Buka jam 07.00 s/d jam 20.00 , Sabtu, Minggu Tetap Buka
Beranda » Tanaman » Bibit Durian Udang Merah
click image to preview activate zoom
Diskon
29%

Bibit Durian Udang Merah

Rp 125.000 Rp 175.000
Hemat Rp 50.000
Stok Tersedia
Kategori Tanaman
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! QUICK ORDER
Bagikan ke

Bibit Durian Udang Merah

Bibit Durian Udang Merah – Bibit Buah Durian Unggul Dari Malaysia Cepat Berbuah Dengan Daging Tebal, Tekstur Creamy, Rasa Manis Sedikit Pahit dan Sebagai Grade Kedua Setelah Durian Musangking

Bibit Durian Udang Merah – Durian Udang Merah merupakan salah satu durian unggul yang populer sebagai grade dua setelah durian musang king. Durian yang berasal dari Malaysia ini memiliki daging buah tebal, rasa manis dan tekstur nya lembut seperti keju.

Bibit Durian Udang Merah

Ciri Khas Buah Bibit Durian Udang Merah

Buah durian udang merah berbentuk oval bahkan hingga lonjong seperti nangka dengan kulit buah warna kecokelatan serta tebal.

Daging buahnya berwarna kuning dengan semburat merah dengan bentuk yang melengkung mirip seperti udang rebus dengan tekstur yang mirip seperti keju, lembut tanpa serat, creamy, tebal dan lengket seperti custard. Selain itu, Daging buah durian udang merah juga terkenal akan ketebalannya yang mencapai 90%

BACA JUGA :   Bibit Sawo Manila

Soal rasa?, buah durian udang merah manis, legit dengan sedikit rasa pahit yang khas. Durian urian udang mera ini sangat nikmat jika dikonsumsi kurang dari 2 jam setelah jatuh dari pohonnya.

Ciri Khas Pohon Bibit Durian Udang Merah

Durian Udang Merah merupakan jenis tanaman durian unggulan yang berasal dari Malaysia. tepatnya Pahang dan Johor. Durian Udang Merah atau Durian bernomor D175 yang juga disebut sebagai Hong Xia, Ang Hae, & Red Prawn merupakan durian unggul yang populer sebagai grade kedua setelah durian musang king.

Secara Fisik, Pohon durian udang merah ini tidak jauh berbeda dengan jenis durian lain. Berbatang kayu dengan warna kulit pohon yang cokelat keabu-abuan.

Ciri khas dari durian udang merah adalah Daunnya berbentuk oval agak panjang dengan pangkal dan ujung yang meruncing. Warna daun pada bagian bawah cokelat muda agak kemerahan, sedangkan daun bagian atas berwarna hijau tua. Garis tulang daunnya juga terlihat tegas saat dilihat.

Syarat Tanam Bibit Durian Udang Merah

Bibit durian udang merah dapat tumbuh dengan optimal dengan ketinggian tempat < 800 mdpl. Jenis tanah yang sesuai adalah Allivial, Andosol, Inseptisol, Podsolik Merah kuning dan lainnya dengan Kemasaman tanah (pH) sekitar 6.0 -7.0.

BACA JUGA :   Bibit Anggur Everest

Iklim Curah hujan untuk pertumbuhan optimal durian udang merah adalah total 1.500 – 2.500 mm/tahun, dengan 7-10 bulan basah (curah hujan >100 mm/bulan) dan 2-4 bulan kering (curah hujan <50 mm/bulan), dengan suhu rata-rata 20 – 300 C, serta intensitas cahaya matahari yang dibutuhkan durian 60-80%.

Informasi Umum Bibit Buah Durian Udang Merah

  • Nama: Bibit Durian Udang Merah
  • Nama Ilmiah : Durio zibethinus
  • Daerah Asal : Malaysia,
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Tinggi bibit : 50 cm – 70 cm
  • Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah / suhu panas 30-35c
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Masa Produktif : berbuah dalam 3 – 5 tahun dengan perawatan optimum akan rajin berbuah sepanjang tahun
  • Informasi lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah.

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Bibit Durian Udang Merah

Berat 1000 gram
Kondisi Baru
Dilihat 42 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: