BIBIT TANAMAN ALPUKAT REED

Alpukat jenis Reed ini sudah ada sejak lama. Alpukat ini diberi nama oleh seorang petani di Carlsbad, California pada tahun 1948. Ia mematenkan varietas tersebut pada tahun 1960, dan pada awal tahun 2000-an, alpukat Reed dibudidayakan di lebih dari 400 hektar di California.

Buah Alpukat Reed memiliki Kulit berwarna hijau dan akan berubah menjadi warna kehitaman saat  buah masak. Tektur kulitnya sedikit agak kasar tidak mulus licin. Dengan karakter kulit tebal dan kenyal tetapi mudah dikupas, sehingga memastikan bahwa daging buahnya terlindungi dan tidak dikonsumsi. Buah setelah panen bisa awet lama dengan tetap menjaga kualitas.

Syarat Tumbuh :

Bibit alpukat reed dapat tumbuh dengan optimal pada dataran rendah hingga ketinggian 200 – 1500 mdpl. Sangat dengan tanah yang gembur, tidak mudah tergenang air, subur, dan banyak megandung bahan organik.Keasaman (pH) tanah berkisar 5,6 – 6,4. Bila pH di bawah 5,5 maka tanaman akan menderita keracunan karena unsur Al, Mg, dan Fe larut dalam jumlah cukup banyak. Kebutuhan cahaya matahari untuk pertumbuhan alpukat berkisar antara 40 – 80%

Keunggulan Alpukat Reed Yang patut dijadikan Rekomendasi anda:

  1. Ukuran Buah Ideal

Berat buah Alpukat Reed ini sekitar 340gr – 680gr per buah, rata-rata 1 kg berisikan 2 buah sampai 3 buah.

  1. Citarasa Istimewa

Buah alpukat Reed menawarkan citarasa yang excellent, rasanya gurih, enak, pulen dengan aroma mentega yang tajam.

BACA JUGA :   Bibit Tanaman Durian Namlung

  1. Memiliki Tingkat Adaptasi tinggi

Tanaman alpukat reed dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi dan mampu beradaptasi dengan berbagai iklim, dan memiliki toleransi udara dingin yang baik.

  1. Bersifat Genjah

Dengan perawatan yang baik, panen alpukat Reed ini dapat dinikmati saat tanaman sudah berumur 3-4 tahun setelah tanam dengan menggunakan bibit hasil okulasi atau sambung pucuk.

  1. Tingkat Produktifitas Tinggi

Dalam usia produktif, satu pohon alpukat Reed mampu menghasilkan sekitar 120 – 160 kg / pohon.

  1. Jangka Panen Lama

Waktu panen varietas alpukat Reed adalah dari bulan November hingga Januari.

Alpukat Reed ini berasal dari california. Pertama kali ditemukan pada tahuan 1948 oleh seorang petani di di Carlsbad, California yang bernama James S. Reed. Dan di Indonesia pun varietas ini sudah masuk lebih dari 5 Tahun yang lalu. Namun belum banyak yang tertarik untuk mengebunkannya. Salah satu pekebun di Indonesia yang sudah menegbunkan bibit alpukat jenis ini yaitu Haji Zecky.

Pembudidayaan Alpukat satu ini sangatlah menguntungkan selain perawatan yang mudah alpukat ini dapat menghasilkan sekitar 120 – 160 kg / pohon dan perkg bibit alpukat ini dinegara asalnya terbandrol cukup mahal. Walaupun tergolong malah peminat alpukat ini kian meningkat.sehingga sangat cocok untuk skala bisnis.

BACA JUGA :   Bibit Tanaman Alpukat Non Biji

Bagaimana Anda berminat membudidayakan bibit alpukat reed ini, Kami menyediakan bibit dengan kualitas unggul dan asli. Silakan Hubungi Customer servis kami .Terima kasih


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× ada yang bisa kami bantu?