Bibit Alpukat Pluwang

Alpukat pluwang termasuk jenis alpukat yang populer dengan bentuk buahnya yang cantik dan ukurannya yang besar. Buah alpukat pluwang berbentuk bulat panjang dengan bagian ujung membesar. Bobot satu buah alpukat pluwang bisa mencapai berat 2 kg/buah lho.

Dibalik bentuknya yang cantik, alpukat pluwang juga mempunyai daging buah yang tebal, berwarna kuning mentega. Tekstur dagingnya padat. sedikit serat dan mempunyai rasa yang lebih manis dan lebih gurih jika dibandingkan dengan jenis alpukat lokal lainnya.

Bibit Tanaman Alpukat Pluwang

Alpukat pluwang adalah jenis tanaman alpukat lokal unggulan yang sedang banyak dicari oleh para petani. terdapat banyak nama untuk alpukat yang satu ini antara lain alpukat hawai jumbo, alpukat green star hingga alpukat pangeran. Tanaman alpukat pluwang dikenal mempunyai postur tubuh yang terbilang pendek, tajuknya yang rimbun dan postur tubuhnya yang pendek menjadi daya tarik tersendiri.

Salah satu ciri khas alpukat pluwang adalah ukuran daunnya yang lebih besar 3x lipat jika dibandingkan dengan alpukat lokal, bunganya juga mempunyai ukuran yang lebih besar. Buah alpukat pluwang juga mempunyai warna lebih hijau gelap dan mengkilap.

Syarat tumbuh bibit alpukat pluwang adalah dataran rendah hingga dataran tinggi dengan ketinggian ideal berkisar antara antara 500 – 1.000 meter diatas permukaan air laut. Media tanam yang cocok untuk bibit alpukat pluwang adalah jenis tanah yang tanah gembur dan banyak memiliki unsur hara. Untuk pertumbuhannya bibit alpukat pluwang ini membutuhkan penyinaran sinar matahari secara penuh dan penyiraman yang cukup.

BACA JUGA :   Bibit Tanaman Jeruk Purut

Tanaman alpukat pluwang terkenal dengan sifatnya yang genjah atau mudah berbuah. Bibit alpukat pluwang diprediksi akan mulai belajar berbuah setelah berumur 2,5 – 3 tahun sejak penanaman dengan menggunakan bibit hasil okulasi atau sambung pucuk.

Tanaman alpukat pluwang juga mempunyai tingkat produktifitas yang tinggi. Dalam satu tahun alpukat pluwang ini minimal dapat dipanen 2 kali bahkan bisa 3 kali dalam satu tahun.

Buah Alpukat Pluwang

Informasi Tanaman Alpukat Pluwang

  • Nama : Bibit Alpukat Pluwang
  • Nama latin : –
  • Asal Daerah : –
  • Asal Bibit : Hasil Okulasi, Sambung Pucuk
  • Rekomendasi dataran : Dataran Rendah / dataran tinggi, Ketinggian 200 – 1.000 m dpl.
  • kondisi tempat tumbuh optimal: Iklim Tropis
  • Kebutuhan sinar matahari : penyinaran penuh sepanjang hari
  • Tips penyiraman: dua kali dalam sehari
  • Tips pemberian pupuk : dilakukan kira kira 30 hari sekali. menggunakan pupuk NPK Daun
  • Masa berbuah: 2-3 tahun
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan menunggu bibit berbunga dan berbuah.
Bibit Alpukat Pluwang

Alpukat pluwang ini juga terkadung berbagai vitamin, serat, kalium dan protein yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Menikmatii buah alpukat pluwang secara teratur dipercaya mampu menjaga kelancaran pencernaan, mampu menurunkan kolesterol, sumber antioksidan dan mampu mempercantik rambut dan menjaga kesehatan kulit anda. Tertarik untuk menambah penghasilan dengan bertanam. Yuk tanam bibit alpukat pluwang dan nikmati hasilnya. Dapatkan Bibit Alpukat Pluwang Sekarang Juga!.

BACA JUGA :   Bibit Tanaman Sawo Jumbo Vietnam

Leave A Comment

Don`t copy text!