Bibit Jambu Bol Jamaika – Bibit Tanaman Buah Jambu Air Unggul Dengan Buah Berwarna Merah Solid, Daging Buah Tebal Berwarna Putih, Tekstur Lembut dan Memiliki Rasa Yang Manis Serta Juicy

By | September 6, 2017

Bibit Jambu Bol Jamaika – Bibit Tanaman Buah Jambu Air Unggul Dengan Buah Berwarna Merah Solid, Daging Buah Tebal Berwarna Putih, Tekstur Lembut dan Memiliki Rasa Yang Manis Serta Juicy

Anda suka menyantap rujak buah-buahan? jika iya maka buah jambu air yang satu ini wajib anda punya?. buah jambu apakah itu?. Yups inilah JAMBU AIR BOL JAMAIKA. Buah jambu air yang satu ini memiliki keunikan dengan buahnya yang berbentuk bulat lonjong, berwarna merah solid. Buah Jambu bol jamaika juga memiliki daging buah lebih tebal dengan tekstur lebih halus jika dibandingkan dengan jenis jambur air lainnya. buah jambu jamaika juga memiliki aroma yang harum. Warnanya yang merah pekat selalu menarik setiap orang untuk selalu ingin menyantapnya. Untuk soal rasa?. gak diragukan lagi, buah jambu bol jamaika memiliki rasa yang manis dengan kandungan air yang cukup tinggi apalagi jika warna merahnya semakin gelap berasa semakin manis lagi rasanya.

Buah jambu air dengan rasa manis dan juicy ketika digigit dalam keadaan segar membuat kita selalu ngiler untuk sellu mencobanya. Ketika pertama kali menikmati Buah Bol Jamaika ini pastinya akan ketagihan karena memang rasanya nikmat dan daging buah tebal, lembut, rasanya juga manis dan juicy. Buah jambu Bol Jamaika biasa disajikan sebagai buah meja. Rasanya ada yang manis, ada yang asam, ada pula yang sepat. Buah-buah ini umumnya dimakan segar, atau dijadikan sebagai salah satu bahan rujak.

Jambu Bol Jamaika Unggul

Jambu Bol Jamaika Unggul

Tanaman buah pemilik nama ilmiah Syzygium malaccense ini merupakan salah satu varietas unggulan yang layak untuk dibudidayakan. pohon jambu bol Jamaika dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi yang mencapai ketinggian 1.200 m dpl. Secara karaketristik, Pohon jambu bol jamaika memiliki bentuk yang sama dengan jenis jambu air lainnya. untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya lakukan penyiraman dan pemupukan secara teratur dan rutin. Buah Jambu jamaika berwarna merah berbentuk bulat lonjong, daging buahnya padat berwarna putih. Daging buah mengandung banyak sari buah dan beraroma wangi dengan rasa yang manis dan terkadang asam. Buah mengandung sebutir biji yang berukuran besar berwarna kecoklatan. Kulit buah berwarna merah muda saaat belum matang dan berubah semakin hitam apabila semakin tua. daging buahnya lebih tebal dari jambu air kebayakan dan tektur buahnya lebih halus.

Ada satu trik unik cepat dan mudah untuk membuahkan tanaman jambu bol jamaika yakni dengan memberikan larutan pupuk ikan tuna, caranya dengan menyemprotkan ke bagian belakang daun pada saat pagi hari. Penyemprotan di lakukan setiap 2 minggu sekali apalagi saat muncul bakal bunga hingga panen karena pada saat ini tanaman membutuhkan lebih banyak nutrisi. Larutan ikan tuna diyakini mengandung cukup banyak unsur fosfor yang dapat merangsang pembungaan. Selain itu, agar buahnya bertambah manis dan mencegah rontok buah dapat mencampurkan pupuk yang mengandung larutan ikan tuna tadi dengan pupuk kalium nitrat dan dolomit. Teknik ini dapat di lakukan pada saat musim penghujan yang kebanyakan karena kelebihan kadar air buah jambu jamaika menjadi kurang manis rasanya.

bibit-jambu-bol-jamaika

bibit-jambu-bol-jamaika

Informasi Bibit Tanaman Buah Jambu Bol Jamaika :

  • Nama : Jambu Bol Jamaika
  • Nama Ilmiah : Syzygium malaccense
  • Asal Daerah : –
  • Asal Bibit : Hasil Okulasi
  • Ukuran bibit saat ini : 50 cm – 70 cm
  • Kemasan : Polybag
  • Rekomendasi Dataran : dataran rendah sampai dataran tinggi ( 0-1200 mdpl)
  • Kondisi tempat tumbuh : Iklim Tropis / Suhu udara optimal berkisar antara 22- 32 °C
  • Jenis tanah yang ideal : Tanah Latosol, berdrainase baik
  • Masa Berbuah : Kira – kira 1-2 tahun
  • berat Buah : 300 gram perbuah
  • buah dapat dikonsumsi dengan cara : dimakan langsung dalam kondisi segar
  • Jambu bol dapat ditemui di mana-mana dan penyebarannya hingga ketinggian
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

Jika dibudidayakan di dalam pot (Tabulampot) :

  • Rekomendasi ukuran pot : diameter > 60 cm ( ukuran besar)
  • Intensitas penyiraman : 1-2 kali dalam sehari
  • Media tanam yang digunakan : tanah humus atau tanah kompos
  • llustrasi tinggi tanamn ketika tumbuh besar : 15 meter atau dapat dibuat pendek dengan cara pemangkasan secara rutin.
  • Tips pemberian pupuk : Dilakukan 30 hari sekali, menggunakan pupuk NPK daun atau sejenisnya.

Tertarik Mengoleksi buah jambu bol jamaika di halaman rumah anda?. Tunggu Apalagi, Dapatkan Bibit Jambu Bol Jamaika terbaik Sekarang Juga!.

Segera Hubungi Kami :
– TELP / SMS      : 0857-0785-8020

– WhatsApp        : 0857-0785-8020

Summary
Review Date
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published.