Bibit Jambu Madu Deli Hijau

Bibit Jambu Madu Deli Hijau – Bibit Tanaman Jambu Air Unggul Cepat Berbuah Dengan Daging Tebal, Renyah, Rasa Super Manis dan Cocok Tabulampot

Jambu air madu deli hijau adalah salah satu varietas jambu air unggul yang berasal dari Langkat, Sumatera Utara. Karakteristik jambu madu hijau ini yaitu daging buahnya yang tebal dan besar, berwarna hijau cerah, tak berbiji, tekstur yang renyah dan memiliki rasa yang manis dibandingkan jambu air biasa.

Bibit Jambu air madu deli hijau dikenal memiliki sifat yang genjah dan rajin berbuah tanpa kenal musim. Selain itu, bibit jambu madu hijau ini gampang dibudidayakan dan cocok juga ditanam dalam pot.

Jambu madu deli hijau

Karakteristik Buah Jambu Air Madu Deli Hijau

Buah jambu madu deli hijau memiliki ukuran yang cukup besar bisa mencapai sekepalan tangan orang dewasa. Buah jambu air madu deli hijau mempunyai ukuran yang cukup besar, satu buahnya bisa mencapai berat kira-kira 300 gram/buah.

Dari segi tekstur, daging buahnya tebal dengan tekstur renyah, memiliki kandungan air yang cukup tinggi dan tidak berbiji. sekali mencoba buah jambu air yang satu ini, di jamin anda pasti ketagihan selau ingin mencobanya lagi, lagi dan lagi.

Dari segi rasa?, Buah jambu air madu deli hijau mempunyai rasanya yang super manis, bahkan saking manisnya, banyak orang yang menyamakan layaknya madu, rasanya semanis madu. Konon kabarnya tingkat kemanisan jambu madu dheli hijau bisa mencapai 15,5 brix.

Bibit Jambu madu deli hijau

Karakteristik Tanaman Jambu Air Madu Deli Hijau

Jambu madu deli hijau adalah salah satu varietas jambu air unggul yang berasal dari Langkat, Sumatera Utara. Secara fisik, Tanaman buah pemilik nama latin Syzygium aqueum ini memiliki karakteristik yaitu memiliki banyak batang dan bengkok, ranting mudanya berwarna hijau muda dan akan berwarna coklat ketika tua.

Daun yang sudah dewasa berukuran lebar dan besar dengan ujung meruncing. Tekstur daunnya lebih tipis dan halus. Pohon jambu madu Deli hijau ini memiliki pertumbuhan yang cepat dengan daun yang rimbun.

Pohon Jambu air madu deli hijau juga dikenal memiliki tingkat adaptasi yang baik, bibit jambu air madu deli hijau dapat tumbuh maksimal di dataran rendah hingga sedang sekitar 1000 mpdl. Tentunya dengan asupan cahaya matahari maksimal.

Budidaya Jambu Air Madu Deli Hijau

Dilihat dari perawatan, pembudidayaan tanaman buah jambu madu deli hijau tergolong gampang, hampir sama dengan perawatan jambu air jenis lainnya. lakukan penyiraman air setiap hari agar tanahnya basah, pemberian pupuk organik secara rutin, serta rajin membuang setiap bunga yang muncul di sela-sela pucuk daun agar buahnya bisa tumbuh besar.

Jambu madu deli hijau terkenal akan sifatnya yang genjah atau mudah berbuah. Dengan perawatan yang baik, bibit jambu air madu deli hijau akan mulai belajar berbuah saat tanaman sudah berumur 1-2 tahun setelah tanam.

Keunggulan lain dari bibit Jambu Madu Deli Hijau ini adalah kemampuan berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim. Dalam satu dompol buah bisa sampai 20 buah yang dalam satu tangkai buah rata-rata terdiri dari 3 calon buah. Sebaiknya dari 3 calon buah tersebut disisakan 1 buah saja yg berbentuk baik dan bebas dari hama penyakit. Sehingga dalam 1 dompol hanya dipelihara 5 – 7 buah saja.

Tujuan penjarangan ini berguna agar buah besar, manis dan mencegah patahnya ranting dan batang pohon Jambu. Saat usia 1.5 tahun rata-rata 1 pohon menghasilkan 10 – 15 kg.

Bibit Jambu Madu deli hijau

Informasi Bibit Tanaman  Jambu Air Madu Deli Hijau :

  • Nama : Bibit Jambu Madu dheli Hijau
  • Nama Ilmiah : Syzygium aqueum
  • Daerah Asal : Asia Tenggara
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Tinggi bibit saat dikirim : 50 cm – 70cm
  • Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah sampai dataran tinggi
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Tipe Pertumbuhan Tanaman : tumbuh tegak
  • Masa Berbuah : berbuah dalam 1 – 2 tahun
  • Waktu Panen / Berbunga : kurang dari setahun
  • Buah bisa dimakan : dapat dimakan langsung
  • Info tambahan : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

Jika dibudidayakan di dalam pot ( Tabulampot) :

  • Rekomendasi Ukuran Pot : diameter lebih dari 60cm
  • Media Tanam : tanah dan humus
  • Penyiraman : Penyiraman satu kali dalm sehari.
  • Tinggi Tanaman Akan Datang : tinggi lebih dari 5 meter, tetapi bisa di pendek kan dengan pemangkasan
  • Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK Daun

Keunggulan lainnya adalah bibit jambu air madu deli hijau ini sangat cocok ditanam dalam pot. tabulampot jambi air madu deli hijau dapat berbuah dengan baik dan lebat.

Kami menjual bibit jambu air madu deli hijau hasil okulasi dengan harga yang terjangkau. Tertarik Mengoleksi Jambu air madu dheli hijau di pekarangan rumah anda?. Jangan tunda lagi.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *