Bibit Tanaman Kelengkeng Diamond River

Kelengkeng diamond River Unggul

Keindahan batu diamond memang sudah tidak perlu diragukan lagi, kilauan cahaya yang tepancar akan menghipnotis setiap orang dan akan dibuat takjub saat melihatnya. Namun, gimana jadinya jika batu diamond yang sudah tersohor ini dihubungkan dengan buah kelengkeng. Yups, perkenalkan buah kelengkeng yang mewakili keindahan batu diamond. inilah LENGKENG DIAMOND RIVER. Buah kelengkeng diamond river ini memiliki keunggulan rasanya yang manis dengan aroma yang khas. Selain itu, daging buahnya lumayan tebal, berwarna bening dan sedikit berair (juicy).

Keunggulan lainnya adalah kelengkeng diamond river ini terkenal mempunyai tingkat produktivitas yang cukup tinggi, tanaman buah kelengkeng diamond river mampu menghasilkan buah kelengkeng yang melimpah dalam sekali panen. Dompolannya juga tergolong banyak. Butiran-butiran buah kelengkeng diamond river yang bergelombol dan muncul disela-sela dedaunan yang hijau layaknya kilauan batu diamond.

Kelengkeng diamond River Unggul
Kelengkeng diamond River Unggul

Kelengkeng diamond river adalah jenis kelengkeng dataran rendah unggul yang berasal dari China. secara fisik, tanaman lengkeng diamond river ini mempunyai daun berwarna hijau cerah, mengkilap dan berukuran sedang, pada bagian tepi daunnya sedikit bergelombang. Tanaman lengkeng diamond river mempunyai percabangan banyak dan cabangnya mudah terbelah dengan daun yang rimbun. Pertumbuhan lengkeng diamond river ini lebih cenderung tumbuh melebar ke samping.

Buah kelengkeng Diamond River

Syarat tumbuh bibit kelengkeng diamond river adalah dataran rendah dengan ketinggian ideal antara 300 – 800 m dpl. Jenis tanah yang cocok adalah tanah gembur yang mengandung banyak unsur hara, untuk pertumbuhan bibit diamond river membutuhkan penyiranan sinar matahari secara penuh. Adapun iklim yang dikehendaki pohon lengkeng diamond river adalah iklim tropis dengan suhu antara 30-35 derajat celcius.

Tanaman lengkeng diamond river juga termasuk jenis tanaman kelengkeng yang bersifat genjah, dengan perawatan yang optimal, bibit kelengkeng diamond river akan mulai belajar berbuah pada umur 1-2 tahun sejak penanaman dengan bibit ukuran 70 cm. jika menggunakan bibit berukuran 150 cm kemungkinan panen akan lebih cepat.

Bibit Lengkeng Diamond River
Bibit Lengkeng Diamond River

Spesifikasi Bibit Tanaman Kelengkeng Diamond River :

  • Nama : Kelengkeng Diamond River
  • Nama Ilmiah : Dimocarpus longan
  • Asal Daerah : Negeri China
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Ukuran bibit saat ini : 50cm – 70cm
  • Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah / suhu panas 30-35c
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Masa Produktif : berbuah dalam 1 – 2 tahun
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

Jika dibudidayakan di dalam pot (Tabulampot)

  • Ukuran Pot Minimal : diameter lebih dari 60cm
  • Media Tanam : tanah, sekam dan pupuk kandang = 1:1:1
  • Tips Penyiraman : sehari 2kali pada pagi dan sore hari
  • Tisp Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK Daun

Selain memiliki rasa manis, ternyata buah kelengkeng diamond river ini juga sangat baik untuk program diet karena dalam buahnya memiliki kadar kalori dan lemak yang cukup rendah. tanaman lengkeng aroma durian ini juga sangat cocok untuk dijadikan tanaman hias sebagai tabulampot lho. Segera nikmati manisnya kelengkeng dimond river hasil panen sendiri. kalau bisa panen sendiri kenapa tidak?!. Dapatkan Bibit Kelengkeng Diamond River Unggul Sekarang Juga!.

Leave A Comment

Tanya disini
Hallo, ada yang bisa dibantu?