Super tembaga? Bagi penikmat buah durian, pasti tidak akan melewatkan untuk mencoba buah durian yang satu ini. Yups, buah yang satu ini memang menjadi durian lokal yang wajib untuk dicoba. Inilah DURIAN SUPER TEMBAGA. Sesuai dengan namanya, durian super tembaga dikenal dengan tampilan daging buahnya yang berwarna cantik yakni kuning sepert warna tembaga. Bentuk buah durian super tembaga memang tidak ada yang menarik, dalam satu buah dapat dibelah empat bagian. Namun begitu dibelah, warna kuning jingganya nampak menarik perhatian serta isinya padat kecil.

Ukuran buah durian super tembaga terbilang kecil, bobot satu buahnya rata rata 2 – 3kg/buah. Durian Super Tembaga mempunyai daging buah yang sangat tebal, tekstur buahnya padat, legit dan mempunyai biji yang sangat kecil. Yang paling istimewa dari durian super tembaga ini adalah citarasa yang manis dengan sedikit rasa pahit yang lembut sehingga sangat nikmat saat dikunyah dimulut.

Bibit Tanaman Durian Super Tembaga

Durian super tembaga adalah jenis tanaman durian lokal unggulan yang berasal dari kepulauan bangka belitung. Durian super tembaga menjadi satu dari tiga jenis durian khas kepulauan bangka belitung yang dikenal dengan bandrol harganya yang sangat fantastis. Bayangkan saja, satu buah durian super tembaga yang berukuran besar paling mahal bisa dihargai Rp 800 ribu per butir lho. Tapi jangan salah, bagi pecinta buah durian harga segitu dirasa sebanding dengan sensasi rasa yang diberikan.

Buah Durian Super tembaga

Syarat tumbuh bibit durian super tembaga adalah dataran rendah dengan ketinggian berkisar antara 800 mdpl. Jenis tanah yang cocok untuk pertumbuhan bibit durian super tembaga adalah tanah yang gembur yang banyak mengandung unsur hara. Adapu iklim yang cocok dengan durian super tembaga yakni iklim tropis dengan suhu antara 20-30 derajat celcius.

Tanaman durian tembaga dikenal mempunyai sifat yang genjah atau mudah berbuah, dengan perawatan yang optimal, tanaman durian super tembaga diptrediksi akan mulai belajar berbuah setelah berumur 4-5 tahun setelah tanam dengan mengunakan bibit hasil okulasi atau cangkok.

Durian Super Tembaga

Spesifikasi Bibit Tanaman Durian Super Tembaga:

  • Nama: Durian Super Tembaga
  • Nama Ilmiah : –
  • Asal Daerah : Bangka Belitung, Sumatra
  • Asal Bibit : hasil okulasi atau tempel
  • Tinggi bibit : tinggi bibit 50 – 70 cm
  • Rekomendasi Tempat tumbuh optimal : dataran rendah sampai dataran tinggi
  • Kebutuhan Matahari: Sedang – Tinggi. Sepanjang hari
  • Media tanam: Lebih baik ditanam di tanah.
  • Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK Daun
  • Masa produktif : 4 – 5 tahun (terhitung sejak penanaman)
  • Info lain : Bibit sudah ditempel sehingga tingga menunggu bibit berbunga dan berbuah.

Durian super tembaga sangat rekomended untuk dibudidayakan dan melengkapi koleksi tanaman durian ada. Yuk tanam bibit durian super tembaga sendiri dan nikmati sensasi memtik buahnya langsung dari pohonnya. Dapatkan Bibit Durian Super Tembaga Sekarang Juga!.

× ada yang bisa kami bantu?