Buka jam 07.00 s/d jam 20.00 , Sabtu, Minggu Tetap Buka
Beranda » Tanaman » Bibit Alpukat Yellow Vietnam
click image to preview activate zoom
Diskon
19%
Edisi Terbatas

Bibit Alpukat Yellow Vietnam

Rp 125.000 Rp 155.000
Hemat Rp 30.000
Stok Tersedia
Kategori Tanaman
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! QUICK ORDER
Bagikan ke

Bibit Alpukat Yellow Vietnam

Bibit Alpukat Yellow Vietnam – Bibit Tanaman Alpukat Unggul Dengan Tampilan Warna Kuning, Daging Lembut Seperti Mentega dan Cocok Tabulampot

Bibit Alpukat Yellow Vietnam – Alpukat Yellow Vietnam termasuk jenis alpukat unggul buah yang berasal dari Vietnam. Sesuai dengan namanya, Alpukat Yellow Vietnam terkenal akan tampilan buahnya yang cantik, berwarna kuning cantik, dengan daging bertekstur mentega.

Bibit Alpukat Yellow Vietnam juga dikenal cepat berbuah atau genjah. Dengan Tampilan yang cantik dan sifatnya yang genjah, bibit alpukat yellow vietnam ini sangat cocok untuk dijadikan tanaman hias Alpukat jenis ini merupakan varietas unggul yang lebih tahan terhadap penyakit.

Bibit Alpukat Yellow Vietnam

Karakteristik Buah Alpukat Yellow Vietnam

Buah Alpukat yellow vietnam berbentuk bulat lonjong dengan bagian pangkal sedikit mengerucut, sedangkan bagian bawahnya sedikit membesar.

Buah Alpukat yellow vietnam mempunyai kulit berwarna kuning cerah saat sudah matang. Daging buahnya cukup tebal dengan tekstur lembut berwarna mentega dan juga pulen. Buah Alpukat yellow vietnam mempunyai rasa yang lumayan lezat, gurih dengan sedikit rasa manis.

BACA JUGA :   Bibit Jambu Dalhari

Biji alpukat yellow vietnam cukup kecil dengan kulit ari yang mudah dilepas, tidak menempel pada biji maupun buah. sehingga buah alpukat yellow vietnam ini cocok dijadikan sebagai premium.

Karakteristik Pohon Alpukat Yellow Vietnam

Alpukat Yellow Vietnam adalah salah satu jenis alpukat unggulan yang berasal dari Vietnam. Sama halnya seperti alpukat red vietnam yang sudah dulu hadir di Indonesia.

Keunikan lainnya adalah, Pohom alpukat yellow vietnam ini memiliki cabang yang dekat dengan buah juga akan berwarna kuning. Padahal batang utama dari alpukat ini masih memiliki warna standar abu-abu kecokelatan seperti jenis alpukat kebanyakan.

Selain itu, Daun alpukat yellow vietnam juga meniliki warna kuning namun dengan gradasi warna hijau. Bentuk daunnya cukup lebar, saat masih muda warmna dun yellow avocado ini merah kecokleatan dan akan berubah menjadi kuning kehijauan saat sudah tua.

Keunggulan lainnya adalah bibit alpukat yellow vietnam ini dikenal memiliki tingkat adaptasi yang baik dan lebih tahan terhadap berbagai serangan hama dan penyakit.

Tampilan yang cantik inilah yang membuat alpukat yellow vietnam ini sangat direkomendasikan untuk ditanam dalam pot sebagai tanaman penghias halaman rumah.

Bibit Alpukat Yellow Vietnam

Cara Tanam Alpukat Yellow Vietnam

Merawat bibit alpukat yellow vietnam juga tidak begitu sulit, lakukan perawatan rutin seperti biasa. Dengan memberikan penyiraman setiap hari, boleh satu atau dua kali asalkan tanah tetap lembab dan tidak kering. Serta usahakaan agar tanah tidak tergenang air karena dapat membuat perakaran menjadi busuk.

BACA JUGA :   Bibit Alpukat Tanpa Biji

Berikan pupuk kandang setiap 4 bulan sekali, gunakan pupuk yang sudah terfermentasi. Karena jika menggunakan pupuk yang masih mentah dapat terkena jamur jika tidak sesuai penggunaannya. Dosis pupuk untuk satu tanaman adalah sekitar 10 kg setiap 4 bulan sekali.

Pohon alpukat yellow vietnam dikenal akan sifatnya yang genjah. Panen buah alpukat yellow vietnam dapat dinikmati saat tanaman sudah berumur 3-4 tahun setelah tanam dengan menggunakan bibit hasil sambung pucuk.

Informasi Umum Bibit Alpukat Yellow Vietnam

  • Nama : Bibit Alpukat Yellow Vietnam
  • Nama Ilmiah : Persea americana
  • Asal Daerah : Vietnam
  • Bibit Berasal: Hasil Sambung Pucuk
  • Rekomendasi dataran : dataran rendah – tinggi
  • kondisi tempat tumbuh optimal : suhu panas maupun dingin
  • kebutuhan sinar matahari : Full sun ( penyinaran sepanjang hari )
  • Kapan berbuah : kira-kira 3-4 tahun
  • Info lain : bibit sudah ditempel dan siap menunggu bibit berkembang dan berbuah

Jika dibudidayakan di dalam Pot ( Tabulampot) :

  • Rekomendasi Ukuran : diameter > 60cm
  • Media Tanam : tanah dan humus
  • Penyiraman : sehari 2x
  • Tinggi Tanaman Akan Datang : tinggi lebih dari 5 meter, tetapi bisa di pendek kan dengan pemangkasan
  • Standar Pemupukan : NPK daun + kompos (usia 1 tahun ke bawah), atau NPK buah + kompos (usia 1 tahun ke atas). Interval sebulan sekali.
BACA JUGA :   Bibit Alpukat Pluwang

Dengan Tampilan buahnya yang cantik dan sifatnya yang genjah, Alpukat Yellow Vietnam ini sangat cocok untuk ditanam dalam pot sebagai hiasan di halaman rumah.

Tags: , , , , , , , , , , ,

Bibit Alpukat Yellow Vietnam

Berat 1000 gram
Kondisi Baru
Dilihat 42 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Don`t copy text!
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: