Beranda » Bibit Tanaman » Bibit Tanaman Belimbing Madu
click image to preview activate zoom
Diskon
32%

Bibit Tanaman Belimbing Madu

Rp 65.000 Rp 95.000
Hemat Rp 30.000
Stok Tersedia
Kategori Bibit Tanaman
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bibit Tanaman Belimbing Madu
Rp 65.000 Rp 95.000
Tersedia
Bagikan ke

Buah belimbing adalah jenis buah yang sangat populer di seluruh Indonesia. Buah yang identik dengan bentuk seperti bintang ini sangat mudah ditemukan di pasar tradisional maupun di supermarket. Perkenalkan jenis belimbing yang memiliki rasa yang nikmat.Inilah BELIMBING MADU. Sesuai dengan namanya, buah belimbing ini dikenal dengan citarasanya yang sangat manis. Bahkan beberapa orang menyetarakan citarasa buah belimbing ini dengan rasa madu.

Selain itu, belimbing madu juga memiliki ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan belimbing pada umumnya. Bentuk seperti bintang dan agak meruncing di bagian ujungnya. Kulit buahnya berwarna orange cerah saat sudah matang. Daging buahnya bertekstur lembut, tidak berserat dan memiliki aroma yang sangat harum dengan kandungan air tinggi.

Belimbing Madu

Belimbing Madu

Belimbing Madu adalah jenis tanaman belimbing unggul yang berasal asal negeri Jiran, Malaysia. Secara fisik, tanaman belimbing pemilik nama latin Averrhoa carambola ini memiliki penampilan yang mirip dengan jenis belimbing kebanyakan. Batangnya berkayu dan tumbuh tegak dengan percabangan yang banyak. Daunnya berbentuk oval memanjang dan berwarna hijau dengan tangkai daun yang pendek. Untuk bunganya sendiri berjenis majemuk yang biasa tumbuh pada bagian ketiak daun atau pada batang yang sudah tua.

Keunggulan lain dari tanaman belimbing madu ini adalah kemampuan berbuah sepanjang tahun. Rata-rata panen buah belimbing madu dapat dilakukan sebanyak tujuh hingga delapan kali.

Syarat tumbuh bibit belimbing madu adalah dataran rendah dengan ketinggian 500 m dpl. Adapun jenis tanah yang cocok untuk belimbing madu ini adalah tanah yang subur, gembur, banyak mengandung bahan organik dengan drainase yang baik. Dalam pertumbuhannya tanaman belimbing madu membutuhkan Tempat tanam yang terbuka dan mendapat sinar matahari secara memadai degan intensitas penyinaran 45–50 %.

Tanaman belimbing madu diprediksi akan mulai belajar berbuah setelah berumur 1-2 tahun setalah tanam dengan menggunakan bibit hail okulasi atau cangkok. umur petik buah belimbing sekitar 35–60 hari setelah pembungkusan buah atau 65–90 hari setelah bunga mekar.

Spesifikasi Bibit Tanaman Belimbing Madu :

  • Nama : Belimbing Madu
  • Nama Ilmiah : Averrhoa carambola
  • Daerah Asal : Negara Malaysia
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Ukuran bibit Saat Ini : 50 – 70cm
  • Rekomendasi dataran : dataran rendah / ketinggian maksimal 500 mdpl
  • Iklim Tumbuh Optimal : Iklim tropis / suhu panas
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Tipe Pertumbuhan Tanaman : tumbuh tegak
  • Masa berbuah : berbuah dalam 1 – 2 tahun
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah.

Jika ditanam dalam Tabulampot :

  • Rekomendasi ukuran pot : Pot dengan diameter 50cm
  • Media tanam yang digunakan : tanah, sekam bakar dan pupuk kandang = 1:1:1
  • Tips penyiraman : 2 kali dalam sehari pada pagi dan sore hari
  • Tips pemberian pupuk : Dilakukan 30 hari sekali, menggunakan pupuk NPK dan dapat ditambahkan dengan pupuk organik cair.

Ternyata buah belimbing madu juga memiliki kandungan nutrisi yang luar biasa seperti vitamin C, vitamin A, magnesium dan potassium. Mengkonsumsi buah belimbing madu secara teratur dipercaya mampu mengatasi masalah kencing manis, menyembuhkan batuk, Mengatasi kolesterol dan Sebagai obat hipertensi. Tunggu apalagi, Segera Ambil Bibit Belimbing Sekarang Juga!.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Berat 1000 gram
Kondisi Baru
Dilihat 413 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Tania
● online
Tania
● online
Halo, perkenalkan saya Tania
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja