Buka jam 07.00 s/d jam 20.00 , Sabtu, Minggu Tetap Buka
Beranda » Tanaman » Bibit Durian Merah
click image to preview activate zoom

Bibit Durian Merah

Stok Tersedia
Kategori Tanaman
Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan lebih cepat! QUICK ORDER
Bagikan ke

Bibit Durian Merah

Bibit Durian Merah – Bibit Buah Durian Langka Dari Banyuwangi Dengan Tampilan Buah Merah Merona, Daging Tebal, Rasa Manis dan Mempunyai Kadar Alkohol Rendah

Bibit Durian Merah – Durian Merah merupakan Durian lokal asal Banyuwangi. Durian ini sebenarnya masih tergolong Durian yang langka. Sesuai namanya, daging buahnya berwarna merah. Dagingnya tebal dengan biji yang tipis dan aroma yang menyengat.

Durian ini merupakan komoditi unggulan warga Jawa Timur. Tidak heran banyak masyarakat baik dari dalam dan luar provinsi berkunjung ke Banyuwangi hanya untuk mencicipi uniknya Durian yang satu ini. Tak heran, jika Bibit durian merah ini juga banyak diburu oleh para penghobiis untuk dikoleksi.

Bibit Durian Merah Super

Ciri Khas Buah Durian Merah

Sesuai dengan namanya, Buah Durian Merah ini terkenal karena tampilan dagingnya yang berwarna merah menyala. daging buahnya tebal dan mempunyai tekstur yang kering. Buah Durian Merah mempunyai biji yang berukuran kecil.

BACA JUGA :   Inilah 5 jenis Durian Unggul Dengan Citarasa Instimewa dan Rekomended Untuk Budidaya Skala Bisnis

Soal rasa?, buah durian merah ini mempunyai rasa yang lebih dominan manis dengan aroma yang tidak terlalu tajam. Uniknya adalah buah durian merah ini mempunyai Kadar alkoholnya rendah sehingga cukup aman jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

Keunggulannya dibanding jenis durian lain yaitu nutrisinya yang lebih lengkap, seperti fitosterol (membuat relaksasi), fitohormon (mencegah penuaan dini), dan afrodisiak (untuk meningkatkan vitalitas pria). Selain itu khasiat durian cantik ini dapat mengatasi sembelit, menjaga kesehatan persendian dan tulang.

Ciri Khas Pohon Durian Merah

Durian merah merupakan jenis tanaman durian lokal super yang berasal dari Banyuwangi Indonesia. Durian merah ini termasuk jenis durian unik dan langka. Masyarakat di Banyuwangi juga menyebut durian ini dengan sebutan duren abang. Dalam bahasa Jawa, abang berarti merah.

Sebagian besar, pohon Durian merah ini hanya tumbuh baik di daerah Banyuwangi karena kondisi geografis yang sesuai yaitu diantara gunung Raung dan gunung Ijen.

Buah durian merah

Syarat Tumbuh Bibit Durian Merah

Bibit Durian merah dapat tumbuh dengan baik di dataran rendah dengan ketinggian maksimal 800 mdpl, memperoleh sinar matahari sepanjang hari dengan suhu rata-rata 30-350 C.

Dengan perawatan yang baik, bibit durian merah banyuwangi akan mulai belajar berbuah setelah berumur 5 – 6 tahun terhitung sejak penanaman tentunya dengan menggunakan bibit hasil okulasi atau cangkok.

BACA JUGA :   Bibit Kelengkeng Puangray

Uniknya, Dalam satu tahun, pohon durian merah ini hanya mampu berbuah satu kali, itupun tidak setiap tahun mampu berbuah. Hal inilah yang membuat keberadaan buah durian merah ini langka dan menjadi incaran para penghobiis buah durain.

Informasi Umum Bibit Buah Durian Merah

  • Nama: Bibit Durian Merah
  • Nama Ilmiah : Durio zibethinus
  • Daerah Asal : Banyuwangi. Indonesia
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Tinggi bibit : 50 cm – 70 cm
  • Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah / suhu panas 30-35c
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Masa Produktif : berbuah dalam 5-6 tahun dengan perawatan optimum akan rajin berbuah sepanjang tahun
  • Informasi lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah.

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Bibit Durian Merah

Berat 300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 60 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: