BIBIT TANAMAN ALPUKAT RED VIETNAM

Alpukat Red Vietnam adalah jenis tanaman alpukat unggulan yang berasal dari vietnam. Secara fisik, tanaman alpukat red vietnam ini mempunyai tampilan yang hampir sama dengan jenis alpukat unggulan lainnya seperti alpukat aligator atau alpukat pluwang.

Hanya saja, tanaman alpukat red vietnam memiliki ciri khas yang sangat mudah dikenali jika dibandingkan dengan jenis tanaman alpukat lainnya yakni daun muda tanaman alpukat red vietnam ini yangberwarna merah cerah saat terkena sinar matahari. Namun akan berubah menjadi warna hijau saat daun sudah tua. Selain itu, buah alpukat red vietnam ini juga mempunyai warna merah solid saat sudah matang.

Syarat Tumbuh :

o Bibit alpukat Red vietnam dapat tumbuh dengan optimal pada dataran rendah hingga ketinggian 500 – 1500 mdpl.
o Jenis tanah yang baik untuk pertumbuhan alpukat adalah jenis tanah lempung berpasir (sandy loam), lempung liat (clay loam), dan lempung endapan (alluvial loam).
o Keasaman (pH) tanah berkisar 5,6 – 6,4. Bila pH di bawah 5,5 maka tanaman akan menderita keracunan karena unsur Al, Mg, dan Fe larut dalam jumlah cukup banyak.
o Suhu optimal untuk pertumbuhan alpukat berkisar antara 12,8 – 28,3 oC. Mengingat tanaman alpukat dapat tumbuh di dataran rendah sampai tinggi, tanaman alpukat dapat mentolerir suhu udara antara 15 – 30 oC.

BACA JUGA :   Bibit Tanaman Mangga Chokanan
Keunggulan Alpukat Red Vietnam
Buah Eksotik

buah alpukat red vietnam mempunyai berwarna merah solid saat sudah matang.

Daging Tebal

alpukat red vietnam mempunyai daging yang tebal berwarna kuning keemasan.

Citarasa Lezat

alpukat red vietnam mempunyai rasa legit sedikit manis.Tekstur buahnya pulen, tidak terlalu banyak serat dengan biji tidak terlalu besar.

Pohon Cantik

tanaman alpukat red vietnam juga mempunyai tampilan pohon yang cantik dengan daun muda yang berwarna merah cantik.

Bersifat Genjah

tanaman alpukat jenis ini mulai belajar berbuah setelah berumur 3-4 tahun setelah tanam.

Cocok Tabulampot

Dengan tampilan yang buah yang eksotik membuat tanaman alpukat red vietnam ini cocok ditanam di dalam pot

Nilai Jual Tinggi

Harga jual buah alpukat red vietnam tergolong tinggi. Selain itu, bibit alpukat red vietnam juga masih tergolong mahal.


Cara menanam alpukat red vietnam tergolong mudah. Lakukan penyiraman setiap dua kali sehari. Lakukan juga pembersihan gulma secara berkala agar pertumbuhan tanaman alpukat tidak terganggu. Lakukan juga pemupukan setiap sebulan sekali menggunakan pupuk NPK daun dan pupuk kandang setiap 3 atau 6 bulan sekali untuk membantu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman alpukat tanpa biji.
Dengan perawatan yang baik, bibit alpukat red vietnam akan mulai memproduksi buah saat sudah berumur 3 – 4 tahun sejak penanaman dengan menggunakan bibit hasil okulasi atau sambung pucuk.

BACA JUGA :   Bibit Tanaman Mangga Irwin

 

× ada yang bisa kami bantu?