Bibit Durian Montong

Bibit Durian Montong – Bibit Tanaman Durian Unggul Dengan Ukuran Jumbo, Daging Super Tebal, Rasa Manis legit, Cepat Berbuah dan Produktivitas Tinggi

Bibit Durian Montong – Durian Montong merupakan salah satu jenis durian sudah sangat populer di Indonesia. Durian Montong terkenal akan ukuran buahnya yang jumbo hingga mencapai 8 kg perbuah.

Buah Durian Montong punya daging yang tebal dengan rasa yang manis legit. Menariknya, pohon durian durian montong terkenal akan tingkat produktivitas yang tinggi sehingga cocok untuk dikebunkan.

Bibit Durian Montong Unggul

Karakteristik Buah Durian Montong

Buah durian montong berbentuk bulat oval, dengan berat rata-rata sekitar 3 – 5 kg per buah. Kulit buahnya terbilang tebal dengan ketebalan sekitar 4 – 6 milimeter.

Durian Montong punya daging yang super tebal. Tekstur dagingnya sedikit agak kering dan kurang berminyak namun tidak terlalu kesat. Uniknya, Durian Montong punya biji yang kempet.

Jika soal rasa, Buah durian montong mempunyai rasa yang lebih dominan manis legit dengan aroma yang tidak terlalu menyengat. Sehingga cocok bagi anda yang tidak senang dengan aroma durian yang tajam.

Karakteristik Pohon Durian Montong

Durian montong merupakan jenis tanaman durian unggul yang berasal dari Thailand. Durian montong termasuk jenis durian yang populer di Indonesia dan sudah banyak dibudidayakan oleh petani.

Pohon durian montong dikenal memiliki tingkat adaptasi yang baik, bibit durian montong mampu tumbuh dengan baik pada daerah rendah hingga dataran tinggi.

Bibit Durian Montong

Cara Tanam Bibit Durian Montong

Tanaman Durian Montong dapat tumbuh di dataran rendah sampai ketinggian 1.000 m di atas permukaan laut. Akan tetapi, produktivitasnya akan lebih baik jika ditanam di kisaran 400 – 600 m dari permukaan laut.

Bibit Durian montong sangat menyukai tempat yang beriklim panas namun dengan curah hujan yang cukup. Jenis tanah yang baik untuk pertumbuhannya yaitu tanah yang lembab, mendapat asupan sinar matahari yang baik, subur, gembur, dan tak bercadas.

Durian Montong termasuk jenis durian yang cepat berbuah. Pada usia 3 – 5 tahun terhitung sejak penanaman, bibit durian montong sudah mulai belajar untuk berbunga.

Keunggulan lainnya adalah durian montong ini dikenal memiliki tingkat produktivitas yang tinggi. Saat memasuki produktif, yakni sekitar 6-7 tahun, Satu pohon durian montong mampu menghasilkan buah sekitar 20 – 30 butir per pohon.

Informasi Umum Bibit Tanaman Durian Montong

  • Nama : Bibit Durian Montong
  • Nama Ilmiah : Durio zibethinus
  • Daerah Asal : Malaysia
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Tinggi bibit : 50 cm – 70 cm
  • Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah / suhu panas 30-35c
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Masa Produktif : berbuah dalam 3 – 5 tahun dengan perawatan optimum akan rajin berbuah sepanjang tahun
  • Informasi lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

Video Bibit Durian Montong


 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *