Beranda » Bibit Tanaman » Bibit Tanaman Durian Merah Banyuwangi
click image to preview activate zoom
Diskon
40%

Bibit Tanaman Durian Merah Banyuwangi

Rp 75.000 Rp 125.000
Hemat Rp 50.000
Stok Tersedia
Kategori Bibit Tanaman
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bibit Tanaman Durian Merah Banyuwangi
Rp 75.000 Rp 125.000
Tersedia
Bagikan ke

Ternyata negara Indonesia mempunyai jenis buah yang sangat unik lho, bahkan sangat sulit dijumpai di negara-negara lainnya. yups, sebagai salah satu pecinta buah durian, belum mantab rasanya jika belum menyantab buah durian khas Indonesia ini. Perkenalkan DURIAN MERAH BANYUWANGI. Sesuai gelar yang disandangnya, Buah durian merah banyuwangi mempunyai keistimewaan daging buahnya yang berwarna merah. Durian merah ini memang memiliki warna daging buah tidak seperti durian yang lainnya. saat membelah buah durian ini maka anda akan mendapati daging buah yang berwarna merah solid.

Buah durian merah banyuwangi juga mempunyai daging yang tebal, dengan biji yang relatif kecil. Untuk soal rasa?. buah durian merah banyuwangi mempunyai rasa yang lebih manis dengan aroma durian khas yang lebih menyengat. Keunggulan lainnya adalah buah durian merah banyuwangi memiliki kadar alkohol yang relatif lebih rendah sehingga aman dikonsumsi dalam jumlah banyak dan tidak membuat perut kembung.

Rasanya yang sangat khas dibanding durian lainnya dan kandungan gizi yang tinggi semakin menambah cita rasa durian merah ini. Ternyata, manikmati buah durian merah banyuwangi dipercaya dapat membantu mengobati sembelit dan Menambah nafsu makan pada anak-anak dengan kandungan vitamin B1 nya. Bagi kaum laki-laki, ternyata buah durian merah ini juga mampu meningkatkan gairah lho.

Durian Merah Banyuwangi Unggul

Durian Merah Banyuwangi Unggul

Durian Merah Banyuwangi adalah salah satu varietas durian lokal unggulan yang berasal dari daerah Banyuwangi, Indonesia. Secara fisik, tanaman buah pemilik nama latin Durio graveolens ini  mempunyai bentuk yang sama dengan jenis durian lainnya, hanya saja, daun durian merah banyuwangi mempunyai bentuk yang lebih bulat jika dibandingkan dengan jenis lainnya. saat masih muda daun tanaman durian merah berwarna hijau terang dengan tekstur lemas dan tipis. percabangan juga mempunyai tekstur yang lemas saat masih muda. Buah durian merah mempunyai ukuran yang sedang, Kulit buah berwarna hijau saat masih mudah dan akan berubah hijau kekuning-kuningan saat sudah matang, Kulit buah durian merah mempunyai duri yang cenderung lebih panjang dengan yang lain. Buah durian merah banyuwangi mempunyai daging berwarna merah, daging buahnya tebal, bertekstur kering dan mempunyai biji yang relatif kecil.

Buah durian merah

Syarat tumbuh bibit merah Banyuwangi adalah dataran rendah hingga dataran tinggi dengan ketinggian ideal antara 400–800 m dpl. Tanaman durian merah sangat cocok dengan tanah berjenis latosol, andosol dan podsolik merah kuning dengan tingkat keasaman 6-7. dengan curah hujan kisaran 1500-2500 mm per tahun. suhu yang cocok untuk durian merah banyuwangi adalah iklim panas dengan suhu 30-35 derajat celcius. Pohon durian merah termasuk jenis tanaman musiman yang hanya mampu berbuah hanya satu kali dalam setahun.

Dengan perawatan dan pemeliharaan yang baik pohon buah durian merah akan mulai berbuah pada 5 – 7 tahun sejak penanman dengan bibit durian merah ukuran 70 cm. Namun apabila menggunakan bibit durian merah dengan ukuran 150 cm (ukuran besar) waktu panen buah durian merah ini kemungkinan bisa lebih cepat. Ada Hal yang menarik dari tanaman durian merah banyuwangi ini yakni Semakin tua umurnya, tanaman buah durian merah akan mampu menghasilkan buah yang semakin banyak.

Bibit Durian merah Banyuwangi

Spesifikasi Bibit Tanaman Durian Merah Banyuwangi :

  • Nama : Durian Merah Banyuwangi
  • Nama Ilmiah : Durio graveolens
  • Daerah Asal : Banyuwangi, Jawa Timur Indonesia
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Tinggi Tanaman Saat Ini : 50cm – 70cm (tergantung stok tersedia)
  • Rekomendasi Tempat Tumbuh : dataran rendah dengan ketinggian 200 – 12000 m dpl.
  • Iklim Tumbuh Optimal : Iklim tropis / suhu panas 30-35derajat celcius.
  • Kebutuhan Sinar Matahari : penyinaran sepanjang hari
  • Tips Penyiraman : satu kali dalam sehari
  • Tips Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK Daun bisa ditambah dengan pupuk organik
  • Masa Produktif : berbuah dalam 5 – 7 tahun
  • Info lain : bibit sudah ditempel sehingga tinggal menunggu bibit berbunga dan berbuah.

Buah durian merah banyuwangi memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi, harganya dipasaran juga cukup tinggi, sehingga dapat menjadi peluang bagi anda yang ingin mengembangkan dan membudidayakan tanaman durian merah. Tertarik untuk memiliki buah durian merah ini?. Tunggu apalagi, Ayo Dapatkan Bibit Durian Merah Banyuwangi Sekarang Juga!.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Berat 1000 gram
Kondisi Baru
Dilihat 280 kali
Diskusi 1 komentar

    Silahkan tulis komentar Anda

    Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

    *

    *

    Produk Terkait
    Chat via Whatsapp

    Ada yang ditanyakan?
    Klik untuk chat dengan customer support kami

    Tania
    ● online
    Tania
    ● online
    Halo, perkenalkan saya Tania
    baru saja
    Ada yang bisa saya bantu?
    baru saja