Bibit Mangga Irwin

Bibit Mangga Irwin – Bibit Tanaman Mangga Unggul Dari Australia Cepat Berbuah Dengan Warna Unik dan Memiliki Perpaduan Rasa Manis Menyegarkan

Mangga Irwin merupakan jenis mangga unggulan yang berasal dari Australia. Mangga Irwin ini terkenal akan keunikan tampilan buahnya yang warna merah keunguan. Keunggulan lainnya adalah buah Mangga Irwin mempunyai rasa manis yang bercampur masam, sehingga sangat segar untuk dinikmati.

Selain itu, bibit mangga irwin juga terkenal dengan sifatnya yang genjah atau cepat berbuah, sehingga sangat cocok sebagai tanaman hias untuk mempercantik halaman rumah sebagai tabulampot.

Mangga Irwin Unggul

Karakteristik Buah Mangga Irwin

Buah Mangga Irwin berbentuk Oval dengan Ukuran yang terbilang sedang. Satu buah mangga irwin bisa mencapai berat 500 gram. Permukaan kulit manga irwin halus dan mulus. Semakin besar ukuran mangga maka warnanya akan semakin ungu cerah. Lapisan kulitnya juga akan perlahan tampak mengilap.

Dari segi tekstur, buah mangga irwin mempunyai Daging buahnya berwarna jingga, sedikit berair, dan masih mengandung sedikit serat.

Dari segi rasa, buah mangga irwin mempunyai rasa “NANO-NANO” yaitu perpaduan antara rasa manis dan asam, tapi tetap nikmat dan lezat untuk dinikmati. Adapun Kadar gula dari mangga irwin ini mencapai 12—15 0briks saat buah masak sempurna.

Buah Mangga Irwin

Karakteristik Tanaman Mangga Irwin

Tanaman buah pemilik nama latin Mangifera indica ini merupakan salah varietas mangga unggulan yang berasal dari Australia. Secara fisik, Ketinggian pohon bisa mencapai 5 meter atau lebih jika ditanam di tanah. Sementara jika ditanam di pot ketinggian pohonnya sekitar 3 meter.

Bibit mangga Irwin mampu tumbuh dengan baik di dataran dengan ketinggian 500 – 750 mdpl yang memiliki iklim kering. Tanaman mangga Irwin akan tumbuh optimal di tanah yang gembur, remah dan sarang.

Bibit Mangga irwin memerlukan sinar matahari yang penuh. Adapun Suhu yang bagus untuk pertumbuhan bibit mangga irwin berkisar antara 30—35 derajat C.

Keunggulan lainnya adalah Bibit Mangga Irwin sangat mudah dibudidayakan dan tahan terhadap berbagai jenis hama.

Budidaya Bibit Mangga Irwin

Untuk perawatan bibit mangga irwin sendiri tergolong mudah. Lakukan penyiraman dan pembersihan gula secara berkala. Waktu penyiraman air di saat pagi atau sore hari sangat dianjurkan untuk tanaman yang baru pindah tanam.

Air berguna untuk menopang tanaman baru agar lebih kokoh kembali dan tidak mudah layu. Lakukan penyiraman rutin tiap hari karena dalam penanaman air sangat dibutuhkan dalam jangka panjang.

Tanaman mangga irwin akan berbuah berumur 2—3 tahun dari hasil okulasi atau cangkok atau sambung. Pertumbuhan mangga perlu di barengi dengan memberikan hormon perangsang buah untuk memacu tumbuhnya buah secara cepat dan hasil yang lebih baik. Lakukan pemupukan menggunakan pupuk NPK daun setiap bulan.

Bibit Mangga Irwin

Informasi Bibit Tanaman Mangga Irwin

  • Nama : Bibit Mangga Irwin
  • Nama ilmiah : Mangifera sp
  • Asal Daerah : Australia
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Ukuran bibit saat ini : 50 cm – 70 cm
  • Tempat tumbh Ideal : Dataran Rendah / Ketinggian 700 m dpl
  • tempat tumbuh optimal: Iklim Tropis / suhu 30-35°C
  • Kebutuhan sinar matahari: full sun (penyinaran sepanjang hari)
  • Kapan berbuah: kira-kira 2-3 tahun
  • Buah dapat dikonsumsi dengan cara: dimakan iangsung dalam kondisi segar
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

Mangga irwin memiliki kandungan vitamin C tinggi sehingga bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan vitamin C dalam tubuh guna menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Mangga Irwin menjadi favorit untuk tanaman buah tabulampot karena kecantikan buahnya. Selain itu, bibit Mangga irwin juga  relatif cepat berbuah. Bibit Mangga Irwin ini sangat mudah dibudidayakan dan tahan terhadap berbagai jenis hama.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *