Buka jam 07.00 s/d jam 20.00 , Sabtu, Minggu Tetap Buka
Beranda » Tanaman » Bibit Nangka Madu
click image to preview activate zoom
Diskon
24%

Bibit Nangka Madu

Rp 65.000 Rp 85.000
Hemat Rp 20.000
Stok Tersedia
Kategori Tanaman
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! QUICK ORDER
Bagikan ke

Bibit Nangka Madu

Bibit Nangka Madu – Bibit Tanaman Nangka Unggul Dari Malaysia Dengan Warna Daging Kuning, Daging Tebal, Rasa Manis, dan Mampu Berbuah Lebat

Nangka madu merupakan salah satu jenis nangka unggulan yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Buah Nangka madu terkenal dengan daging buahnya yang tebal, tekstur kenyal dan citarasanya yang super manis.

Selain itu, Bibit nangka madu ini juga dikenal mampu menghasilkan buah yang lebat sehingga sangat cocok untuk dijadikan investasi yang menguntukan.

Bibit Nangka Madu

Karakteristik Buah Nangka Madu

Buah nangka madu berbentuk bulat lonjong dengan ukuran yang besar. Bobot satu buahnya bisa mencapai berat hingga 25 kg per buah.

Dari segi tekstur, Buah nangka madu mempunyai daging yang tebal, berwarna kuning keemasan. Aroma buah khas nangka nan kuat. Tekstur daging buah lebih kenyal dan renyah. Bijinya berukuran kecil. Yang Paling istimewa adalah Nangka madu memiliki citarasa super manis.

Daging buah nangka madu bisa dinikmati segar. Bisa juga dijadikan bahan campuran membuat es. Atau bisa dihaluskan menjadi beragam makanan olahan nan lezat seperti dodol, kolak, selai, nangka goreng, dan keripik.

Buah Nangka Madu

Karakteristik Tanaman Nangka Madu

Nangka madu adalah salah satu nangka unggulan yang berasal dari Malaysia. Tanaman pemilik nama latin Artocarpus heterophyllus ini empunyai batang yang berbentuk bulat panjang. Struktur kayu keras. Pertumbuhan batang tegak ke atas sekitar 20 sampai 30 meter dengan diameter bisa mencapai 80 cm.

BACA JUGA :   Mengenal Lebih Dalam Pohon Kayu Sengon/Albasia

Daun nangka madu termasuk dalam golongan daun tunggal. Artinya satu tangkai daun hanya terdapat satu helai daun saja. Daun nangka madu mempunyai tekstur licin pada permukaan atas yang berwarna hijau.

Keunggulan lainnya adalah bibit Nangka madu memiliki kemampuan adaptasi tinggi. Pehobi buah dapat menanamnya di dataran rendag sampai dataran tinggi.

Budidaya Bibit Nangka Madu

Perawatan bibit nangka madu ini tergolong mudah dan hampir sama dengan perawatan nangka pada umumnya. Yang penting, bibit nangka madu mendapatkan sinar matahari sepanjang hari.

Tanaman membutuhkan media tanam berupa tanah dan humus. Sementara kebutuhan air cukup dilakukan penyiraman sekali setiap hari. Adapun untuk memasok kebutuhan nutrisi, pehobi dapat memberikan pupuk NPK daun setiap bulan.

Dengan perawatan yang baik, bibit nangka madu akan mulai belajar berbuah saat tanaman sudah berumur 3-4 tahun setelah tanam dengan menggunakan bibit hasil okulasi atau cangkok.

Keunggulan lainnya adalah bibit nangka madu terkenal dengan tingkat produktivitasnya yang tinggi dan mampu berbuah dengan lebat.

Bibit Nangka Madu

Informasi Bibit Nangka Madu 

  • Nama : Bibit Nangka Madu
  • Nama Ilmiah : Artocarpus heterophyllus
  • Asal Daerah : Malaysia
  • Asal bibit : Hasil Okulasi
  • Tinggi Bibit saat ini : 50 cm – 70 cm.
  • Iklim ideal untuk tumbuh optimal : dataran rendah – tinggi dengan cuaca panas
  • Kebutuhan penyinaran : Penyinaran matahari sepanjang hari
  • Sinar matahari : sepanjang hari
  • Tajuk tegak dengan kanopi yang rapat dan tidak melebar
  • Waktu berbuah : 3- 4 tahun
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah
BACA JUGA :   Bibit Alpukat Hass

Dilihat dari segi ekonomis, Membudidayakan bibit nangka madu ini bisa menjadi salah satu investasi yang menguntungkan, harga jualnya yang tinggi dan perawatannya yang relatif mudah menjadi keuntungan tersendiri dalam membudidayakannya.

Selain itu, hampir semua bagian dari pohon nangka madu ini juga dapat dimanfaatkan seperti buahnya yang memiliki nilai jual yang tinggi, daunnya sering menjadi pakan hewan seperti kambing dan sapi karena kaya nutria. Kayu dari pohon nangka ini juga dapat dimanfaatkan dalam pengolahan furnitur karena sifatnya yang mengkilat.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bibit Nangka Madu

Berat 1000 gram
Kondisi Baru
Dilihat 570 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: