Buka jam 07.00 s/d jam 20.00 , Sabtu, Minggu Tetap Buka
Beranda » Tanaman » Bibit Durian Matahari
click image to preview activate zoom
Diskon
32%

Bibit Durian Matahari

Rp 85.000 Rp 125.000
Hemat Rp 40.000
Stok Tersedia
Kategori Tanaman
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! QUICK ORDER
Bagikan ke

Bibit Durian Matahari

Bibit Durian Matahari – Bibit Buah Durian Super Dari Banten Dengan Tampilan Warna Daging Cantik, Daging Tebal, Nyaris Tanpa Biji dan Cocok Untuk Budidaya

Bibit Durian Matahari – Durian Matahari adalah Jenis Durian lokal dengan kualitas internasional. Durian Matahari terkenal akan mempunyai daging buah berwarna kuning tua terang mirip seperti Matahari. Bahkan jenis Durian Matahari masuk dalam Durian golongan satu diantara Durian lokal lainnya.

Durian Matahari menjadi komoditas unggulan dari para petani di Leuwidamar, Banten. Para petani di daerah tersebut membudidayakan durian pada lahan karena memiliki nilai ekonomis yang lumayan tinggi.

Bibit Durian Matahari Super

Ciri Khas Buah Durian Matahari

Buah Durian Matahari berbentuk bulat panjang dan berukuran sedang. Rata -rata bobot satu buahnya berkisar antara 2 – 3,5 kg per buah. Kulit Durian Matahari berwarna hijau kecoklatan-coklatan. Durinyacenderung bengkok, jarang, runcing, dan besar.

BACA JUGA :   Bibit Jambu Citra

Durian Matahari terkenal mempunyai daging buah yang tebal dan berwarna kuning tua terang mirip seperti Matahari. Selain itu, Daging buah durian matahari mempunyai tekstur yang halus, berlemak, kering, dan nyaris tanpa biji.

Soal rasa?, Buah durian matahari ini mempunyai rasa yang manis, ditambah lagi dengan aromanya yang tidak terlalu tajam. Dengan keistimewaan inilah tidak heran jika durian yang satu ini menjadi unggulan dalam hal durian lokal.

Keunggulan lainnya adalah pohon durian matahari ini dikenal memiliki ketahanan yang baik terhadap berbagai serangan hama dan penyakit tanaman.

Ciri Khas Pohon Durian Matahari

Durian Matahari merupakan jenis tanaman durian super yang berasal dari Banten, jawa barat. Leuwidamar, Banten. Saat ini Durian Matahari telah mengantongi sertifikat yang diterbitkan oleh BPSb (Badan Pengawas Sertifikasi Benih) Provinsi Banten.

Syarat Tumbuh Bibit Durian Matahari

Durian matahari adalah jenis tanaman dataran rendah yang tumbuh subur pada daerah dengan ketinggian 800 m dpl dengan temperatur sekitar 20 – 32°C.

Adapun Kondisi tanah yang sesuai untuk pembudidayaan Durian matahari lebih baik tanah yang subur, gembur dan tanah lapisan bawahnya tidak mengandung lapisan liat yang cenderung kedap air hingga kedalaman 3 meter.

Dengan perawatan yang baik, bibit durian matahari akan mulai belajar berbuah setelah berumur 4 -5 tahun terhitung sejak penanaman, tentunya dengan menggunakan bibit hasil okulasi atau cangkok. Keunggulan lainnya adalah pohon durian matahari dikenal memiliki tingkat produktifitas yang tergolong tinggi.

BACA JUGA :   Inilah 5 jenis Durian Unggul Dengan Citarasa Instimewa dan Rekomended Untuk Budidaya Skala Bisnis

Informasi Umum Bibit Buah Durian Matahari

  • Nama: Bibit Durian Matahari
  • Nama Ilmiah : Durio zibethinus
  • Daerah Asal : Banten, Indonesia
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Tinggi bibit : 50 cm – 70 cm
  • Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah / suhu panas 30-35c
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Masa Produktif : berbuah dalam 3 – 5 tahun dengan perawatan optimum akan rajin berbuah sepanjang tahun
  • Informasi lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah.

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Bibit Durian Matahari

Berat 1000 gram
Kondisi Baru
Dilihat 71 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: