Bibit Tanaman Jambu Air Madu Dheli Hijau

Buah jambu Air Madu Deli Hijau

Sekarang ini telah hadir varietas terbaru jambu air yang sedang naik daun dan digadang-gadang menjadi primadona baru semua pecinta jambu di Indonesia. Yups, Inilah JAMBU AIR MADU DHELI HIJAU. Sekilas buah jambu madu deli hijau ini tampak sama dengan jenis jambu hijau lainnya. Namun saat di makan, Buah jambu air madu deli hijau memiliki keistimewaan daging buahnya yang super renyah dengan kandungan air yang tinggi. Untuk soal rasa? buah jambu madu deli hijau ini mempunyai citarasa super manis. Konon kabarnya tingkat kemanisan jambu madu dheli hijau bisa mencapai 15,5 brix. Keistimewaan lainnya adalah Buah jambu madu deli hijau ini tidak memiliki biji.

Buah jambu madu deli hijau berbentuk seperti lonceng dengan kulit berwarna hijau keputih- putihan jika sudah masak. Bobot satu buahnya rata-rata berkisar antara 200- 300 gram/buah. Daging buahnya berwarna putih cerah dengan tekstur yang renyah karena memiliki kandungan air yang tinggi.

Jambu madu deli hijau

Jambu madu deli hijau adalah jenis tanaman jambu air unggulan yang berasal dari Taiwan. Secara fisik, Tanaman pemilik nama latin Syzygium aqueum ini dapat tumbuh tinggi hingga mencapai ketinggian 3 -10 meter. Daun Jambu madu deli hijau berukuran lebar dan besar dengan ujung meruncing, berwarna hijau yang tidak terlalu tua dengan tekstur lebih tipis dan halus. Pohon jambu madu dheli hijau ini memiliki pertumbuhan yang cepat dengan daun yang rimbun. Kanopinya lebar seperti payung sehingga dapat digunakan sebagai peneduh.

Keunggulan lain dari tanaman jambu madu deli hijau adalah sifatnya yang genjah atau mudah berbuah. Selain itu, tanaman jambu yang satu ini memiliki kemampuan berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim.

Buah Jambu madu deli hijau

Syarat tumbuh bibit jambu madu deli hijau adalah dataran rendah hingga dataran tinggi dengan ketinggian maksimal 1.000 m dpl. Jenis tanah yang cocok adalah tanah humus yang mengadung banyak unsur hara.

Untuk pertumbuhan dan hasil yang optimal, lakukan penyiraman secara teratur pada pagi dan sore hari. Selain itu lakukan pemangkasan secara berkala untuk memacuk terbentuknya bunga. hal lain yang perlu diperhatikan adalah pemupukan secara teratur. Pemupukan dapat menggunakan pupuk NPK dan pupuk organik.

Tanaman jambu air madu deli hijau diprediksi akan belajar berbuah setelah berumut 1-2 tahun setelah tanam dengan menggunakan bibit hasil okulasi atau cangkok. Tingkat produktifitas jambu madu deli hijau tergolong tinggi.

Bibit Jambu Madu deli hijau

Spesifikasi Bibit Tanaman Jambu Air Madu Deli Hijau :

  • Nama : Jambu Madu Dheli Hijau
  • Nama Ilmiah : Syzygium aqueum
  • Daerah Asal : Negara Taiwan
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Ukuran bibit Saat Ini : 50 cm – 70cm
  • Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah dengan ketinggian 1000 m dpl.
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Masa Berbuah : berbuah dalam 1-2 tahun
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

Jika ditanam dalam Tabulampot :

  • Rekomendasi ukuran pot : Pot dengan diameter 50cm
  • Media tanam yang digunakan : tanah, sekam bakar dan pupuk kandang = 1:1:1
  • Tips penyiraman : 2 kali dalam sehari pada pagi dan sore hari
  • Tips pemberian pupuk : Dilakukan kira2 30 hari sekali, menggunakan pupuk NPK dan dapat ditambahkan
    dengan pupuk organik cair.

Buah Jambu Madu Deli Hijau kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin C, vitamin A, magnesium, asam sitrat, kalsium, serat, karbohidrat, potassium, zat besi, zinc, riboflavin, thiamin. Buah Jambu Madu Deli Hijau berkhasiat untuk mencegah dehidrasi, menyehatkan mata dan melancarkan sistem pencernaan. Tunggu apalagi. Segera Ambil Bibit Madu Deli Hijau Sekarang Juga!.

Leave A Comment

Tanya disini
Hallo, ada yang bisa dibantu?