Beranda » Bibit Tanaman » Bibit Tanaman Alpukat Aligator
click image to preview activate zoom
Diskon
48%

Bibit Tanaman Alpukat Aligator

Rp 75.000 Rp 145.000
Hemat Rp 70.000
Stok Tersedia
Kategori Bibit Tanaman
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bibit Tanaman Alpukat Aligator
Rp 75.000 Rp 145.000
Tersedia
Bagikan ke

Bibit Tanaman Alpukat Aligator Kualitas Unggul Dengan Ukuran Buah Jumbo Yang Terkenal Super Genjah dan Cocok Untuk Tabulampot

Jual Bibit Alpukat Aligator

Alpukat Aligator tersohor akan bentuk buahnya yang unik, bentuknya bulat memanjang dan membesar di bagian bawah. Selain itu, buah alpukat aligator juga terkenal dengan ukuran buahnya yang jumbo. Bobot satu buahnya bisa mencapai berat 1.2 – 1.7 kg/buah. Tak heran jika buah ini kerap dijuluki sebagai Alpukat “Raksasa”. Yang pastinya jauh berbeda dengan jenis alpukat lainnya.

Buah alpukat aligator memiliki citarasa yang istimewa, karena tidak memiliki rasa pahit. Saat dibelah daging buahnya terlihat tebal dan menggoda mata dengan warna daging buah kuning seperti mentega. Tekstur buahnya yang halus dan lembut tanpa serat, menjadikan buah ini menjadi incaran pecinta buah alpukat.

Alpukat Aligator adalah salah satu varietas tanaman alpukat unggul yang berasal dari Negara Mexico. Secara fisik, pohon alpukat aligator memiliki tampilan yang hampir sama dengan jenis alpukat lainnya seperti alpukat mentega, alpukat kendil atau alpukat pluwang.

Tanaman alpukat aligator memiliki ciri fisik antara lain bentuk buah yang unik yakni bentuk buahnya bulat memanjang dan membesar di bagian bawah sedangkan bagian pangkal berukuran lebih kecil seperti bentuk hewan aligator. Kulit buahnya berwarna hijau mengkilap saat sudah matang.

Keunggulan lainnya adalah pohon alpukat aligator termasuk jenis tanaman alpukat yang tergolong Genjah Panen buah alpukat aligator dapat mulai dipanen saat tanaman sudha berumur 3 – 5 tahun dari menanam bibit hasil okulasi atau tempel.

Buah alpukat aligator

Syarat tumbuh bibit alpukat aligator adalah dataran rendah hingga dataran tinggi dengan ketinggian 200 -1000 mdpl. Adapun jenis tanah yang cocok untuk alpukat aligator adalah tanah gembur dengan banyak mengandung bnyak unsur hara.

Untuk pertumbuhan dan hasil yang optimal, lakukan penyiraman dua kali sehari. pemupukan secara teratur dengan pupuk NPK sebanyak 100 gram dilarutkan dalam 20 liter air. Larutan pupuk ini disiram ke sekitar tajuk pohon alpukat aligator. Pemangkasan bisa dilakukan agar pohon alpukat tidak terlalu tinggi tetapi tetap produktif berbuah.

Bibit Alpukat Aligator

Informasi Tanaman Alpukat Aligator 

  • Nama : Bibit Alpukat Aligator
  • Nama latin : Persea Americana
  • Asal Daerah : –
  • Asal Bibit : Hasil Okulasi, Sambung Pucuk
  • Rekomendasi dataran dan kondisi tempat tumbuh optimal : daerah rendah – tinggi suhu panas – dingin.
  • Kebutuhan sinar matahari : penyinaran penuh sepanjang hari
  • Masa berbuah : kira-kira 3-5 tahun dengan perawatan optimal
  • Tipe Pertumbuhan : Pertumbuhan Tegak
  • Cara konsumsi : dimakan secara langsung dalam kondisi segar, atau diolah
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan menunggu bibit berbunga dan berbuah.

Buah alpukat aligator juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan, sumber alami folat, dimana yang sangat penting bagi perkembangan janin yang sehat. Di dalam buah alpukat aligator mengandung vitamin E tertinggi yang membantu untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Dapatkan bibit alpukat Aligator sekarang juga!!

 

Tags: , , , , , ,

Berat 1000 gram
Kondisi Baru
Dilihat 175 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Tania
● online
Tania
● online
Halo, perkenalkan saya Tania
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja