Beranda » Bibit Tanaman » Bibit Tanaman Kelengkeng Pingpong
click image to preview activate zoom
Diskon
40%

Bibit Tanaman Kelengkeng Pingpong

Rp 75.000 Rp 125.000
Hemat Rp 50.000
Stok Tersedia
Kategori Bibit Tanaman
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bibit Tanaman Kelengkeng Pingpong
Rp 75.000 Rp 125.000
Tersedia
Bagikan ke

Mendengar bola pingpong? pasti yang terlintas dalam benak kita adalah salah satu bola berwarna coklat muda atau putih dan biasanya digunakan dalam permainan tenis meja. Lalu apa jadinya jika bola yang identik dengan tenis meja ini dihubungkan dengan buah kelengkeng yang sudah sangat familiar denga lidah masyarakat Indonesia. Yups, inilah varietas lengkeng unggulan yang wajib anda miliki, Perkenalkan KELENGKENG PINGPONG. Lalu apa sich yang membuat buah kelengkeng ini begitu spesial? Sesuai dengan gelar yang disandangnya, buah kelengkeng pingpong terkenal mempunyai buah yang berukuran sangat besar, Saking besarnya banyak orang yang menyandingkan ukuran buah kelengkeng ini dengan ukuran bola pingpong. Buahnya yang berukuran besar sangat sulit untupk ditandingi oleh buah kelengkeng jenis lainnya. pokoknya gak kebayang dech besarnya kayak apa??!.

Selain buah yang berukuran besar, Buah kelengkeg pingpong ini juga memiliki daging buah yang cukup tebal, namun mempunyai biji agak besar juga. Daging buahnya bertektur renyah dan sedikit mengandung air. Buah kelengkeg pingpong ini menawarkan sensasi rasa manis dan nikmat dengan aroma yang lebih harum. Perpaduan antara ukuran buah yang super jumbo dengan sensasi rasa manis menyegarkan, membuat buah kelengkeng pingpong memiliki banyak penggemar.

Grosir Bibit Kelengkeng Pingpong

Tanaman kelengkeng pingpong adalah salah satu jenis lengkeng unggulan yang berasal dari negara vietnam. Secara fisik, Tanaman lengkeng pingpong ini memiliki pertumbuhan yang cenderung menyebar ke samping. Tanaman lengkeng ini juga mempunyai bentuk percabangan yang cukup unik yakni ngelancir ( percabangannya memanjang dengan daun dan buah berada diujung cabang). Tanaman lengkeng pingpong ini mempunyai ciri khas yang terdapat pada bentuk daunnya yang berbentuk oval agak memanjang, daunnya berwarna biru tua, pada masing-masing sisi daunnya menggulung (ngeluntung) ke bagian bawah.

Tanaman lengkeng Pingpong mempunyai keunggulan dengan sifatnya adaptif terhadap lingkungan. Syarat tumbuh bibit lengkeng pingpong adalah daratan rendah hingga dataran tinggi hingga ketinggian 1.200 m dpl. Adapun ketinggian idealnya adalah 200 – 400 m dpl. Jenis tanah yang dikehendaki adalah tanah gembur yang mengandung banyak unsur hara. Untuk membantu pertumbuhan, bibit lengkeng pingpong sangat membutuhkan penyiranan sinar matahari secara penuh dan peyiraman secara teratur. Bibit tanaman buah lengkeng pingpong akan mampu tumbuh dengan maksimal pada dataran rendah dengan suhu 27 – 35 derajat Celcius.

Buah Kelengkeng Pingpong

Keunggulan lain yang dimiliki oleh jenis lengkeng pingpong ini adalah sifat yang genjah. Panen buah kelengkeng pingpong dapat mulai dilakukan pada saat bibit sudah berumur 2-3 tahun sejak penanaman dengan bibit ukuran 70 cm. Namun, jika menggunakan bibit dengan ukuran 150 cm (ukuran besar) kemungkinan waktu panen dapat dilakukan lebih cepat.

Bila jenis buah-buahan jenis lainnya rata-rata hanya mampu berbuah satu kali dalam setahun, namun berbeda hanya dengan jenis buah kelengkeng yang satu ini. tanaman buah Kelengkeng Pingpong dapat dipanen lebih dari satu kali dalam satu tahun. Boleh dikatakan, kelengkeng pingpong ini dapat berbuah sepanjang tahun dengan tidak mengenal musim. yang paling menariknya lagi adalah proses pembuahannya tanpa memerlukan bantuan khusus (booster).

Bibit Kelengkeng Pingpong

Spesifikasi Bibit Tanaman Kelengkeng Pimpong :

  • Nama : Kelengkeng Pingpong
  • Nama Ilmiah : Dimocarpus Longan
  • Asal Daerah : Vietnam
  • Asal bibit : Hasil okulasi
  • Ukuran bibit saat ini : 50 cm – 70 cm
  • Rekomendasi dataran : dataran rendah – dataran tinggi
  • kondisi tempat optimal : iklim panas /suhu : 30 – 35 derajat celcius
  • kebutuhan sinar matahari : penyinaran sepanjang hari
  • Waktu berbuah : kira – kira 1 -2 tahun setelah
  • Info Lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

Jika ditanam Tabulampot :

  • Rekomendasi ukuran pot : diameter > 60 cm ( ukuran besar)
  • media tanam yang digunakan : tanah humus atau tanah kompos / semua jenis tanah
  • tips penyiraman : dua kali dalam sehari
  • Tips Pemberian pupuk : dilakukan kira-kira 30 hari sekali menggunakan Pupuk NPK dan dapat ditambah dengan pupuk POC.

Tanaman Kelengkeng pingpong ini juga terkenal mudah dirawat dan tahan terhadap hama penyakit. Selain itu, Kelengkeng pingpong ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tanaman hias untuk halaman rumah anda sebagai tabulampot lho. kalau bisa panen sendiri kenapa tidak?. Ayo Tunggu apalagi, Buruan dapatkan Bibit Lengkeng Pingpong Sekarang Juga!.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Berat 1000 gram
Kondisi Baru
Dilihat 377 kali
Diskusi 1 komentar

    Silahkan tulis komentar Anda

    Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

    *

    *

    Produk Terkait
    Chat via Whatsapp

    Ada yang ditanyakan?
    Klik untuk chat dengan customer support kami

    Tania
    ● online
    Tania
    ● online
    Halo, perkenalkan saya Tania
    baru saja
    Ada yang bisa saya bantu?
    baru saja