Pernah makan buah durian? pasti pernah dong. Buah yang satu ini memang sangat digemari oleh hampir semua masyarakat di seluruh penjuru dunia. Pada kesempatan kali ini kami akan memperkenalkan jenis durian lokal dengan kualitas unggulan. Inilah DURIAN MENOREH KUNING. Lalu apa saja keistimewaan durian menoreh ini? Buah durian menoreh memiliki keunggulan dengan daging buahnya yang berwarna kuning cerah.

Untuk soal rasa?. Buah durian menoreh kuning menawarkan sensasi rasa manis menggigit dengan aroma buah yang khas dan tajam. Yang paling spesial dari durian menoreh kuning ini adalah durian ini memiliki Daging buah yang tebal, tak berserat, dan kesat serta daging buahnya mudah dipisahkan dari biji.

Tanaman durian menoreh merupakan durian lokal yang memiliki varietas unggul nasional. Berasal dari daerah Kecamatan Kalibawang,kabupaten Kulon Progo Yogyakarta. Nama Menoreh diambil dari nama perbukitan Menoreh di kawasan tersebut. Durian menoreh memiliki beberapa jenis yakni durian menoreh jambon, durian menoreh kuning dan durian menoreh putih. Durian menoreh dinilai unggul karena memiliki warna daging buah jingga dan kuning cerah aromanya tajam rasa manis dan ukuran buahnya relatif besar. Lebih khas nya lagi daging buah durian menoreh tebal tak berserat dan kesat serta daging buahnya mudah dipisahkan dari biji.

Dalam pertumbuhannya durian menoreh tergolong lambat dalam berproduksi. Waktu panen durian menoreh ini dapat dinikmati saat tanaman sudah berumur 6-7 tahun setelah tanam. Namun, Potensi hasil panen durian menoreh kuning ini tergolong cukup tinggi, Saat musim panen tiba, satu pohon durian menoreh mampu menghasilkan buah antara 50-100 buah/pohon.

Spesifikasi Bibit Tanaman Durian Menoreh Kuning :

  • Nama : Durian Menoreh Kuning
  • Nama Ilmiah : Durio sp
  • Asal Daerah : Jogjakarta
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Ukuran bibit saat ini : 50cm – 70cm
  • Rekomendasi Tempat Tumbuh : dataran tinggi dengan ketinggian lebih dari 1.000 m dpl.
  • Iklim Tumbuh Optimal : suhu panas 27 – 30 derajat celcius
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Masa Produktif : berbuah dalam 6 – 7 tahun
  • Buah bisa dimakan : dapat dimakan langsung
  • informasi lain : bibit sudah ditempal dan tinggal menunggu bibit berbunga dan berbuah

Secara fisik tanaman durian menoreh memiliki postur tubuh yang tinggi. Pohon durian menoreh memiliki Percabangan yang baik, daunnya berbentuk oval memanjang dan sangat bergelombang. Daun berwarna hijau tua dan jika diraba memiliki tekstur yang cukup kasar. Bagaimana tertarik untuk memetik durian menoreh langsung dari pohonnya?. Saat ini anda tidak perlu jauh – jauh blusukan ke perbukitan menoreh. Cukup pesan di tempat kami, bibit durian menoreh siap dikirim menjadi salah satu koleksi di pekarangan rumah anda. Tunggu apalagi, buruan ambil Bibit Durian Menoreh Unggul Sekarang Juga!.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× ada yang bisa kami bantu?