Buka jam 07.00 s/d jam 20.00 , Sabtu, Minggu Tetap Buka
Beranda » Tanaman » Bibit Sawo Mentimun
click image to preview activate zoom
Diskon
11%

Bibit Sawo Mentimun

Rp 85.000 Rp 95.000
Hemat Rp 10.000
Stok Tersedia
Kategori Tanaman
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! QUICK ORDER
Bagikan ke

Bibit Sawo Mentimun

Bibit Sawo Mentimun – Bibit Sawo Unggul Cepat Berbuah Dengan Bentuk Lonjong, Daging Tebal, Juicy, Citarasa Lebih Manis dan Cocok Untuk Tabulampot

Sawo mentimun merupakan salah satu jenis buah sawo unggulan yang kini tengah naik daun. Meskipun ada kata “mentimun” di dalam namanya, namun jangan berfikir bahwa sawo ini memiliki rasa seperti mentimun. Sawo mentimun ini justru memiliki citarasa yang sangat manis, lezat, dan menyegarkan karena memiliki kandungan air yang melimpah.

Bagi Anda pecinta tanaman tabulampot, bibit sawo mentimun ini menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk anda. selain untuk mempercantik rumah anda tanaman buah ini juga dapat sebagai tanaman penghijau. Menanam dan menikmati buahnya secara langsung tentu akan menjadi kepuasan tersendiri.

Buah Sawo Mentimun

Buah Sawo Mentimun

Karakteristik Buah Sawo Mentimun

Sesuai dengan namanya, Buah Sawo mentimun berbentuk bulat lonjong dengan ujung agak runcing seperti timun. Kulit buahnya berwarna cokelat saat sudah matang.

Dari segi tekstur, buah sawo mentimun tergolong tebal, berwarna cokelat cerah. Tekstur dagingnya juciy. Untuk soal rasa?, buah sawo mentimun mempunyai rasa yang lebih manis dengan aroma yang harum saat dibelha.

Karakteristik Tanaman Sawo Mentimun

Sawo mentimun maerupakan salah satu jenis tanaman sawo unggulan yang sedang naik daun akhir-akhir ini. Secara fisik, Tanaman buah pemilik nama latin Manilkara zapota ini memiliki karakteristik yang mirip seperti pohon sawo pada umumnya, yakni batangnya berkayu, tumbuh tegak, bertekstur kasar, dan berwarna abu – abu kecokelatan.

Daunnya berjenis menyirip, berwarna hijau, berbentuk oval memanjang, ujungnya meruncing, dan sedikit melengkung kebawah.

Pohon sawo mentimun dikenal memiliki tingkat adaptasi yang cukup baik terhadap lingkungan baru. Selain itu, bibit sawo mentimun juga dikenal memiliki ketahanan yang baik terhadap berbagia serangan hama dan penyakit.

Bibit sawo mentimun

Budidaya Sawo Mentimun

Dalam hal budidaya, bisa dibilang bahwa budidaya sawo mentimun tergolong sangat mudah karena pada dasarnya sawo ini bersifat adaptif atau mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan.

Bibit sawo mentimun dapat ditanam di semua dataran, baik dataran rendah maupun dataran tinggi dengan ketinggian ideal berkisar antara 700 – 1200 mdpl.

Bibit sawo mentimun ini sangat menyukai media tanam berupa tanah lempung berpasir yang subur dan banyak mengandung unsur hara.

Untuk perawatan bibit sawo mentimun, lakukan juga penyiraman terutama pada musim kemarau setiap dua kali sehari. Namun pada musim penghujan, intensitas penyiraman sebaiknya dikurangi dan disesuaikan dengan kondisi media tanam.

Lakukan juga pemupukan setiap sebulan sekali menggunakan pupuk NPK daun agar tanaman mendapatkan asupan nutrisi yang cukup.

Jika dirawat dengan baik, bibit sawo mentimun biasanya akan mulai belajar berbuah dalam kurun waktu sekitar 1 – 2 tahun sejak penanaman dengan menggunakan bibit hasil okulasi atau tempel.

Bibit Sawo Mentimun

Informasi Bibit Sawo Mentimun

  • Nama : Bibit Sawo Mentimun
  • Nama Ilmiah : Manilkara zapota
  • Asal Daerah : –
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Ukuran bibit saat ini : 50 cm – 70 cm
  • Kemasan : Polybag
  • Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah sampai dataran tinggi
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Tipe Pertumbuhan Tanaman : tumbuh tegak
  • Masa Berbuah : berbuah dalam 1 – 2 tahun
  • Buah bisa dimakan : dapat dimakan langsung
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

Jika dibudidayakan di dalam Pot (Tabulampot) :

  • Rekomendasi Ukuran Pot : diameter lebih dari 60cm (ukuran besar)
  • Media Tanam : tanah dan humus
  • Penyiraman : Penyiraman satu kali sehari.
  • Tinggi Tanaman Akan Datang : tinggi 300 cm dengan batang dan akar kecil
  • Tips Pemupukan : diberikan pupuk sebulan sekali dengan pupuk NPK Daun

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bibit Sawo Mentimun

Berat 2000 gram
Kondisi Baru
Dilihat 424 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: