Buka jam 07.00 s/d jam 20.00 , Sabtu, Minggu Tetap Buka
Beranda » Tanaman » Bibit Durian Bawor
click image to preview activate zoom
Diskon
32%

Bibit Durian Bawor

Rp 85.000 Rp 125.000
Hemat Rp 40.000
Stok Tersedia
Kategori Tanaman
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! QUICK ORDER
Bagikan ke

Bibit Durian Bawor

Bibit Durian Bawor – Bibit Tanaman Durian Unggul Dengan Ukuran Jumbo, Rasa Manis, legit, Sedikit Pahit dan Cepat berbuah dan Cocok Budidaya Komersial

Bibit Durian Bawor – Durian Bawor merupakan jenis durian lokal uggulan yang menjadi kebanggan warga banyumas. Durian Bawor terkenal akan ukuran buahnya yang jumbo, bahkan mampu mengalahkan durian montong.

Durian Bawor punya Daging buah yang super tebal dengan tekstur padat dengan rasa yang manis, legit dan sedikit rasa pahit kha durian lokal.

Durian Bawor juga dikenal memiliki nilai jual yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan durian lokal. Tak heran jikaBibit Durian Bawor menjadi pilihan yang tepat untuk peluang bisnis dalam budidaya durian.

Bibit Durian bawor

Karakteristik Buah Durian Bawor

Durian bawor dikenal memiliki ukuran Buah yang jumbo. Satu buah durian bawor memiliki bobot rata-rata sekitar 6 – 9 kg, bahkan bobot satu buahnya pernah mencapai hingga 15 kg.

BACA JUGA :   Bibit Mangga KioJay

Durian bawor mempunyai daging buah yang sangat tebal, padat, dan memiliki biji yang kecil alias kempet. Selain itu, Durian bawor mempunyai rasa yang sangat disukai oleh pencinta buah durian Nusantara, yakni rasa manis, legit, dengan sedikit rasa pahit karena kandungan alkohol yang terdapat pada daging buahnya.

Karakteristik Pohon Durian Bawor

Durian Bawor merupakan jenis tanaman durian lokal unggulan yang berasal dari banyumas, Jawa Tengah. Durian Bawor berasal dari hasil penggabungan 35 jenis bibit durian unggul lokal dan import, yang dilakukan oleh petani durian Sarno Ahmad Darsono di Banyumas Jawa Tengah.

Durian bawor termasuk jenis durian yang sangat adaptif karena termasuk jenis durian lokal unggulan. Bibit durian mampu tumbuh baik pada dataran rendah hingga dataran tinggi sekalipun.

Bibit Durian bawor

Cara Tanam Bibit Durian Bawor

Durian bawor merupakan salah satu varietas buah durian dataran rendah sehingga akan lebih optimal jika menanamnya pada ketinggian 200 – 800 mdpl. Pohon durian bawor akan tumbuh dengan baik jika ditanam pada daerah dengan curah hujan 3000 – 3500 mm pertahun.

Durian bawor dikenal memiliki sifat yang genjah. Dengan perawatan yang baik, bibit Durian bawor akan mulai belajar berbuah saat sudah berumur 3 – 4 tahun Setelah tanam.

BACA JUGA :   Bibit Jeruk Nagami

Keunggulan lainnya adalah durian bawor juga dikenal sangat produktif, pohon durian yang berumur 5 tahun dapat menghasilkan buah hingga 100 kg, dengan buah rata-rata 4 – 5 kg.

Informasi Umum Bibit Durian Bawor

  • Nama : Bibit Durian Bawor
  • Nama Ilmiah : Durio graveolens
  • Daerah Asal : Malaysia
  • Asal Bibit : Hasil okulasi
  • Tinggi bibit : 50 cm – 70 cm
  • Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah / suhu panas 30-35c
  • Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari
  • Masa Produktif : berbuah dalam 3 – 5 tahun dengan perawatan optimum akan rajin berbuah sepanjang tahun
  • Informasi lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Bibit Durian Bawor

Berat 1000 gram
Kondisi Baru
Dilihat 58 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: