang bisa kami bantu?