BIBIT TANAMAN ALPUKAT BOOTH 7

Bibit Alpukat Booth 7 Merupakan salah satu varietas alpukat yang tergolong baru.sehingga Keberadaannya yang jarang ditemui meski dapat tumbuh dengan baik dan subur di dataran iklim tropis seperti Indonesia, membuatnya cenderung premium dan ekslusif.

Jenis tanaman buah alpukat ini pertama kali diperkenalkan oleh Pusat Penelitian Chong, Thailand, yang merupakan hasil persilanagan antara varietas Guatemala dan varietas India Barat. Tampilan buah ini cukup bulat, dengan kulit buah yang agak kasar, berwarna hijau dan tebal. Uniknya, setiap buah memiliki tangkainya sendiri sendiri, membuatmya menjadi lebih mudah untuk dipanen dan disimpan.

Keunggulan pada tanaman buah alpukat booth 7 adalah sifatnya yang Genjah. Pada saat tanaman buah alpukat booth 7 mencapai umur produktifitasnya, maka tanaman buah alpukat booth dapat menghasilkan 249 – 529 buah dalam setahun setiap buahnya, atau rata-rata 87 – 180 kg per pohon tiap tahunnya. Dengan masa panen 8-9 bulan setelah penanaman.

Syarat Tumbuh Alpukat Booth 7 ini sangatlah perlu anda perhatikan dalam pembudidayaannya, tanaman buah alpukat booth 7 adalah tanaman buah beradaptasi dengan baik dengan kondisi tanah dan iklim provinsi dataran tinggi tengah. Dapat ditumpangsarikan dengan tanaman kopi juga perawatannya mudah tanpa menghabiskan terlalu banyak usaha.

BACA JUGA :   Bibit Tanaman Jambu Biji Sukun Merah

Keunggulan Alpukat Booth 7 :
1. Daging Buah Tebal

Keunggulan Alpukat Booth 7 ini memiliki daging buah yang cukup tebal. Rasio daging buahnya mencapai 70 – 75 persen dari keseluruhan buahnya yang bulat.

2. Warna Cantik nan Lezat

Daging buahnya berwarna kuning muda, berkualitas baik, teksture kenyal, tidak berserat dengan aroma khas alpukat.

3. Kulit Tebal

Selain Memiliki daging jenis alpukat satu ini juga memiliki kulit yang tebal,sedikit kasar, dan bisanya agak berkerikil. Kulit buah yang tebal membuatnya sulit ditembus hama dan penyakit juga menjadikan buah lebih tahan lama, tidak mudah membusuk.

4. Tahan Lama

Setelah pemanenan dengan perawatan dan penyimpanannya yang ideal Alpukat Booth 7 ini dapat Bertahan 7-9 hari

5. Ukuran Buah Ideal

Buah alpukat booth 7 memiliki berat 300 – 500 gram perbuahnya, dengan biji berukuran sedang dan mengandung 7 – 14 persen.

6. Produktifitas Tinggi

Pada saat tanaman buah alpukat booth 7 mencapai umur produktifitasnya, maka tanaman buah alpukat booth dapat menghasilkan 249 – 529 buah dalam setahun setiap buahnya, atau rata-rata 87 – 180 kg per pohon tiap tahunnya. Dengan masa panen 8-9 bulan setelah penanaman.

7. Adaptif

Booth 7 alpukat beradaptasi dengan baik dengan kondisi tanah dan iklim provinsi Dataran Tinggi Tengah. Saking adaptifnya, tanaman buah alpukat booth 7 dapat ditumpangsarikan dengan tanaman kopi ataupun tanaman yang satu kerabatnya.

BACA JUGA :   Bibit Tanaman Sawo Jumbo Vietnam
8. Peluang Bisnis

tanaman buah ini dapat menjadi peluang bisnis yang tinggi. Hal ini dikarenakan, meski tanaman buah ini sangat adaptif dan cocok ditanam di daerah tropis, khususnya indonesia, namun popularitasnya belum mencapai seperti tanaman buah alpukat maenstream yang lain.

Membudidayakan Alpukat satu ini tidaklah sulit faktanya alpukat ini memiliki tingkat adaptasi yang tinggi. DiIndonesia utamanya Pembudidaayaan alpukat booth 7 ini sedang gencar-gencarnya. Biasanya, tanaman buah alpukat booth 7 dapat dipanen pada saat bulan september sampai november setiap tahunnya.

Jika ditanam di dalam pot (Tabulampot) :

o Ukuran Pot Minimal : diameter lebih dari 60cm
o Media Tanam : tanah dan humus
o Standar Penyiraman : Penyiraman satu kali dalam sehari dengan 1 liter air
o Standar Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK Daun dan semprot.

Alpukat Booth 7 dapat menjadi pilihan yang rekomended untuk anda, selain Dapa mempercantik halaman rumah, produktifitas alpukat booth 7 satu ini sangatlah tinggi .Hal ini justru dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Harga 1 kg buahnya saja rata-rata mencapai 30 Bath, mata uang Thailand, atau setara dengan 15 ribu rupiah.

× ada yang bisa kami bantu?