Buka jam 07.00 s/d jam 20.00 , Sabtu, Minggu Tetap Buka
Beranda » Pertanian » Bibit Durian Musang King
click image to preview activate zoom
Diskon
21%

Bibit Durian Musang King

Rp 75.000 Rp 95.000
Hemat Rp 20.000
Stok Tersedia
Kategori Pertanian
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! QUICK ORDER
Bagikan ke

Bibit Durian Musang King

Bibit Durian Musang king – Bibit Tanaman Durian Unggul Dari Malaysia Dengan Tekstur Lembut, Citarasa Manis, legit Sedikit Pahit Serta Cepat Berbuah

Durian Musang King merupakan Durian unggul asal Malaysia. Durian ini digemari karena daging buahnya yang tebal, manis, kering, lembut dan tidak berserat membalut biji yang berukuran kecil. Tak heran bahwa Durian yang satu ini termasuk durian kelas wahid.

Bibit durian musang king yang kami sediakan berasal dari pembiakan vegetatif yakni okulasi atau tempel. Pembiakan secara vegetatif dapat mempertahankan sifat genetik asli dan mempercepat masa produktif. Bibit durian musang king berasal dari indukan sehat, sudah berbuah, produktif, bebas penyakit, cukup umur, akar kuat dan siap tanam.

Bibit Durian Musang King

Karakteristik Buah Durian Musang King

Durian paling ternama dari Malaysia itu memiliki cita rasa yang benar-benar maknyus. Musang king disebut-sebut sebagai durian istimewa karena penampilan buah paling menggoda: daging buah berwarna kuning dan tebal. Di kalangan mania durian, raja buah berdaging kuning paling diincar.

BACA JUGA :   5 Kelebihan Nangka Madu, Cepat Berbuah dan Produktifitas Tinggi Cocok Budidaya skala Bisnis

Pantas dengan segera banyak yang terpikat. Musang king berbiji kecil. Daging buahnya kering, tanpa serat, dan lembut. Cita rasanya manis dan legit dengan sedikit rasa pahit.

Karakteristik Tanaman Durian Musang King

Durian musang king merupakan salah satu jenis durian unggulan yang berasal dari malaysia. Tanaman buah Pemilik nama latin Durio sp ini sering disebut sebagai Durian Kunyit, karena warna daging buahnya yang kuning pekat seperti warna Kunyit.

Buah durian musang king mempunyai nama original mou san wan yg berarti raja kucing. Konon dinamai begitu sebab durian ini awalnya ditemukan di dekat Gua Musang (Kucing) di Kelantan. pohon durian musangking dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah ataupun tinggi.

Secara fisik, Durian Musang King dapat ditandai dengan buahnya berbetuk oval dengan bagian bawah berwarna kecoklatan dan ada 5 garis mengarah ke pangkal buah. Durinya runcing berbentuk huruf V seperti Piramida. Untuk mahkotanya cenderung berkumpul di pangkal batang, membentuk cincin botak di sekitar batang.

Bibit Durian Musang king

Budidaya Durian Musang King

Bibit durian musang king dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah, perlu sinar matahari penuh, tanah gembur dengan air yang cukup.

Untuk mengebunkan atur jarak tanam Bibit Durian Musangking (kaki 3) 10 m x 10 m. Sebelum menanam taburkan 2 genggam dolomit dan 2 sendok makan fungisida berbahan aktif karbofuran. Tujuannya untuk mencegah penyakit tular tanah akibat cendawan. Setelah tanaman muncul tunas baru berikan pupuk. Pada pemupukan awal semprotkan pupuk daun ke seluruh tajuk tanaman setiap dua pekan. Tujuannya untuk menggenjot pertumbuhan vegetatif.

BACA JUGA :   Durian MusangKing, Rajanya Durian Dari Malaysia Dengan Citarasa Manis Pahit, Daging Tebal dan Punya Nilai Fantastis

Berikan pula pupuk NPK setiap 3 bulan sekali. Dosis tergantung umur tanaman setelah tanam Bibit Durian Musangking (kaki 3). Ketika awal tanam berikan 2 sendok makan pupuk NPK berimbang (16:16:16) di sekeliling tanaman di bawah tajuk. Semakin bertambah umur pohon dosis pupuk meningkat. Pada umur 1—2 tahun berikan segenggam pupuk NPK, umur 3—4 tahun 2 genggam, dan umur 5 tahun 5 genggam.

Lakukan penyemprotan fungisida setiap bulan saat kemarau untuk mencegah serangan hama dan penyakit tanaman. Saat musim hujan frekuensi penyemprotan menjadi setiap dua pekan. Sementara insektisida disemprotkan saat terjadi gejala serangan seperti daun berlubang atau terdapat gerombolan kutu putih di beberapa daun. Perangsangan buah bisa dilakukan dengan stres pada saat kemarau.

Caranya dengan menghentikan penyiraman maksimal selama 2 bulan. Jika tanaman mulai menampakkan bakal bunga maka stres air bisa dihentikan dengan menyiram pohon dan memberikan pupuk NPK berkadar fosfor tinggi. Dosis dan cara pemberian pupuk sama dengan ketika pemberian pupuk daun.

Keunggulan lainnya adalah bibit durian musang king dikenal cepat berbuah atau genjah. Dengan perawatan yang baik, bibit durian musang king mulai belajar berbuah setelah berumur 3-5 tahun dengan menggunakan bibit hasil okulasi atau cangkok.

Bibit Durian Musang King

Informasi Bibit Tanaman Durian Musang King

  • Nama : Bibit Durian Musang King
  • Nama Ilmiah : Durio sp
  • Daerah Asal : Malaysia
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Tinggi bibit : Tinggi bibit ketika dikirim : 50 cm – 70 cm
  • Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah / suhu panas 30-35c
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Masa Produktif : berbuah dalam 3 – 5 tahun dengan perawatan optimum akan rajin berbuah sepanjang tahun
  • Informasi lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah
BACA JUGA :   6 Cara Mudah Menanam Terong Ungu di Polybag

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bibit Durian Musang King

Berat 1000 gram
Kondisi Baru
Dilihat 403 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: