Bibit Durian Kane

Bibit Durian Kane – Bibit Buah Durian Unggul dari Thailand Dengan Ukuran Jumbo, Cepat berbuah dan Rekomendasi Budidaya Skala Bisnis

Bibit Durian Kane – Durian Kane merupakan jenis Durian Super yang berasal dari Thailand. Durian ini mirip dengan Durian montong, namun dengan ukuran yang lebih besar, daging buah yang lebih tebal dan biji yang lebih tipis. Berat rata-rata Durian Kani bisa mencapai 2-4 kg.

Durian Kane punya cita rasa yang khas dan jauh lebih enak dari rasa durian manapun, hingga tak heran Kane mampu menjajah lidah penggemar durian dunia.

Bibit Durian Kane

Ciria khas Buah Durian Kane

Buah Durian chanee mempunyai bentuk buah yang unik berbelimbing dan berukuran besar. Bobot rata-rata 1 buah durian Kane ini berkisar antara 2 – 4,5 kg, Kulit buahnya berwarna hijau kekuningan dengan duri yang tersusun rapat. Buah Durian Kani mempunyai kulit yang tipis, namun uniknya agak sulit untuk dibelah.

Buah Durian Kane terkenal akan daging buahnya yang super tebal, berbentuk bulat-bulat dan lebih montok. Tekstur daging buahnya kering, creamy lembut dengan ukuran bijinya yang sangat kecil alias kempet.

Soal rasa? tidak perlu diragukan lagi. Buah durian Kane ini mempunyai rasa yang manis lembut, dan tidak terlalu pahit bercampur menjadi satu.

Ciri Khas Pohon Durian Kane

Durian Kane merupakan salah satu jenis durian unggulan yang berasal dari Thailand. Durian Kane atau juga yang biasa ditulis Durian Durian Cane atau durian chanee. Secara fisik, Pohon durian kane memiliki tampilan yang mirip dengan durian montong.

Durian Kane dikenal memiliki tingkat adaptasi yang baik. mengingat kondisi geografis antara Thailand dan Indonesia tidak jauh berbeda. Selain itu, Durian Kane juga dikenal memiliki ketahanan yang baik terhadap berbagai serangan hama dan penyakit.

Bibit Durian Kane

Syarat Tumbuh Bibit Durian Kane

Bibit durian kane mampu tumbuh dengan optimal dilingkungan tropis pada dataran dengan ketinggian 200 – 800 mdpl. Jenis tanah yang baik adalah jenis latosol, podsolik serta andosol dengan pH tanah berada dikisaran 6 hingga 7. Sedangkan Intensitas dari sinar matahari langsung antara 40-50%. Suhu yang baik untuk menanam durian antara 24-30 derajat celcius.

Perawatan durian kane secara umum hampir sama dengan durian montong. beberapa perawatan yang perlu diperhatikan antara lain : penyiraman, pemupukan dan pemangkasan untuk mempercepat pembuahan.

Dengan Perawatan yang baik, Bibit durian kane akan mulai belajar berbuah saat tanaman sudah berumur 4 – 5 tahun terhitung sejak penanaman.

Keunggulan lainnya adalah durian kane dikenal memiliki tingkat produktifitas yang tinggi, sehingga buah yang dihasilkan lebih banyak. Hal ini membuat durian kane ini banyak dipilih petani untuk dibudidayakan secara komersial.

Informasi Umum Bibit Buah Durian Kane

  • Nama : Bibit Durian Kane
  • Nama Ilmiah : Durio zibethinus
  • Daerah Asal : Thailand
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Tinggi bibit : 50 cm – 70 cm
  • Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah / suhu panas 30-35c
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Masa Produktif : berbuah dalam 3 – 5 tahun dengan perawatan optimum akan rajin berbuah sepanjang tahun
  • Informasi lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *