Beranda » Bibit Tanaman » Bibit Tanaman Mangga Chokanan
click image to preview activate zoom
Diskon
35%

Bibit Tanaman Mangga Chokanan

Rp 75.000 Rp 115.000
Hemat Rp 40.000
Stok Tersedia
Kategori Bibit Tanaman
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bibit Tanaman Mangga Chokanan
Rp 75.000 Rp 115.000
Tersedia
Bagikan ke

Pernah mencoba buah mangga chokanan? Yups, salah satu jenis mangga import yang saat ini menjadi primadona baru pasar domestik. Perkenalkan jenis mangga yang mendapat julukan mangga madu. Inilah MANGGA CHOKANAN. Buah mangga chokanan ini dikenal dengan tampilan buahnya yang cantik. Saat sudah matang, kulit mangga ini berwarna kuning cerah, sehingga jika dilihat dari jauh, mangga seperti sudah dikupas. Selain itu, Mangga Chokanan sering dijuluki dengan mangga madu karena mempunyai citarasa yang sangat manis yang selalu melekat di lidah dan mempunyai warna keseluruhannya yang kuning segar.

Mangga Chokanan berbentuk lonjong dengan salah satu sisi lebih besar. Bobot buah mangga chokanan berkisar antara 400-600 gram. Buah mangga chokanan memiliki daging tebal, bertektur serat halus dan memiliki aroma yang harum dan lembut. Mangga chokanan mempunyai pelok berukuran sedang. Buah Mangga Chokanan termasuk buah mangga favorit karena bisa dimakan disaat sudah matang sempurna maupun saat masih muda.

Mangga Chokanan

Mangga Chokanan adalah satu dari jenis tanaman mangga unggulan yang berasal dari Thailand dan kini mulai banyak dibudidayakan di Indonesia. Secara Fisik, tanaman mangga yang memiliki nama latin Mangifera indica L, ini memiliki postur tubuh yang tegak dengan tinggi hingga mencapai 3,5 – 4m. Batangnya berwarna abu-abu hingga kecokelatan dengan permukaan kasar dengan percabangan yang banyak dan rapat. Daun mangga chokanan berbentuk lanset dengan tulang daun menyirip, warna daun pada bagian atas berwarna hijau mengilap dengan permukaan licin sedangkan pada bagian bawah hijau.

Tanaman mangga chokanan terkenal dengan sifatnya yang genjah. Selain itu, Tanaman mangga chokanan juga memiliki kemampuan berbuah 3 kali dalam satu tahun alias berbuah sepanjang tahun. Oleh karena itu, mangga chokanan ini juga mendapatkan julukan “MIRACLE MANGGO”.

Buah mangga chokanan

Daging mangga chokanan

Syarat tumbuh bibit mangga chokanan adalah dataran rendah hingga dataran menengah dengan ketinggian berkisar antara 600-800 meter di atas permukaan laut (MDPL). Adapun konstruksi tanah yang baik untuk budidaya mangga chokanan adalah gembur mengandung pasir dan lempung dalam jumlah yang seimbang serta banyak mengandung unsur hara. Pohon mangga chokanan juga dapat tumbuh optimal di kawasan yang memiliki suhu panas 24–35 derajat celcius dengan penyinaran matahasi sepanjang waktu. Pohon chokanan dapat tumbuh baik dengan curah hujan sekitar 750–2.000 mm/tahun. Namun jika masuk musim kemarau, yang perlu diperhatikan adalah penyiraman sebaiknya dilakukan sebanyak 2 kali dalam sehari (pagi dan sore).

Tanaman mangga dapat mulai belajar berbuah setelah berumur 1-2 tahun setelah tanam dengan menggunakan bibit hasil okulasi dan cangkok. Buah mangga chokanan baru dapat dipanen saat sudah berumur 70-80 hari sejak berbunga. Keunggulan lainnya adalah pohon mangga chokanan terkenal dengan tingkat produktifitasnya yang tinggi. Dalam waktu 1 tahun, tanaman mangga chokanan mampu berbuah hingga 3 kali dan 1 pohon mangga chokanan mampu memproduksi buah lebat sekitar 60-120 kg dalam satu tahun.

Bibit Mangga Chokanan

Spesifikasi Bibit Tanaman Mangga Chokanan :

  • Nama : Mangga Chokanan
  • Nama Ilmiah : Mangifera sp
  • Daerah Asal : Negara Thailand
  • Asal Bibit : Hasi okulasi
  • Tinggi Tanaman : 50 cm – 70 cm
  • Rekomendasi dataran : Dataran rendah / Ketinggian 800 m dpl.
  • Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah / suhu panas 30-35c
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Masa berbuah : berbuah dalam 1 – 2 tahun
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

Jika ditanam dalam Tabulampot :

  • Rekomendasi ukuran pot : Pot dengan diameter 60cm
  • Media tanam yang digunakan : tanah, sekam bakar dan pupuk kandang = 1:1:1
  • Tips penyiraman : 2 kali dalam sehari pada pagi dan sore hari
  • Tips pemberian pupuk : Dilakukan kira2 30 hari sekali, menggunakan pupuk NPK dan dapat ditambahkan dengan pupuk organik cair.

Selain memiliki rasa yang manis, buah mangga chokanan juga kaya akan manfaat untu kesehatan tubuh manusia. Mengkonsumsi buah mangga chokanan dipercaya mampu untuk menjaga kesehatan mata. menjaga sistem metabolisme agar dapat bekerja optimal dan Membantu Mengatasi Anemia. Tunggu apalagi, segera Ambil Bibit Mangga Chokanan Sekarang Juga!.

 

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Berat 1000 gram
Kondisi Baru
Dilihat 384 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Tania
● online
Tania
● online
Halo, perkenalkan saya Tania
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja