Beranda » Bibit Tanaman » Bibit Tanaman Kelengkeng Merah
click image to preview activate zoom
Diskon
36%
Paling Laris

Bibit Tanaman Kelengkeng Merah

Rp 125.000 Rp 195.000
Hemat Rp 70.000
Stok Tersedia
Kategori Bibit Tanaman
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bibit Tanaman Kelengkeng Merah
Rp 125.000 Rp 195.000
Tersedia
Bagikan ke

Ingin mengoleksi tanaman buah untuk mengiasi halaman rumah anda, Namun tak mau tanaman buah yang standart dan hanya itu-itu saja?. jika iya, cobalah salah satu jenis tanaman buah kelengkeng yang langka dan unik ini. dan bisa dipastikan membuat halaman rumah anda makin cantik dan berwarna. perkenalkan jenis lengkeng yang wajib ada di halaman rumah anda!. inilah KELENGKENG MERAH. Lalu apa yang membuat lengkeng merah ini sangat spesial? Sesuai gelar yang disandangnya, tanaman lengkeng ini mempunyai keunggulan dengan tampilan fisik yang sangat unik dan cantik. Bayangkan saja, hampir seluruh bagian tanaman kelengkeng ini mulai dari batang, cabang dan daunnya berwarna merah, bahkan buah kelengkeng ini juga berwarna merah solid nan eksotik.

Buah kelengkeng merah berbentuk bulat dan berukuran cukup besar dengan diameter antara 1.5 cm hingga 3 cm. Daging buahnya juga tebal dan berbiji sedang berwarna merah. Lalu bagaimana dengan rasanya?. Buah kelengkeng merah ini menawarkan sensasi rasa yang super manis yang mampu mampu mencapai level 21 briks. Perpaduan antara kecantikan tanaman lengkeng dengan citarasa buahnya yang super manis yang menyebar dimulut saat dikunyah, membuat buah kelengkeng merah ini begitu sangat fenomenal.

Bibit Tanaman Kelengkeng Merah

Kelengkeng merah adalah jenis kelengkeng yang terbilang unik dan langka dipasaran. Tanaman yang sering disebut ruby longan ini berasal dari hasil dari mutasi gen. Secara fisik, tanaman ruby longan ini memiliki postur yang tergolong pendek, tampilannya yang sangat yentrik membuat tanaman ruby longan ini mudah dikenali. Hampir disemua bagian tanaman ruby longan ini mulai dari batang, cabang hingga daunnya mempunyai warna merah, bahkan buah ruby longan ini juga berwarna merah solid nan eksotik. Daun ruby longan yang masih muda berwarna cokelat kemerahan kemudian akan berubah menjadi warna hijau saat daun dewasa, dan kembali berwarna cokelat kemerahan saat daun sudah tua.

Buah kelengkeng merah memiliki ukuran buah berdiameter antara 1.5 cm hingga 3 cm. selain kulit buahnya yang berwarna merah, biji kelengkeng ini juga berwarna merah lho. Selain tampilan buahnya yang unik, buah kelengkeng merah ini juga mempunyai rasa yang sangat manis. bahkan tingkat kemanisan kelengkeng ini  mampu mencapai level 21 briks.

Buah Kelengkeng Merah

Syarat tumbuh bibit kelengkeng merah adalah daratan rendah hingga dataran tinggi dengan ketinggian ideal adalah 200 – 800 m dpl. Jenis tanah yang dibutuhkan oleh lengkeng merah ini adalah tanah gembur yang memiliki tekstur halus dengan tingkat pH 5,5 – 5,6. Sedangkan iklim yang cocok yakni tipe iklim B atau basah, iklim D atau sedang, dan. tipe C atau agak basah. Tanaman kelengkeng bisa tumbuh dengan baik di area yang terbuka. Untuk membantu pertumbuhan, bibit lengkeng mera sangat memerlukan peyiraman secara teratur dan penyiranan sinar matahari secara penuh.

Panen buah kelengkeng merah dapat mulai dilakukan pada saat bibit sudah berumur 1-2 tahun sejak penanaman dengan bibit lengkeng merah ukuran 70 cm. Namun, jika menggunakan bibit lengkeng merah dengan ukuran 150 cm (ukuran besar) kemungkinan waktu panen dapat dilakukan lebih cepat.

Bibit lengkeng Merah

Bibit lengkeng Merah

Spesifkasi Bibit Tanaman Kelengkeng Merah :

  • Nama : Kelengkeng Merah / Ruby Longan
  • Nama Ilmiah : Dimocarpus longan
  • Daerah Asal : Asia Tenggara
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Ukuran bibit saat ini : 50cm – 70cm
  • Rekomendasi dataran : dataran rendah / ketinggian 700 m dpl
  • Iklim Tumbuh Optimal : Iklim Tropis/ suhu panas 30-35c
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Masa Produktif : berbuah dalam 1 – 2 tahun
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

Jika ditanam dalam Tabulampot :

  • Rekomendasi Ukuran Pot : diameter lebih dari 60cm
  • Media Tanam : tanah, sekam bakar dan pupuk kandang = 1:1:1
  • Tips Penyiraman : dua kali sehari pada pagi dan sore hari
  • Tips Pemberian pupuk : dilakukan kira-kira 30 hari sekali menggunakan Pupuk NPK dan dapat ditambah dengan pupuk POC.

Kelengkeng merah atau Ruby longan ini termasuk jenis lengkeng yang bersifat genjah atau sangat mudah berbuah. keunggulan inilah yang membuat jenis lengkeng ini sangat cocok untuk dibudidayakan secara tabulampot. Penampakan yang serba merah membuat halaman rumah anda makin cantik. Kalau bisa panen sendiri, kenapa tidak?!. Tunggu apalagi, Buruan Ambil Bibit Kelengkeng Merah Sekarang Juga!.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Berat 1000 gram
Kondisi Baru
Dilihat 408 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Tania
● online
Tania
● online
Halo, perkenalkan saya Tania
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja