Bibit Mangga KioJay

Bibit Mangga KioJay – Bibit Tanaman Mangga Unggul Cepat Berbuah Dengan Ukuran Jumbo,  Tekstur Lembut, Citarasa Manis dan Cocok Untuk Tabulampot

Bibit Mangga kiojay – Mangga Kiojay adalah Mangga yang berasal dari Thailand. Keunggulannya ada pada ukuran buahnya yang jumbo bisa mencapi berat 2 kg per buah, rasanya sangat manis bahkan yang masih mentah.

Keunggulan lainnya adalah bibit mangga kiojay termasuk rajin berbuah. Selain itu, bibit mangga kiojay sangat cocok dibudidayakan di lahan perkebunan atau sekedar dijadikan tambulapot. Melihat pohon mangga kio Jay yang rimbun dengan buah yang bergelantungan, tentunya menjadi kepuasan tersendiri.

Mangga kiojay

Karakteristik Buah Mangga Kiojay

Buah mangga kiojay ini memang sudah tersohor karena ukurannya yang terbilang jumbo. Bayangkan saja, satu buah mangga kio jay bisa mencapai berat 1,5 – 2 kg. Selain ukurannya yang jumbo, buah Buah mangga kiojay juga mempunyai daging buah yang tebal, berwarna kuning orange. tekstur dagingnya lembut dengan biji yang tipis.

Dari segi rasa, Dari segi rasa, buah mangga kijay mempunyai rasa yang manis bahkan mangga yang masih mentah. Selain itu, buah mangga kiojay memiliki aroma yang harum. Tak heran mangga yang satu ini pun mendapat julukan “Mangga harum manis besar”.

Buah Mangga Kiojay ini sangat cocok dimakan langsung dalam keadaan segar. Namun ada pula yang lebih suka mengolahnya untuk dijadikan jus, perasa minuman, puding, dan lain sebagainya.

Buah mangga kiojay

Karakteristik Tanaman Mangga Kiojay

Mangga Kiojay merupakan salah satu jenis mangga unggulan yang berasal dari Thailand. Tanaman buah pemilik nama latin Mangifera indica ini digembar-gemborkan akan menjadi primadona dalam waktu dekat ini. Secara fisik, tanaman mangga kiojay ini tidak memiliki perbedaan yang spesifik dibandingan dengan tanaman mangga biasa.

Ketinggian pohon bisa mencapai 5 meter atau lebih jika ditanam di tanah. Sementara jika ditanam di pot ketinggian pohonnya sekitar 3 meter.

Budidaya Mangga Kiojay

Bibit mangga kio jay dapat tumbuh optimal di dataran rendah dengan cuaca panas. Untuk merawat pohon buah mangga kiojay ini tergolong tidaklah sulit dan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Adapun waktu yang tepat dalam membudidayakan mangga yang satu ini adalah pada saat musim kemarau. Mangga tidak bisa tumbuh secara maksimal jika kondisi cuaca selalu mendung dan cenderung hujan.

Untuk membuat mangga kiojay cepat berbuah, cukup memberikan nutrisi yang cukup dan juga penyiraman yang sesuai. Pemberian nutrisi untuk pohon mangga kiojay bisa dengan menggunakan pupuk kandang ataupun pupuk organik yang sesuai takaran. Dengan Perawatan yang baik, pohon mangga kiojay akan mulai berbuah pada umur 2 tahunan.

Keunggulan lainnya dari mangga kiojay ini adalah termasuk jenis mangga yang bersifat genjah atau rajin berbuah. Dengan perawatan yang baik, bibit mangga kiojay akan mulai belajar berbuah, saat tanaman sudah berumur 2-3 tahun setelah tanam.

Dengan banyaknya buah yang bergelantungan di pohon, tentu membuat tabulampot semakin menarik. Penggantian media tanam untuk tabulampot juga perlu di lakukan secara berkala, agar nutrisi tanaman tetap terjaga.

Bibit Mangga Kiojay

Informasi Umum Bibit Tanman Mangga Kiojay

  • Nama : Mangga Kio Jay
  • Nama Ilmiah : Mangifera indica
  • Asal Daerah : Negara Thailand
  • Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah sampai dataran tinggi
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Media Tanam : tanah dan humus
  • Penyiraman : sehari 1x
  • Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK Daun
  • Masa Produktif : berbuah dalam 2 – 3 tahun
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *