Beranda » Bibit Tanaman » Bibit Tanaman Mangga Kiojay
click image to preview activate zoom
Diskon
40%

Bibit Tanaman Mangga Kiojay

Rp 75.000 Rp 125.000
Hemat Rp 50.000
Stok Tersedia
Kategori Bibit Tanaman
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bibit Tanaman Mangga Kiojay
Rp 75.000 Rp 125.000
Tersedia
Bagikan ke

Mangga? salah satu buah yang sangat populer di masyarakat Indonesia. Buah yang satu ini memang dikenal mempunyai rasa manis. Perkenalkan jenis mangga yang masuk dalam kategori mangga jumbo. Inilah MANAGG KIOJAY. Mangga kiojay dikenal dengan ukuran buahnya yang besar, bobot satu buah mangga kijay bisa mencapai berat 2 kg/buah. Selain ukuran buahnya yang besar, buah mangga kiojay ini juga mempunyai rasa yang manis dengan aroma yang harum.

Buah mangga kiojay berbentuk bulat lonjong dengan ujung sedikit meruncing. Kulitnya berwarna hijau jika masih muda dan akan berubah menjadi kuning ketika sudah matang. Keistimewaan lainnya adalah daging buahnya tebal, berwarna kuning dan tekstur daging yang lembut. Buah mangga kiojay ini juga mempunyai biji atau pelok mangga yang tipis sehingga membuat daging buahnya semakin tebal.

Mangga kiojay

Mangga kiojay adalah jenis tanaman mangga unggulan yang berasal dari Negara Thailand. Secara fisik, pohon mangga kiojay memiliki tampilan yang mirip dengan mangga mahatir. Salah satu ciri fisik pada mangga kiojay adalah bentuk daunnya yang berukuran besar dan tekstur tebal. daunnya berwarna hijau tua.

Tanaman Mangga kiojay  termasuk jenis mangga yang bersifat GENJAH atau rajin berbuah. Selain itu, mangga kiojay memiliki kemampuan berbuah di luar musim dengan perlakuan khusus. Tapi biasanya panen seperti masa panen mangga pada umumnya.

Buah mangga kiojay

Syarat tumbuh bibit mangga kiojay adalah dataran rendah dengan ketinggian 750 mdpl. Adapun jenis tanah yang paling cocok untuk pohon mangga kiojay adalah jenis tanah gembur yang banyak mengandung unsur hara. Pohon mangga kiojay ini sangat menghendaki penyinaran sinar matahari secara penuh.

Untuk merawat pohon buah mangga kiojay ini tergolong tidaklah sulit dan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Untuk membuat mangga kiojay cepat berbuah, cukup memberikan nutrisi yang cukup dan juga penyiraman yang sesuai. Pemberian nutrisi untuk pohon mangga kiojay bisa dengan menggunakan pupuk kandang ataupun pupuk organik yang sesuai takaran. Dengan Perawatan yang baik, pohon mangga kiojay akan mulai berbuah pada umur 2 tahunan.

Pohon mangga kiojay diprediksi bisa menghasilkan buah setelah usianya 2-3 tahun setelah tanam dengan menggunakan bibit hasil okulasi, cangkok atau tempel.

Bibit Mangga Kiojay

Spesifikasi Bibit Tanaman Mangga Kiojay :

  • Nama : Mangga Kiojay
  • Nama Ilmiah : Mangifera indica
  • Asal Daerah : Thailand
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Ukuran bibit saat ini : 50 cm – 70 cm
  • Rekomendasi Tumbuh Optimal : Dataran rendah dengan ketinggian 200 – 800 m dpl
  • Iklim Tumbuh Optimal : suhu tropis / panas
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Masa Berbuah : berbuah dalam 2 – 3 tahun
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

Jika ditanam dalam Tabulampot :

  • Rekomendasi ukuran pot : Pot dengan diameter 60cm
  • Media tanam yang digunakan : tanah, sekam bakar dan pupuk kandang = 1:1:1
  • Tips penyiraman : 2 kali dalam sehari pada pagi dan sore hari
  • Tips pemberian pupuk : Dilakukan kira2 30 hari sekali, menggunakan pupuk NPK dan dapat ditambahkan dengan pupuk organik cair.

Mangga kiojay dapat menjadikan pilihan yang tepat untuk membuat halaman rumah anda tampak lebih asri dan rindang.  Mangga kiojay ini juga dapat ditanam dalam pot atau tabulampot. Tunggu Apalagi, Dapatkan Bibit Mangga Kio Jay Sekarang Juga!.

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Berat 1000 gram
Kondisi Baru
Dilihat 360 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Tania
● online
Tania
● online
Halo, perkenalkan saya Tania
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja